Tutorial Cara Memasukkan Grafik di Word

Attailah PetirGrafik merupakan sebuah rangkuman singkat dari kebanyakan data yang ditampilkan dengan melihat kebanyakan perbedaan dari data-data tersebut, pada aplikasi Microsoft Word tersedia tools khusus untuk membuat grafik dan tersedia juga berbagai mancam bentuk grafik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.
Grafik
Grafik
Grafik itu sendiri sangat banyak digunakan pada analisis hasil dari sebuah penelitian untuk mengamati perbedaan setiap langkah dari apa yang sedang di teliti, grafik juga memiliki beberapa jenis yang diantaranya adalah grafik column, grafik garis, grafik batang, grafik lingkaran, grafik area, grafik donat, grafik XY dan masih sangat banyak lagi jenis-jenis grafik lainnya yang bisa ditemui.


Untuk membuat sebuah grafik di Microsoft Word sendiri juga sangat mudah, dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa anda ikuti:

  • Hidupkan Komputer atau Laptop.
  • Tunggu Hingga Windows siap untuk digunakan.
  • Buka Aplikasi Microsoft Word masing-masing dan tunggu hingga lembar kerja siap untuk digunakan.
  • Jika lembar kerja sudah siap untuk digunakan, maka langkah selanjutnya adalah Klik Menu Insert pada bagian atas.
  • Pilih Illustrations.
  • Pilih dan Klik Chart dan akan mucul Tool Box bentuk dan model grafik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan grafik yang diinginkan.
  • Jika anda sudah menemukan jenis dan bentuk grafik yang anda inginkan, maka langsung saja Klik OK maka anda akan dialihkan ke lembar kerja Microsoft Excel untuk mengisi data grafik tersebut.
  • Isi data anda sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing, anda bisa mengubah setiap label yang anda mau pada kata Category dengan data anda masing-masing ( sebagai contoh bisa anda lihat pada gambar input data dibawah, jika anda sudah mengisi data grafik tersebut maka langsung saja Close Lembar kerja Micorosoft Excelnya maka data grafik tersebut akan secara otomatis tersimpan di lembar kerja Word anda.
Input Data
Input Data

Hasilnya lebih kurang bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini

Sebelum dimasukkan Grafik
Sebelum dimasukkan Grafik

Sesudah dimasukkan Grafik
Sesudah dimasukkan Grafik
Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share untuk anda semua hari ini, silahkan di coba, silahkan bereksperimen dan di kembangkan, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda semua, silahkan share ke teman-teman anda, mungkin mereka membutuhkan dan Terimakasih.

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »