Objek Wisata Puncak Gunung Salak

Attailah Petir - Gunung merupakan tempat yang paling cocok untuk di datangi bersama keluarga untuk melepaskan kepenatan setelah bekerja selama 1 pekan penuh selain berkunjung ke pantai, dan seperti yang di ketahui bahwa indonesia merupakan sebuah negara dengan kekayaan alam yang tiada dua nya, baik kekayaan alam darat maupun laut.
Gunung Salak
Puncak Gunung
Salah satu kekayaan dan keindahan alam darat yang bisa di kunjungi bersama keluarga masing-masing adalah Gunung salak yang berlokasi di Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bireueun, Bener Meriah, dan Aceh Tengah. Gunung Salak terletak di Kilometer 31, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, melewati jalan lintas ke Kabupaten Bener Meriah, dan objek wisata yang paling menarik dari tempat yang satu ini adalah puncak gunung yang menyuguhkan keindahan alam yang hijau dan indah.

Baca Juga

Keindahan alam yang begitu hijau dan masih sangat asri dengan tiupan angin sepoy-sepoy membuat setiap para pengunjung betah untuk berlama-lama untuk berada di gunung salak ini, apalagi pada hari-hari menjelang liburan tiba, biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini lebih ramai dari hari-hari biasanya.

Pengunjung bisa bermain sepuasnya di bawah pohon yang rimbun dengah hiasan-hiasan payung yang sudah tersedia di bawah pohon tersebut yang bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen-momen liburan anda. Objek wisata yang satu ini masih sangat baru, dikarenakan baru di kunjungi oleh banyak orang pada tahun 2017 lalu, dikarenakan sebelum berdirinya objek wisata yang satu ini, Puncak gunung salak Kilometer 31 ini adalah jalan yang digunakan untuk mengangkut kayu pinus dari kawasan Aceh Tengah dan Bener Meriah sebagai bahan baku kertas ke PT. Kertas Kraft Aceh.

Di tempat ini juga tersedia rumah makan yang menyediakan berbagai makanan khas aceh, dan bagi anda yang gemar minum kopi, maka tidak ada salahnya untuk menikmati kopi asli takengon di salah satu puncak gunung terbaik di Aceh. Untuk penginapan sendiri hingga sejauh ini masih sangat minim, setidaknya anda harus ke kota takengon, bireun atau pun ke kota  lhokseumawe.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »