Spesifikasi dan Harga Asus ROG Zephyrus GX531GX

Attailah Petir - Laptop-laptop gaming di zaman sekarang ini sudah menjadi perangkat yang spertinya wajib dimiliki oleh kaum millenial terutama untuk mereka yang berprofesi sebagai seorang pro gamer, dan perkembangan desain untuk sebuah laptop gaming juga terasa sangat pesat, kalau dulu kita melihat orang bermain game berat hanya di PC dengan spesifikasi tinggi, tapi sekarang sudah dikemas dalam bentuk yang lebih ringkas, lebih ringan dan juga lebih tipis, tapi tetap memiliki performa yang jauh lebih baik daripada menggunakan PC.
Asus ROG GX531
Asus ROG Zephyrus GX531
Jeroan Asus ROG Zephyrus GX531 ini juga tidak bisa di remehkan, dikarenakan sudah menggunakan prosessor intel core i7-8750H yang dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2080-v8G dan tersedia juga ruang penyimpanan sebesar 1TB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file multimedia anda masing-masing.


Desain
Dari segi desain, anda akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari beberapa laptop gaming lainnya, dikarenakan desain dari Asus ROG Zephyrus GX531GX terlihat begitu modern dan sangat menarik, apalagi laptop ini adalah laptop ROG nya asus dimana desain modern nya sudah mulai terlihat dari bagian luar casing laptop yang memiliki desain garis tegas dan lampu dengan logo ROG yang menyala.

Untuk mendukung penggunaan laptop pada malam hari, Asus ROG Zephyrus GX531GX ini juga sudah dibekali dengan RGB color yang bisa di atur warnanya oleh masing-masing pengguna sesuai dengan selera masing-masing yang mana akan sangat memperindah tampilannya pada saat digunakan.

Dan juga body laptop ini juga terbuat dari bahan yang sangat kokoh dan sudah bersertifikat Military Grade, jadi bisa dikatakan, laptop ini bisa diajak ke segala medan ekstrim dikarenakan sudah melalui uji tes ketahan terhadap goncangan, ketinggian, getaran dan masih banyak lagi, dan hasilnya sangat luar biasa.

Dimensi dari laptop ini juga tidak terlalu besar yakni 360x268x15.35mm dengan berat yang hanya 2.1Kg.


Performa
Sesusai dengan apa yang sudah kita sebutkan diatas tadi bahwa laptop ini memiliki performa yang gahar untuk sebuah laptop gaming dengan desain yang sangat tipis, dibekali dengan Chipset Intel Core I7-8750H yang ditemani RAM sebesar 8GB sudah tertancap di dalam laptop ini, jika ram tersebut masih terasa kurang, anda bisa meng Upgrade ram tersebut hingga 24GB.

Slain chipset yang digunakan sudah tinggi, Asus ROG Zephyrus GX531GX ini juga sudah menggunakan GPU yang sangat memadai juga yakni Nvidia GeForce RTX2080 dengan kapasitas 8GB GDDR5 dengan Max-Q Design membuat performa dari laptop ini lebih baik lagi dan desainnya tetap bisa tipis. Untuk menunjang performa tingginya, sistem penyimpanan yang disediakan di laptop yang satu ini juga dirasa lebih baik yaitu menggunakan sistem penyimpanan SSD yang memiliki performa yang lebih baik hingga 10 kali lipat dari pada menggunakan HDD.


Display
Untuk menunjang pengalaman bermain game para penggunanya menjadi lebih baik, Asus ROG Zephyrus GX531GX ini juga membekali perangkatnya dengan layar yang berukuran 15,6 Inch dengan resolusi Full HD ( 1920x1080 ) dengan teknologi IPS, namun tetap dengan fresh rate yang sangat baik yakni mencapai 144Hz, dimana warna dari layarnya yang bisa diatur sesuai dengan kemauan masing-masing pengguna.

Port-port 
Port-port yang tersedia pada perangkat yang satu ini juga dirasa lumayan lengkap dikarenakan sudah memiliki beberapa port yang paling sering digunakan diantaranya adalah 1 x USB3.1 Gen2 Type-C with DisplayPort™ 1.2 and Power Delivery, 1x USB3.1 Gen 1 Type C, 1x USB3.1 Gen2 Type A, 2x USB 2.0 Type A, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm headphone and microphone combo jack, 1x Kensington Lock.

Harga
Berbicara tentang harga, tentunya budget yang harus dikeluarkan untuk sebuah perangkat gaming dari Asus tidaklah sedikit, untuk Asus ROG Zephyrus GX531GX ini dibandol dengan harga Rp 54.000.000 dan itu sama sekali bukan angka yang sedikit, dikarenakan dengan uang sebesar itu anda masih bisa membeli sebuah sepeda motor 250cc, namun dengan semua yang ditawarkan asus pada perangkat gamingnya ini, harga tersebut terasa worth it.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »