Toyota Hiace Rp 516,6 Juta

Attailah PetirToyota sudah lama dikenal masyarakat indonesia sebagai salah satu prabikan mobil sejuta ummat yang sudah mendunia, dan di indonesia sendiri brand toyota sudah sangat merakyat, mulai dari toyota kijang, toyota avanza hingga toyota camry yang digunakan oleh para pejabat negara.
Toyota Hiace
Toyota Hiace 
Salah satu brand toyota yang tidak kalah menarik untuk dibahas adalah Toyota Hiace, dimana mobil ini merupakan jenis mobil Van yang mampu memuat hingga 16 orang dengan kondisi ruang kabin yang sangat lega.

Pada 2019 ini, toyota Hiace kembali diperkenalkan di GIIAS 2019, dan tidak sedikit orang yang melirik mobil ini untuk mereka gunakan untuk jasa angkutan atau Travel premium yang muat banyak orang, dan toyota Hiace ini tersedia dalam 3 pilihan warna yang berbeda yang masing-masing berbawarna Whitte, Silver Metalic dan Beige Metallic.

Performa
Performa sebuah mobil yang memiliki body yang besar dan berat tidak terlalu diutamakan, namun yang paling harus diperhatikan untuk mobil jenis ini adalah kenyamanan penumpang yang ada di dalam kabinnya, namun untuk mendukung perjalanan yang nyaman dan cepat, Toyota Hiace juga tidak bisa dianggap remeh sama sekali.

Baca Juga

Dibekali mesin dengan kapasitas 2,5 liter 2.755cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 154 Ps dengan torsi 260Nm pada putaran 3.600rpm membuat mobil ini mampu menggerakkan bodynya yang besar dengan leluasa.

Selain itu, Toyota Hiace ini juga menggunakan transmisi manual 5-percepatan menjadikan mobil ini salah satu mobil komersial yang paling nyaman untuk dikendarai. Sejumlah fitur keselamatan juga bisa ditemui dimobil ini seperti Airbag penumpang depan, Child Safety Locks, Kantong Udara Pengemudi, Anti Lock Breaking System, Brake Assist, EBD, Sabuk Pengaman Belakang, Pengikat Pemakaian Sabuk Pengaman, Kamera Belakang, Sensor Parkir, Crash Sensor, Engine Check Warning dan masih banyak lagi fitur-fitur keselamatan yang ditawarkan pada Toyota Hiace ini.

Desain Luar
Sebagai salah satu mobil komersial, Toyota Hiace ini tentunya harus bisa menampung banyak penumpang, namun tetap harus mampu meberikan kenyamanan kabin yang lega dikarenakan dimensinya yang lumayan besar untuk ukuran mobil normal lain pada umumnya.

Toyota Hiace ini terlihat begitu elegan saat dilirik dari bagian luar, tampilan depan yang begitu mewah yang bisa dilihat dari Grille yang berbalut krom yang juga dipasangkan pada bagian handle pintu dan rumah spion sampingnya.

Velag yang digunakan pun terlihat lebih gagah dengan warna hitam, tampilan moncongnya hampir-hampir menyerupai Toyota Kijang Innova namun dengan desain yang lebih tinggi dan lebih lebar pastinya.

Interior
Pada bagian dalam mobil, barulah terlihat bahwa Toyota Hiace ini mengutamakan kenyamanan para penumpangnya, hal tersebut terlihat dari ruang kabin yang begitu lega yang mampu memuat hingga 16 orang penumpang, yang masing-masing kursi sudah dilengkapi dengan captain seat.

Baca Juga

Warna Jok perpaduan antara hitam dan coklat juga membawa kesan tersendiri untuk mobil komersial yang satu ini, tidak hanya itu, sejumlah Cup Holder juga sudah ada pada bagian samping masing-masing kursi penumpangnya.

Untuk baris depan toyota Hiace ini dibut lebih lapang, dimana tujuannya adalah untuk mensiasati penyematan tuas transmisinya yang menempel pada bagian dashboard.

Harga
Harga yang ditawarkan untuk sebuah Toyota Hiace Standar ini adalah sekitar Rp 516,6 Juta, harga tersebut bisa berbeda kapan saja dan dimana saja, harga juga bisa berbeda tergantung dari tipe dan opsi yang dipilih.

Kelebihan dan kekurangan
Tentu untuk sebuah kendaraan tidak ada yang sempurna 100%, dan hal itupun juga bisa ditemui di Toyota Hiace ini

Kelbihan yang ada pada Toyota Hiace ini adalah:
  • Body Lebar dan Panjang
  • Interior Nyaman
  • Kabin yang Luas
  • Mesin Turbodiesel salah satu yang paling bertenaga.


Sedangkan kekurangan yang mungkin menjadi pertimbangan adalah:
  • Dasain masih belum berubah terlalu signifikan
  • Tidak semudah mengemudikan mobil biasa
  • Suara masin masih masuk ke kabin.

Nah, jika semua kelemahan Toyota Hiace ini bisa diterima dengan baik dan tidak ada masalah, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan mobil Toyota Hiace ini, namun jika semua kekurangannya mungkin akan mengganggu, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan Toyota Alphar atau Vellfier.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »