Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K20 Pro

Attailah Petir Xiaomi belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi K20 Pro yang dikenal oleh banyak orang dengan sebutan Flagship Killer, dikarenakan smartphone buatan Xiaomi yang satu ini memiliki spesifikasi kelas atas namun harganya hanya 5 jutaan saja.

K20 Pro
Xiaomi Redmi K20 Pro
Dengan Harga yang bahkan tidak sampai setengah dari harga rata-rata flagship kelas atas di tahun 2019 ini, dan flagship ini mampu mengalahan flagship killernya One Plush yang sudah lebih dulu dikenal orang banyak, tampilannya makin terasa keren dikarenakan sudah menggunakan OS paling barunya Xiaomi yakni MiUI Stable Versi 10.3.8.

Desain
Perpaduan 2 gradasi warna yang di tawarkan Xiaomi Redmi K20 Pro ini dan jika diperhatikan dengan baik, warna berbeda juga akan terlihat saat mata kita memandang Xiaomi Redmi K20 Pro ini dari sudut yang berbeda, hal serupa juga akan terlihat dengan sangat jelas pada modul kamera tele yang digunakan smartphone ini.


Berat dari Xiaomi Redmi K20 Pro ini juga tergolong ringan dikarenakan hanya 191 gram dan bagian body belakang dari flagship killer ini menggunakan material bahan kaca dengan frame alumuniumnya 7000 yang membuat tampilan dari flagship yang satu ini sangat menarik banyak perhatian pengguna smartphone lain.

Tampilannya makin terasa keren dikarenakan sensor fingger print yang biasanya tersedia di bagian belakang smartphone, kali ini Xiaomi sudah mengikuti perkembangan smartphone lainnya yang tidak kalah keren dengan menempatkan sensor fingger print di dalam layar, jadi bagian belakangnya tidak akan terganggu dengan bulatan yang biasanya digunakan sebagai sensor fingger print.

Layar
Berpindah ke sisi layar, Xioami Redmi K20 Pro ini juga mengalami peningkatan dikarenakan jika sebelumnya Xiaomi sangat setia dengan layar berteknologi IPS, tapi kali ini Xiaomi lebih memilih menggunakan layar dengan teknologi Super Amoled yang memiliki kecerahan layar yang lebih baik dari layar dengan teknologi IPS.

View anggle nya bagus, baik saat digunakan di bawah terik matahari yang masih mampu menampilkan gambar yang tetap terlihat dan juga sangat recommended saat digunakan di kegelapan malam yang tidak terlalu menyiksa mata.


Ukuran layar dari Xiaomi Redmi K20 Pro ini adalah sebesar 6.9 Inch, Full HD+ dengan rasio layar 19.5:9, layarnya terasa sangat lega dikarenakan sudah tidak ada lagi poni yang mengganggu seperti smartphone lain pada umumnya, namun kamera yang biasanya ada pada bagian atas kali ini tenggelam ke dalam body smartphone kareng kamera depan sudah menggunakan sistem Pop Up.

Performa
Performa sebuah smarpthone flagship tentu harus kencang, dan hal tersebut bisa di temui di Xiaomi Redmi K20 Pro ini, di otaki prosessor Qualcomm Snapdragon 855 yang ditemani Ram sebesar 8GB dengan penyimpanan Internal sebesar 256GB membuat Flagship Killer ini semakin menarik untuk dimiliki.

Untuk mendukung pengalaman bermain game yang optimal, Xiaomi Redmi K20 Pro ini juga sudah dibekali GPU Adreno 640 yang mempu menampilkan gambar yang sagat baik dan sangat mulus, tidak tersedia slot Micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan pada smartphone ini, jadi 2 slot yang tersedia adalah untuk kebutuhan SIM Card.

Khasnya sebuah smarpthone gaming, Xiaomi Redmi K20 Pro ini juga menyediakan sebuah aplikasi untuk menunjang kebutuhan gaming yakni Game Booster, saat aplikasi ini di jalankan maka akan tampil game-game apa saja yang sudah di install dan saat memulai bermain akan ada tools khusus di bagian atas untuk kebutuhan gaming seperti record screen, brigthness, saturation dan masih banyak lagi untuk kebutuhan dan kenyamanan bermain game.


Kamera
Kamera utama yang diandalkan Xiaomi Redmi K20 Pro memiliki 3 Lensa yang masing-masing beresolusi 48MP f/1.8 yang ditunjang PDAF dan juga Laser Auto Fokus, 8MP f/2.4 sebagai lensa tele 2x Optical zoom, dan 13MP f/2.4 sebagai lensa ultra Wide yang bisa digunakan untuk pengambilan gambar di area yang lebih luas.

Sedangkan untuk kamera selfie Xiaomi Redmi K20 Pro ini sudah tampil kekinian berkat kameranya yang dibuat tenggelam kedalam body smartphone dengan sistem Pop Up, Jadi sistem seperti ini akan membuat smartphone tampil seperti tidak ada kamera depan, dan saat dibutuhkan, akan muncul kamera dari bagian atas smartphone secara otomatis dan akan kembali tenggelam jika kamera tidak dibutuhkan lagi.

Kamera depannya memiliki resolusi 20MP f/2.2 dengan fitur HDR yang mampu menghasilkan gambar dengan kwalitas dengan kategori cukup, dan untuk perekaman video bisa sampai 1080 atau Full HD pada frame rate 30fps. Sedangkan untuk kamera belakang perekaman video bisa sampai 2160 pada 30 atau 60fps, 1080 pada 30,120 hingga 240fps dan paling tingginya bisa sampai 1080 pada 960fps.


Fitur 
Layaknya kebanyakan Flagship zaman sekarang ini, fitur-fitur yang terdapat pada smartphone Xiaomi Redmi K20 Pro ini yang juga lumayan banyak, seperti fingger print di bawah layar, face recognation dengan kamera sistem Pop Up, sensor Accelerometer, Proximity, Gyro, Kompass dan masih banyak lagi fitur-fitur yang di tawarkan Flagship Killer yang satu ini.

Harga
Berbicara harga tentu tidak akan terdengar asing lagi jika harga dari sebuah flagship mahal, tapi bagaimana jika seandainya kali ini harga dari flagship masuk kedalam kategori sangat murah? Iya, benar, harga dari Xiaomi Redmi K20 Pro ini adalah sebesar Rp6.426.000 saja, namun sayangnya  smartphone ini hanya tersedia dalam versi Cina, dan sayang nya juga tidak masuk resmi ke indonesia.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »