Objek Wisata Air Terjun Suhom

Attailah Petir - Banyak tempat yang bisa dikunjungi di aceh pada hari-hari libur bersama keluarga, dimana salah satu dari sekian banyak tempat tersebut adalah Objek Wisata Air Terjun Suhom.
Air terjun
Air Terjun
Air terjun suhom ini merupakan sebuah objek wisata yang berlokasi di desa kruwng kala, kecamatan lhoong, kabupaten aceh aceh, provinsi aceh.

Objek wisata air terjun suhom ini memiliki air yang jernih yang berasal dari salah satu perbukitan, airnya yang tumpah dari ketinggian sekitar 20 meter membawa kesan tersendiri akan kendahan alam aceh yang begitu sejuk.
Di area objek wisata air terjun suhom ini juga terdapat sejumlah pohon durian milik warga, yang mana pada saat musim durian tiba, pengunjung bisa langsung membeli durian tersebut dari pemilik masing-masing duarian yang menjual duriannya di area objek wisata air terjun suhom ini.

Sedangkan bagi sebagian besar anak muda yang berkunjung ke objek wisata air terjun suhom ini juga bisa camping atau berkemah, dikarenakan di area ini juga terdapat sebuah lokasi yang bisa digunakan untuk camping atau berkemah.

Selain berperan sebagai sebuah objek wisata, air terjun suhom ini juga memiliki fungsi sebagai sumber pembangkit listrik mikrohidro yang telah dibangun, dan energi listrik tersebut mampu menerangi sebanyak 200 kk untuk masyarakat kruwng kala.

Jarak dari jalan raya calang banda aceh aceh berjarak 3km, dan para pendatang bisa mengunjungi objek wisata air terjun suhom ini dengan menggunakan transportasi umum, namun bagi yang memiliki kendaraan pribadi juga bisa menempuh perjalanan dengan waktu lebih kurang sekitar 3 jam.

Baca Juga
Taman Nasional Gunung Lauser
Objek Wisata Pantai Lampuuk Aceh Besar

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »