Splitter Microphone


AttailahPetir Sebuah microphone yang memiliki sambungan ujungnya Sf-666 tentunya akan membutuhkan sambungan lainnya agar bisa digunakan untuk kebanyakan perangkat di zaman sekarang ini, sebagai salah satu contoh perangkat yang paling banyak digunakan untuk sekarang ini yang berhubungan dengan Microphone tersebut tidak lain adalah smartphone dan juga PC atau laptop.
Splitter Mic
Pict 1
Seperti yang kita tahu bahwa kedua perangkat tersebut kebanyakan meggunakan port jack audio 3.5mm untuk sambungan baik itu microphone maupun untuk headset, dan disinilah peran dari splitter audio, terdengar begitu sepele memang, namun benda kecil tersebut sangat menentukan apakah microphone yang sudah dibeli bisa digunakan atau tidak.

Sepengalaman admin, hanya beberapa jenis kamera mirorless dan juga SLR yang bisa langsung menggunakan microphone tanpa adanya bantuan dari splitter ini, namun selebihnya sepengetahuan admin jika menggunakan microphone tetap harus menggunakan splitter.

Baca Juga:
Pengalaman Jelek Membeli Flash Disk Lewat e-Commers
Black Decker Coffe Maker

Splitter itu sendiri juga tersedia dalam berbagai bentuk yang berbeda-beda, ada splitter yang ukurannya compact tanpa sambungan kabel lagi, namun ada juga splitter yang menggunakan sambungan kabel yang sedikit lebih panjang dengan tujuan agar splitter tersebut bisa digunakan pada perangkat yang memiliki slot yang agak masuk kedalam dan menyempit.
Splitter Mic
Pict 2
Splitter ini juga berguna untuk memisahkan slot untuk Microphone dan juga headset yang digabungkan menjadi satu untuk bisa digunakan pada perangkat yang hanya menyediakan lubang Jack Audio seperti yang terdapat pada PC/Laptop maupun pada perangkat smartphone.

Namun yang perlu diingat bahwa Splitter ini sendiri tidak bisa mengolah output suara yang masuk dari microhpone seperti yang bisa dilakukan oleh sound card yang yang banyak digunakan pada PC, tapi peran dari splitter disini hanya sebatas sebagai penyambung saja agar microphone yang sudah dibeli bisa digunakan tidak hanya pada kamera saja.

Harga yang ditawarkan untuk splitter ini sendiri berbeda-beda, tentu yang sangat berpengaruh terhadap harga nya tidak lain adalah brand dan modelnya, akan tetapi harga rata-rata dari splitter yang tesedia di pasaran saat ini dimulai dari angka Rp 10.000-an hingga Rp 104.000-an rupiah, tergantung dari build quality dan juga brand yang dipilih.
Splitter Mic
Pict 3
Semakin baik kualitas dari sebuah barang tentunya akan semakin tinggi pula harga yang ditarkan dan jika sebaliknya, semakin jelek kualitas dari sebuah barang maka sangat wajar jika harga yang ditawarkan begitu murah, jika anda memiliki budget yang mencukupi admin menyarankan untuk membeli splitter dengan kualitas yang baik, baik dari segi fisik maupun fungsi yang ditawarkan, namun jika anda hanya memiliki budget yang pas-pasan dan memang benar-benar membutuhkan sebuah splitter maka tidak ada salah nya untuk memilih splitter dengan harga yang terjangkau.
Splitter Mic
Pict 4
Itulah sedikit  banyaknya iformasi tentang splitter yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan terimakasih.

Baca Juga
Drone Super Murah HJ14W

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »