Pengalaman Jelek Membeli Flash Disk Lewat e-Commers

Attailah Petir – Falsh disk merupakan perangkat pendukung tambahan untuk para pengguna komputer atau laptop yang sangat berguna bagi mereka yang sering memindahkan data baik dari komputer ke laptop maupun dari laptop ke laptop.
Flash Disk HP
Pict 1
Flash disk juga memiliki kapasitas penyimpanannya tersendiri masing-masing, dan setiap kapasitas dari flash disk tersebut tentunya akan membuat harga dari flash disk tersebut berbeda-beda, semakin tinggi kapasitas penyimpanan yang dimiliki flash disk tersebut, maka akan semakin tinggi pula harga yang ditawarkan.

Sebaliknya, jika kapasitas dari sebuah flash disk kecil, maka harganya pun akan sangat terjangkau, namun untuk sekarang ini, dimana penipuan sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat, maka tidak heran jika kapasitas penyimpanan flash disk pun bisa dimanipulasi agar para penjual bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Hal tersebut menjadi pengalaman admin sendiri beberapa waktu yang lalu, dikarenakan admin terpedaya dengan harga yang ditawarkan untuk kapasitas sebuah flash disk dengan kapasitas 64GB hanya dengan Harga yang tidak lebih dari Rp 30.000 saja.
Flash Disk HP
Pict 2
Siapa yang tidak tergiur dengan kapasitas yang memiliki desain yang stainless namun harganya luar biasa miring? Desain dari flash disk tersebut terbuat dari metal khas merek nya yakni merk HP, dan flash disk tersebut benar-benar telihat seperti sebuah flash disk yang benar-benar baru.

Dikarenakan admin tergiur dengan harga flash disk tersebut yang menurut admin sangat-sangat murah dan respon dari pembeli yang kebanyakannya adalah positif, admin langsung bergegas untuk membeli flash disk tersebut sebanyak 4 unit yang masing-masing berkapasitas 64GB.

Admin chat sellernya respon nya juga sangat baik, admin juga meminta 4 unit flash disk tersebut di kirimkan secepat mungkin dikarenakan proses pengiriman via Ninja Express yang luar biasa lama, bayangkan saja jika pengiriman barang dari Medan ke Lhokseumawe membutuhkan waktu yang tidak kurang dari seminggu.
Flash Disk HP
Pict 3
Padahal jika jika menggunakan jasa pengiriman lain seperti Pos Indonesia, JNE maupun J&T hanya membutuhkan waktu yang kurang dari 3 hari, bahkan bisa lebih cepat dan hal itu pernah admin coba, namun dikarenakan kebijakan dari si e-commers yang berhak memilih jasa pengiriman hanya pihak mereka yang sudah bekerja sama dengan Ninja Express mungkin.

Memang flash disk yang admin order tersebut sampai ke tempat tujuan dengan selamat, namun yang admin kecewa dari flash disk tersebut adalah file yang admin simpan ke flash entah dimakan oleh virus atau bagaimana, namun yang jelas file video yang admin simpan tersebut semua menjadi rusak dan tidak bisa dibuka lagi.

Bayangkan saja 4 unit flash disk yang admin terima dari hasil orderan dengan harga yang luar biasa murah satu pun tidak ada yang bisa admin gunakan, dan hanya jadi bahan pajangan semata, dan yang lebih menjengkelkan lagi, flash disk tersebut mau admin return tapi harus menunggu si penjual mengkonfirmasi terlebih dahulu bahwa barang cacat tersebut baru bisa admin return.
Flash Disk HP
Pict 4
Namun, jika seandainya saja si seller tidak mengkonfirmasi bahwa admin boleh mereturn flash tersebut, mungkin admin hanya bisa menggunakan flash disk dengan HP dengan kapasitas 64GB tersebut sebagai pajangan atau menjadi gantungan kunci motor saja, selebihnya tidak bisa digunakan.

Nah, dengan adanya pengalaman dari admin ini, harapan terbesar admin selaku penulis adalah siapa pun anda yang ingin berbelanja online, pastikan anda belanja pada e-commers terpercaya dengan seller yang memiliki reputasi yang baik, dan jangan lupa juga bahwa harga memang tidak pernah berbohong.

Sekian dulu untuk informasi kali ini yang bisa admin share untuk anda semua selaku pembaca, tinggalkan pendapat atau pengalaman anda berbelanja online pada kolom komentar di bawah, gunakan kata-kata sopan dan baik supaya lebih enak waktu dibaca, Terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.......
Flash Disk HP
Pict 5

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »