Tutorial Cara Memasukkan Format Waktu Otomatis di Word

Attailah Petir Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi Microsoft Word ini adalah sebuah aplikasi yang sangat banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik untuk kerja maupun dalam dunia pendidikan. Hal tersebut dikarenakan fungsi-fungsi yang ada di dalamnya sangat banyak dan sangat mudah untuk digunakan.
Microsoft Word
Microsoft Office
Salah satu fungsi yang terdapat di aplikasi microsoft word itu sendiri tidak lain adalah menambahkan Tanggal dan Jam pada saat real time secara otomatis, dimana fungsi tersebut akan sangat membantu kita dalam menambahkan tanggal maupun hari secara otomatis dengan lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan dengan mengetik huruf demi huruf.

Baca Juga

Tentu hal tersebut sangat berguna untuk menghemat waktu dan memper cepat kinerja kita dalam menjalankan tugas kita yang berhubungan dengan aplikasi pengolah kata yang satu ini. Caranya pun sangat mudah, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan komputer sudah hidup dan lembar kerja Microsoft Word sudah siap untuk digunakan
Microsoft Word
Pict 1
  • Klik menu insert
  • Pilih Text 
  • Pilih dan Klik pada Date & Time
Pict 2

  • Pada kolom baru akan muncul pilihan bentuk dan model tampilan waktu yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing. Klik salah satunya lalu Klik OK
Pict 3
  • Jika semua langkah diatas anda lakukan dengan benar, maka anda akan mendapatkan hasil akhir seperti ini.
Baca Juga

Pict 4
Perbedaan sebelum menggunakan tools dan sesudah menggunakan tools bisa di lihat pada gambar di bawah ini.

Sebelum Menggunakan Tools Date & Time
Sesudah Menggunakan Tools Date & Time
Format tanggal bisa berbeda-beda, silahkan bereksperimen untuk mendapatkan lebih banyak model dan hasil yang bervariasi. Itulah sedikit banyaknya Tips dan Trick untuk memasukkan waktu secara realtime dengan memanfaatkan tools yang disediakan pada aplikasi Microsoft Word yang bisa admin Share kali ini, silahkan dicoba, semoga berhasil dan bisa bermanfaat dan Terimakasih.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »