Jenis jenis Drone

Attailah Petir Drone atau pesawat tanpa awak yang bisa dikendalikan dari jarak tertentu dengan menggunakan remote control yang tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk membawa muatan atau pun senjata yang dibutuhkan, jarak tempuh dari drone ini sendiri juga sangat bevariasi dikarenakan masing-masing drone memmiliki kapasitas baterai dan juga jarak transmisi yang berbeda. 
Jenis-jenis Drone
Drone Penyiram Tanaman
Tujuan untama setiap orang memiliki drone tidak lain adalah untuk memantau keadaan yang ada di bawah dari udara, namun hal tersebut kembali lagi ke masing-masing pengguna, jika yang menggunakan drone adalah pihak militer maka bisa saja drone digunakan untuk kebutuhan perang, seperti untuk memanatu posisi musuh, atau pun untuk membawa senjata dan menyerang musuh melalui sistem drone yang bisa dikendalikan lewat komputer. 

Baca Juga

Setiap drone memiliki kelebihan dan kekurangan, contoh seperti drone yang digunakan untuk kebutuhan membuat film akan berbeda dengan drone yang digunakan untuk kebutuhan militer, untuk kebutuhan militer tentunya akan membutuhkan drone dengan jarak tempuh yang bisa mencapai puluhan mil, sedangkan drone untuk kebutuhan perfileman hanya memiliki jarak tempuh 7 hingga 8 km saja. 

Selain itu, drone yang digunakan untuk kebutuhan militer tentu harus sanggup untuk membawa berbagai macam persenjataan berat namun untuk drone yang digunakan untuk kebutuhan perfilman hanya membawa kamera saja. 

Secara umum drone terbagi menjadi 2 jenis yaitu Fixed Wing Drone ( Tunggal ) dan juga Multicopter Drone ( Multi ). 

Fixed Wing Drone adalah drone dengan jenis pesawat komersial yang digunakan untuk menjangkau lebih cepat dan juga lebih luas area yang dibutuhkan, dan drone ini biasanya digunakan untuk pemetaan ( mapping ) atau pun scanning sebuah area dari posisi udara. Keunggulan dari drone jenis Fixed Wing ini adalah lebih hemat energi karena hanya menggunakan 1 buah baling-baling saja. 
Jenis-jenis Drone
Drone Militer
Multicopter Drone adalah jenis drone yang paling sering dilihat di kehidupan sehari-hari, dikarenakan drone jenis ini sangat banyak dan sangat mudah di dapatkan, sebagai salah satu contoh yang paling mudah dan paling sering terlihat adalah drone dengan jenis Quadcopters yang digunakan untuk kebutuhan perfilman, drone jenis ini biasanya sudah dilengkapi dengan kamera yang bisa digunakan untuk kebutuhan pengambilan video dari udara dengan kualitas tinggi. 
Jenis-jenis Drone
DJI Inspire
Setiap drone pastinya memiliki baling-baling untuk bisa terbang, baling-baling yang terdapat pada setiap drone pastinya tidak selalu berjumlah sama, dikarenakan ada drone yang hanya memiliki 3 baling-baling atau yang lebih dikenal dengan sebutan 3Copter, 4 baling-baling yang biasa dikenal dengan Quadcopter, 6 baling-baling atau yang lebih dikenal dengan istilah Hexacopter dan juga drone yang memiliki 8 buah baling-baling dan biasa dikenal dengan istilah Octacopters. 

Setiap baling-baling dari setiap drone juga masih bisa berbeda-beda lagi, dikarenakan drone yang sudah keluarkan oleh masing-masing pabrik masih bisa untuk dikembangkan lagi oleh masing-masing orang yang memang memiliki kemampuan dan hobi untuk meng costume drone sesuai dengan keinginan mereka, bahkan beberapa orang didunia yang mampu untuk membuat drone yang biasa-biasa saja menjadi drone yang memiliki kemampuan luar biasa ( bisa digunakan untuk mengirimkan paket/Pengganti kurir ) seperti drone yang digunakan di negara-negara maju. 
Jenis-jenis Drone
Drone Hexacopter
Itulah sedikit banyaknya informasi tentang jenis drone yang bisa admin share pada postingan ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »