Audi Al: Race

Attailah Petir Audi merupakan sebuah prikan mobil asal jerman yang menawarkan berbagai macam mobil yang menarik hati banyak orang dari berbagai belahan penjuru dunia. Belum lama ini audi kembali mengenalkan mobil konsep masa depan mereka yang di beri nama Audi All Race, dimana seperti kebanyakan mobil-mobil yang dirancan untuk masa depan lainnya yang menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga untuk menggerakkan mobil ini.
Audi Al: Race
Audi Al: Race
Source: Supercar Blondie

Sekilas terlihat dari bagian luar, Audi All Race ini terlihat begitu menawan dan juga sangat sporty khasnya mobil-mobil audi lainnya namun hal tersebut tentunya sudah di ancang-ancang oleh audi jauh-jauh hari sebelum mobil ini di buat dengan berbagai pertimbangan, dan hasil yang didapatkan juga sangat luar biasa dengan bentuk mobil yang sangat modern.

Baca Juga

Interior & Eksterior
Audi Al: Race
Cabin Audi Al: Race
Source: Supercar Blondie
Audi Al: Race  ini merupakan sebuah mobil yang di buat berdasarkan inspirasi dari sebuah motor sport yang di poles sedemikian rupa sehingga audi mampu untuk menciptakan mobil yang memiliki desain yang sangat luar biasa.

Panjang keseluruhan dari mobil ini adalah 4,53 meter dengan lebarnya yang mencapai 2 meter membuat mobil ini menjadi salah satu mobil sport dengan ukuran yang lumayan lebar, dan tinggi dari Audi Al: Race ini adalah setinggi 1,15 meter saja yang membuat mobil ini terlihat sangat rendah layaknya sebuah supercar.

Selain itu jarak sumbu roda dari Audi Al: Race ini adalah 2,70 meter yang sangat baik untuk pengendalian mobil ini pada kecepatan tinggi, dan jika di perhatikan baik-baik pilar C dari Audi Al: Race ini terlihat begitu besar yang ditarik jauh ke belakang dengan posisi vertikal.

Masuk ke dalam kabin anda akan menemukan posisi mengemudi yang sangat argonomis dan memberikan kenyamanan yang luar biasa, dan tidak peduli dinegara mana mobil ini akan di kemudikan, dikarenakan yang sudah berpadu dengan kursi pengemudinya bisa diatur sesuai dengan kemauan dari masing-masing pengemudi, bisa di kanan, tengan ata di sebelah kiri hanya dengan menekan satu tombol.

Dan layaknya mobil-mobil audi yang lain, kenyamanan kabin menjadi sesuatu yang wajib di setiap mobil buatan audi, dan hal tersebut juga tidak luput dari Audi Al: Race ini, dikarenakan hampir di keseluruhan bagian kabin mobil anda akan menemukan material-material yang berkualitas dan juga mewah.

Baca Juga

Performa
Performa Audi Al: Race
Source: Supercar Blondie
Konsep tiga motor yang di usung pada Audi Al: Race ini juga sangat berpengaruh pada performa yang mampu dihasilkan oleh mobil ini, satu motor untuk bagian depan mobil sedangkan dua buah motor listrik lainnya menggerakkan kedua buah ban belakang mobil, sehingga mampu memberikan performa tinggi dengan pengendalian yang lebih baik.

Daya yang di supay untuk menggerakkan ke 3 buah motor listrik tersebut adalah sebesar 500kW dengan penyaluran 150kW untuk satu buah mesin listrik yang ada di bagian depan dan 350kW tenaga di salurkan untuk menggerakkan dua buah mesin listrik untuk menggerakkan roda bagian belakang mobil ini.

Torsi yang dihasilkan mobil listrik seharusnya tidak perlu diragukan lagi dikarenakan 3 buah mesin listrik tersebut mampu menggerakkan mobil dengan performa yang sangat baik, klaim dari audi sendiri torsi mobil ini mencapai 830Nm yang mampu membuat mobil ini melesat dari posisi diam hingga mencapai 100km/jam dalam jangka waktu 2 detik-an.

Baterai yang digunakan adalah baterai solid state berpendingin cairan juga sangat baik untuk sebuah mobil listrik dengan performa tinggi seperti Audi Al:Race ini dan untuk voltasenya sendiri adalah 800volt dengan tujuan untuk pengisian ulang dayanya yang hanya membutuhkan waktu yang kurang dari 15 menit saja.

Suspensi
Audi Al: Race
Source: Supercar Blondie
Pada bagian depan dan belakang Audi Al: Race ini Sudah menggunakan suspensi independen yang di tempatkan pada lengan kontrol yang melintang rendah, dan tentunya hal tersebut akan terlihat bahwa sistem dengan suspensi seperti ini biasanya yang biasa banyak ditemukan motor balap, sistem dengan batang dorong pada gandar depan dan sistem batang tarik yang di aplikasikan pada suspensi bagian belakang dari Audi Al: Race ini, Suspensi dengan sistem yang sama dengan sistem yang di anut oleh Audi Al:Race ini bisa di temukan pada Audi e-tron quattro Audi R18 Le Mans menjadi model untuk arsitektur dasarnya.

Roda bagian depan memiliki ukuran 22 inci dengan diameter dan dilengkapi dengan pofil ban berukuran 275/35 untuk ban bagiandepan sedangkan profil ban untuk bagian belakang dari Audi Al: Race ini adalah 315/30 di belakang. untuk pengereman sendiri Audi Al: Race ini menggunakan Disk Brake carbon dengan diameter 19 inci yang dipadukan dengan rem listrik, secara keseluruhan Audi Al: Race ini sangat menarik untuk di ajak ke sirkuit walaupun mobil ini adalah mobil listrik.

Namun yang di sayangkan adalah belum ada kepastian apakah mobil ini akan di produksi secara massal, namun untuk unit mobil nya sudah jadi dan sudah pernah di riview oleh seorang vlogger otomotif dunia yang bisa di lihat di youtube pada channel Supercar Blondie

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »