Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word

Attailah Petir Banyak fungsi yang terdapat pada aplikasi Microsoft Word yang belum banyak diketahui oleh orang, bahkan orang yang sering menggunakan nya sekalipun. Dikarenakan kebanyakan dari kita yang hanya akan mencari cara untuk menggunakan nya pada saat kita butuhkan saja. 
Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
Microsof Office
Memang tidak ada salahnya dengan hal tersebut, namun akan lebih baik jika bisa menguasai keseluruhan fungsi-funsi dari aplikasi pengolah kata sejuta ummat ini, banyaknya tools-tools yang tersedia pada aplikasi yang satu ini membuat orang kebingungan untuk menggunkannya, baik fungsi dari tools yang mudah dilihat dalam bentuk Icon maupun tools tersembunya yang dalam bentuk menu-menu yang tersedia pada aplikasi Microsoft Word ini. 

Salah satu fungsi yang paling jarang diketahui oleh kebanyakan orang namun sangat sering di jumpai pada kebanyakan pekerjaan atau tugas yang sering dikerjakan pada aplikasi Microsoft Word ini tidak lain adalah Cara membuat Simbol Derajat atau huruf maupun angka kecil yang terdapat pada bagian depan huruf tertentu dengan posisi yang lebih tinggi dari angka atau huruf utamanya. 

Baca Juga

Banyak cara untuk membuat Derjat tersebut walaupun bagi orang yang baru menggunakan tidak bisa dibilang mudah, namun bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Microsoft Word ini apa pun yang mereka kerjakan pada aplikasi yang satu ini semu sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat simbol Derajat atau pun simbol Huruf Kecil diatas huruf biasa pada Microsoft Word sebagai berikut: 

  • Pastikan komputer sudah di hidupkan terlebih dulu. 
  • Buka aplikasi Microsoft Word
  • Tunggu sampai muncul dan lembar kerja siap untuk digunakan. 
  • Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
    Lembar Kerja Microsof Word

  • Ketiklah sebuah kata yang di depan kata tersebut terdapat simbol derajat ( sebagai contoh saya akan membuat kata “Derajat Celcius“ maka tulisan yang akan saya ketik adalah “Celcius0”.
  • Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
    Tuliskan Celcius 0
  • Jika sudah Block angka “0” nya. 
  • Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
    Block Nol
  • Klik Menu Home. Pilih Font. 
Baca Juga
  • Pilih dan Klik Super Script yang sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing Cara paling gampangnya dengan menekan tombol CTRL + Shift + + ( Untuk Simbol Derajat ) CTRL + = ( Untuk Simbol Huruf Kecil Pada Bagian Bawah ). 

  • Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
    Langkah Terakhir
  • Tekan Enter. 

  • Pada dasarnya cara ini tidak hanya berlaku untuk simbol derajat saja, namun juga untuk huruf-huruf atau pun angka-angka lainnya yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan dari masing-masing panggunanya. Berikut adalah perbedaan sebelum dan sesudah Membuat Simbol Deraja
Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
Sebelum Membuat Simbol Derajat
Tutorial Membuat Simbol Derajat di Microsoft Word
Setelah Membuat Simbol Derajat
Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaa, silahkan buat eksperimen masing-masing, semoga berhasil dan sampai jumpa kembali pada postingan selanjutnya. Terimakasih.....

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »