Tutorial Cara Menampilkan Ruler di Microsoft Word

Attailah PetirAda banyak Tools yang bisa ditemukan di Microsoft Office Word selaku aplikasi kerja sejuta umat, dimana salah satu Tools yang tidak kalah penting dan paling sering digunakan dalam dunia kerja adalah Rulers.

Tutorial Word
Tutorial Cara Menampilkan Ruler di Microsoft Word
Bagi anda yang belum tahu apa itu rules, Rulers merupakan sebuah alat bantu Microsoft Word yang berguna untuk mengatur letak atau posisi dari sebuah objek, bisa juga untuk mengatur jarak spasi pada sebuah text, ataupun untuk mengatur margin atau batas halaman yang di inginkan.

Baca Juga

Cara untuk menggunakannya pun sangat mudah, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Hidupkan komputer ataupun laptop anda masing-masing dan tungu hingga windows siap untuk digunakan.
  • Jika windows sudah siap untuk digunakan, maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Microsoft Office Word masing-masing dan tunggu hingga muncul lembar kerja.
  • Jika lembar kerja Microsoft Word anda sudah siap untuk digunakan maka langsung saja Klik View pada tool bar masing-masing.
Gambar 1
Gambar 1
  • Pilih Show
  • Lalu yang terakhir tinggal anda centang pada kolom Ruler.                         
Gambar 2
Gambar 2
  • Jika semua langkah yang sudah saya berikan diatas anda lakukan dengan benar, maka lembar kerja anda akan tampil Seperti ini.
Baca Juga

 Gambar 3
Gambar 3


Dan jika masih bingung perbedaannya dimana, anda bisa lihat gambar di bawah ini.
Sebelum
Sebelum

Sesudah
Sesudah
Memang terlihat begitu mudah dan sepele, tapi jika anda seorang pekerja kantoran, ruler ini akan sangat-sangat anda pakai dikarenakan fitur ini sangat-sagat membantu anda dalam mengatur objek-objek tertentu di dokumen anda masing-masing.

Begitulah kiranya cara menampilkan ruler yang bisa admin share di postingan kali ini, silahkan dicoba dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semuanya dan Terimakasih.......

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »