Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8


Attailah Petir Berbicara tentang HP android di tahun 2019 ini dengan rentang harga Rp 2 hingga 3 Jutaan, anda akan sangat kebingunan untuk memilih smartphone yang sesuai untuk kebutuhan anda, dikarenakan anda akan sangat kebingungan untuk memilih dengan banyaknya model dan variasi smartphone terbaik di range harga tersebut yang meramaikan pasar. 
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 8
Xiaomi Redmi Note 8 
Belum lama ini Xiaomi merilis smartphone android terbaru mereka yang memiliki harga yang tidak akan jauh dari angka Rp 2 hingga 3 Jutaan yang bisa menambah kebingungan anda untuk membeli sebuah smartphone di range harga tersebut yang tidak lain adalah Xiaomi Redmi Note 8

Baca Juga

Desain 
Sama seperti kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran dengan range harga Rp 2 sampai 3 jutaan bahwa body dari Xiaomi Redmi Note 8 ini terlihat mewah, dimana material yang digunakan baik depan maupun belakang adalah bahan kaca. Pada bagian atas smartphone anda akan menemukan sensor infra red, sedangkan pada bagian belakang anda juga akan menemukan sebuah modul kamera yang diposisikan horizontal dengan smartphone. 

Sedangkan untuk bagian bawah smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini juga menggunakan beberapa lubang yang mana diantaranya adalah Lubang Microphone, Lubang Jack Audi 3.5mm, Lubang Speaker dan juga Port USB Type C,. Sedangkan pada bagian samping kiri anda hanya akan menemukan Slot Sim Card, dikarenakan untuk tombol power dan juga tombol volume Xiaomi sudah meletakkan tombol tersebut pada bagian sebelah kanan smartphone. 

Untuk material kaca baik depan maupun belakang smarpthone ini sudah menggunakan kaca Coring Gorilla Glass 5 yang tergolong kokoh dan dan juga tahan akan goresan. Dengan material pilihan tersebut tentunya akan membuat Xiaomi Redmi Note 8 ini tersebut memiliki berat hingga 190 gram atau sekitar 6.70 Onz. 

Untuk dimensinya sendiri Xioami Redmi Note 8 ini memiliki dimensi 158.3 x 75.3 x 8.4mm saja dan mungkin tidak akan di sukai oleh sebagian orang karena dimensinya tersebut. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 8 ini juga memiliki 4 Pilihan warna bagi para peminatnya dimana diantaranya adalah Neptune Blue, Moonlight White dan juga Space Black, dimana masing-masing warna tersebut membawa kesan tersendiri untuk smartphone Xiaomi yang satu ini. 

Dan seperti yang sudah admin katakan diatas bahwa smartphone Xiaomi yang satu ini merupakan seri Note, maka tidak heran jika ukurannya lebih besar dari smartphone-smartphone Xiaomi lainnya dan hal tersebut tak terkecuali untuk layarnya. Layar yang dingunakan masih teknologi IPS dengan bentangan layarnya seluas 6.3 Inch dengan rasio layar yang mencapai 81.7% dari keseluruhan ukuran smartphone, untuk resolusinya layarnya sendiri Xiaomi menawarkan Xiaomi Redmin Note 8 ini dengan resolusi layar 1080 x 2340 Pixel dengan rasio 19.5:9 

Penyimpanan 
Xiaomi Redmi Note 8 ini juga sudah dibekali dengan sistem penyimpanan yang memadai untuk penggunaan sekarang ini, para konsumen bebas untuk memilih konfigurasi penyimpanan yang ditawarkan oleh smartphone yang satu ini yakni dengan konfigurasi penyimpanan internal 32GB dengan RAM 2GB, Internal 64GB dengan RAM 4GB dan pilihan varian yang ketiga yaitu dengan penyimpanan internal 128GB dengan RAM sebesar 6GB untuk mendukung aktivitas kebanyakan orang untuk zaman sekarang ini. 

Berbeda penyimpanan internal tentunya bukan tanpa alasan, dan salah satu alasan yang paling harus dipertimbangkan adalah harganya, dikarenakan semakin luas penyimpanan yang ditawarkan maka akan semakin tinggi pula harga yang harus dibayar. Untuk sistem penyimpanan sendiri Xiaomi Redmi Note 8 ini juga memberikan pilihan 2 slot kartu SIM sekaligus + Slot kartu Micro SD untuk sistem penyimpanan tambahan smartphone yang satu ini. 

Performa 
Untuk sebuah smartphone kelas bawah, spek yang ditawarkan untuk Xiaomi Redmi Note 8 ini tidak bisa dianggap remeh, dikarenakan smartphone ini sudah menggunakan Prosessor Snapdragon 665 buatan Qualcomm, sedangkan untuk GPU nya juga sudah menggunakan GPU Adreno 610 yang sudah sangat memumpuni untuk kebutuhan grafik. 

Walaupun smartphone yang satu ini merupakan smartphon kelas bawahnya Xiaomi dengan seri note, namun untuk performanya sudah bisa dikatakan cukup untuk kebutuhan ringan seperti untuk browsing, chating maupun bermain beberapa game berat dengan catatan grafik yang diatur harus rata kiri, dan OS yang ditawarkan untuk smartphone yang satu ini sudah Android yang terbaru yakni Android Pie ( 9.0 ) yang dibalut dengan MIUI 10. 

Kamera 
Xiaomi selalu menawarkan kamera dengan resolusi tinggi untuk smartphone-smartphon buatannya, begitu juga halnya dengan Note 8 ini, Xiaomi membekali kamera utama Redmi Note 8 ini dengan 4 buah lensa yakni 48MP f/1.8 yang berguna sebagai lensa Wide, 8MP f/2.2 berfungsi sebagai lensa Ultrawide, 2MP f/2.4 sebagai lensa makro untuk membidik objek yang lebih kecil dari ukuran normal, dan juga 2MP dengan f/2.4 yang berguna sebagai depth sensor untuk kebutuhan foto dengan efek bokeh. 

Khasnya smartphone xiaomi yang jago dalam hal pengambilan foto namun tidak dalam urusan Video. Untuk pengambilan Video Xiaomi Redmi Note 8 ini hanya mampu untuk merekam video dengan resolusi 2160p pada frame rate 30fps, sedangkan untuk video dengan kualitas 1080p mampu direkam dengan frame rate yang lebih tinggi yakni 30, 60 hingga 120fps dan kabar baiknya video juga akan lebih stabil berkat hadirnya EIS di smartphone ini walaupun tidak ditemani dengan OIS. 

Baca Juga

Pada bagian depan juga terdapat sebuah lensa kamera yang memiliki resolusi 13MP dengan aparture f/2.0 untuk kebutuhan selfie masing-masing penggunanya, memang kamera selfie tersebut tidak sebaik kamera utama yang memiliki resolusi tinggi, namun untuk kebutuhan selfie anda admin rasa sudah sangat mencukupi. Kamera selfie ini juga mampu untuk merekam video namun hanya mentok pada resolusi 1080p pada frame rate 30fps saja. 

Fitur-fitur 
Tidak lupa juga xiaomi menyematkan segudang fitur pada Xiaomi Redmi Note 8 ini, diantaranya adalah finggerprint yang sudah menjadi barang wajib untuk smartphone zaman sekarang, sensor accelerometer, gyro, proximity dan juga kompas sudah bisa di temukan pada perangkat yang satu ini, satu lagi yang juga dimiliki namun tidak bisa diandalkan adalah Face Unlocknya, dikarenakan Face Unlock yang tertanam pada Xiaomi Redmi Note 8 ini bisa membuka kunci smartphone walaupun hanya dengan menggunakan foto dari pengguna smartphone tersebut. 

Namun diluar dari hal tersebut, Xiaomi Redmi Note 8 ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan jika ingin memiliki smartphone dengan layar yang lumayan luas, dengan spek yang memumpuni untuk menemani aktivitas anda sehari-hari, apalagi smartphone ini juga sudah dibekali dengan ukuran baterai yang lumayan besar yakni 4000mAh dan sudah dibekali dengan charger 10 Watt. 

Namun jika dirasa charger tersebut masih kurang untuk anda maka anda bisa membeli charger terpisah yang bisa mengisi smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini dengan Daya hingga 18 Watt. 

Koneksi 
Seperti kebanyakan smartphone-smartphone umum lainnya, Xiaomi Redmi Note 8 ini juga sudah menggunakan koneksi Wi-Fi 802 a/b/g/n/ac, Dual-band yang bisa dijadikan Hotspot saat teman-teman anda membutuhkan koneksi Wifi untuk terhubung ke internet. Selain itu, Bluetooth 4.2 A2DP LE juga sudah tersedia pada smartphone yang satu ini. 

Untuk GPS sendiri juga sudah pasti ada pada kebanyakan smartphone zaman sekarang termasuk juga Xiaomi Redmi Note 8 ini, dan 1 hal yang sudah mulai jarang ditemukan pada kebanyakan smartphone zaman sekarang yakni ketersediaan FM Radio, walaupun sudah sangat jarang orang menggunakan, tapi hal tersebut sama sekali bukan sesuatu yang buruk, mengingat masih tersedianya FM Radio yang pada kebanyakan smartphone zaman sekarang sudah mulai dihilangkan. 

Harga 
Berbicara tentang harga, maka bukan Xiaomi jika Harganya Mahal, Berdasarkan Pantauan Admin dari situs Resmi Xiaomi Indonesia, Xiaomi Redmi Note 8 ini tersedia dalam 3 varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Untuk varian RAM 3GB dengan memori internal sebesar 32GB dijual di kisaran angka Rp 1.999.000, sedangkan untuk varian RAM 4GB dengan memori internal sebesar 64GB dijual di kisaran angka Rp 2.199.000 dan yang terakhir adalah yang varian RAM 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB dijual pada kisaran harga Rp 2.799.000 

Harga tersebut masih bisa berubah kapan saja dan dimana saja, tergantung dari toko yang menjual smartphone tersebut, namun untuk harga resminya setau admin adalah harga yang sudah admin sebutkan diatas. 

Kesimpulan 
Kesimpulannya bagi anda yang memiliki budget Rp 2 sampai dengan 3 jutaan dan menyukai ukuran Handphone yang sedikit lebih besar dari ukuran handphone-handphone lain pada umumnya dan layar yang luas, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan Xiaomi Redmi Note 8 ini. 

Namun jika anda adalah tipe orang yang menyukai Handphone dengan ukuran yang pas digenggam di tangan dan tidak terlalu mementingkan ukuran layar dan juga baterai yang lumayan besar, maka Xiaomi Redmi Note 8 ini bukan smartphone yang layak untuk anda pertimbangkan.

Tabel Spek
Xiaomi Redmi Note 8

Dimensi
Ukuran        :158.3 x 75 x 8.4mm
Berat           :190 Gram
Bahan          :Kaca Gorilla Glass 5 Depan/Belakang
Layar
Teknologi     :IPS
Ukuran        :6.3 Inch
Aspek Rasio  :19.5:9
Resolusi        :1080 x 2340Pixel
Kepadatan    :406 ppi
Prosessor
Qualcomm Snapdragon 665
CPU             :Octa Core
GPU             :Adreno 610
Sitem Operasi
Adroid 9.0 ( Pie )
MIUI 10
Momori Internal
32GB
64GB
128GB
RAM
3GB
4Gb
6GB
Kamera Utama
48Mp f/1.8 ( Wide )
PDAF
8Mp f/2.2 ( Ultrawide )
2Mp f/2.4 ( Lensa Makro )
2Mp f/2.4 ( Lensa Depth Sensor )
Led Flash
HDR
Panorama
Video Kamera Utama
2160 pada frame rate 30fps
1080 pada frame rate 30fps/60fps/120fps
Gyro-EIS
Kamera Selfie
13Mp f/2.0
HDR
Panorama
Video Kamera Selfie
1080 pada frame rate 30fps
Loudspeaker
Ada
Jak Audio 3.5mm
Ada
WLAN
Wi-Fi 802.11/a/b/g/n/ac
Dual-band
Wifi Direct
Hotspot
Bluetooth
4.2
A2DP
LE
GPS
Ada
A-GPS
GLONNAS
BDS
Infrared
Ada
Radio FM
Ada
USB
USB Type C 2.0
Sensor
Fingger Print
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Baterai
Li-Po 4000mAh
Sistem baterai Tanam
Warna
Naptune Blue
Moonlight White
Space Black
Harga 3+32GB
Rp 1.999.000
Harga 4+64GB
Rp 2.199.000
Harga 6+128gb
Rp 2.799.000

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »