Paria Gunung

Attailah Petir - Paria gunung merupakan salah satu tanaman yang paling banyak tumbuh di tempat-tempat yang subur dan dingin.
Paria gunung
Paria Gunung
Tumbuhan ini tumbuh dengan begitu mudah di sela-sela rerumputan hijau tanpa mengganggu tanaman lain yang tumbuh disekitarnya, isi buahnya yang kosong membuah buah dari tanaman ini aman untuk ti petik dan di tepuk ke badan bahkan kepala orang lain.
Saat sudah tua, buah dari paria gunung ini akan berwarna coklat dan agak sedikit mengempes bila dibandingkan dengan buah paria gunung yang masih muda, dan di dalam buah ini sendiri terdapat 2 atau lebih biji yang bisa menumbuhkan paria gunung lainnya pada saat sudah rontok dari pohonnya.
Buah paria gunung
Buah Tua Paria Gunung
Selain itu bunganya juga terlihat bitu cantik di pagi hari, walaupun ukuran dari bunga tersebut yang kecil, namun bunga paria parung ini benar-benar terlihat begitu mungil dengan warna putih yang di bawanya.
Banyak penduduk desa yang membawa pulang tanaman ini untuk di tanam sebagai hiasan rumah dan di rawat dengan baik dan menhasilkan kehijauan tanaman yang alami.
Bunga Paria Gunung
Memang akan terlihat sangat berantakan jika tanaman yang satu ini tidak di urus dengan baik dikarenakan pohonnya yang terus menjalar, namun jika perawatannya cukup, paria pung ini bisa menjadi salah satu tanaman hias yang paling cantik di teras rumah.

Selain itu, tanaman ini juga menyimpan segudang manfaat yang jarang diketahui orang, dan manfaat tersebut juga sangat luar biasa, dikarenakan bisa menjadi salah satu obat untuk penyakit paling mematikan di dunia.

Baca Juga: Monyet Cinta Damai

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »