Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2

Attailah Petir Asus selalu menawarkan produk yang menggugah hati banyak orang, mulai dari laptop tipis, komputer dengan performa gaming, monitor untuk gaming, laptop tipis dengan spesifikasi badak, laptop premium, smartphone gaming dengan harga yang terjangkau dan berbagai macam perangkat-perangkat gaming lainnya. 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Asus ROG Phone 2
Dan balum lama ini, asus kembali menggubrak pasar indonesia dengan salah satu smartphone gaming kelas atas mereka yakni Asus ROG Phone 2, dimana sebelumnya asus sudah pernah memperkenalkan smartphone gaming mereka melalui beberapa smartphone kelas bawah seperti Asus Max Pro M1 dan Asus Max Pro M2, sedangkan untuk sekarang, mereka kembali meramaikan pasar smartphone indonesia melalui smartphone terbaru mereka yakni Asus ROG Phone 2 yang mana generasi sebelumnya yakni Asus ROG Phone sudah terlebih dulu masuk ke pasar indonesia. 

Sebelumnya, Asus ROG Phone yang masuk ke indonesia sukses memberikan kesan yang baik untuk mereka yang senang bermain game di smartphone, namun pada seri sebelumnya harganya masih belum sanggup di jangkau oleh kebanyakan orang indonesia yang hanya memiliki budget yang pas-pasan. Akan tetapi, ini akan sangat berbeda pada Asus ROG Phone 2 ini, dimana harganya akan sangat berbeda jauh dengan harga pendahulunya yakni Asus ROG Phone, perbedaan harga dalam artian yang baik yakni jauh lebih murah dari pendahulunya saat launching dulu. 

Baca Juga

Sebelum membahas harga, ada baiknya jika admin coba untuk menyebutkan spesifikasi smartphone ini terlebih dulu. 

Desain & Dimensi 

Dimensi & Desain
Dimensi dari Asus ROG Phone 2 ini tidak terlalu besar namun juga tidak bisa dibilang kecil untuk sebuah smartphone, dikarenakan dimensinya yang 171 x 77.6 x 9.5 mm membuat smartphone ini nyaman saat di genggam di tangan. Tidak hanya itu, smartphone ini akan terasa begitu premium dikarenakan beratnya yang mencapai 240gram, dimana biasanya sebuah smartphone saman sekarang hanya memiliki berat sekitar 180-an gram saja. 

Namun hal tersebut bukan merupakan hal yang buruk, mengingat material body dari Asus ROG Phone 2 ini yang terbuat dari Kaca baik untuk bagian depan maupun untuk bagian belakang smartphone, sedangkan untuk bagian pinggirannya asus memberikan bahan metal yang terkesan lebih kokoh dan lebih solid saat dipegang. 

Desain dari Asus ROG Phone 2 ini juga sangat mencolok dari smartphone-smartphone lain pada umumnya, dikarenakan smarthone ini merupakan smartphone gaming, maka tidak heran jika pada bagian belakang smartphone ini kita akan menemukan sebuah logo khas gamingnya asus yakni logo ROG yang sudah menggunakan lampu RGB dengan warnanya yang bisa diatur sesuai dengan selera dari masing-masing penggunanya. 

Lekuk-lekukan tajam juga bisa di temui di Asus ROG Phone 2 ini, dimana desain yang seperti ini membawa kesan tersendiri bagi para gamers sejati. Seperti kebanyakan smartphone lainnya yang sudah pernah dikeluarkan oleh asus, pengguna bisa menemukan beberapa tombol pada sisi kanan dan kiri smartphone dan juga beberapa lubang pada bagian atas dan bawah smartphone. 

Layar 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Layar
Sebuah smartphone gaming sudah seharusnya memiliki layar yang mampu memanjakan mata untuk jangka waktu yang lama, selain itu faktor yang akan sangat berpengaruh selain dari tampilan adalah teknologi layar. Layar yang digunakan ROG Phone 2 ini adalah layar dengan Amoled yang seharusnya lebih terang dan bisa digunakan di bawah sinar matahari, layar tersebut memiliki refresh rate 120Hz dengan sensitivitas sentuhan hingga 240HZ, jadi seharusnya kualitas gesekan untuk layar tersebut lebih halus saat pegeseran gambar atau aplikasi. 

Ukuran layarnya yang mencapai 6.59 Inch tergolong sangat mencukupi untuk kebutuhan bermain game anda, dan untuk rasio layarnya sendiri dari total keseluruhan body smartphone mencapai 80.3%. Untuk resolusi layarnya sendiri Asus ROG Phone 2 ini sudah 1040 x 2340pixel dengan kerapatan layar hingga 391ppi yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang sangat baik dan detail. Layar tersebut tentunya sudah dibalut dengan corning gorilla glass 6 yang akan menjaga layar smartphone anda dari goresan-goresan yang tidak di inginkan. 

Seperti yang sudah kita tahu bahwa pada bagian belakang Asus ROG Phone 2 ini sudah tidak tersedia sensor sidik jari lagi dikarenakan finggerprint magnet tersebut sudah pindah ke dalam layar dan terlihat lebih kekinian. 

Performa 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Performa 
Untuk sebuah smartphone gaming, Asus ROG Phone 2 ini pastinya harus memiliki performa yang memumpuni agar aktivitas gaming terasa lebih menyenangkan dan hal tersebut juga bisa ditemukan pada Asus ROG Phone 2 ini, dimana prosessornya sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+ yang di temani RAM sebesar 8GB dan 12GB, tentu perbedaan RAM yang ditawarkan tersebut akan berpengaruh pada harga yang dijual nantinya. 

Penyimpanan yang ditawarkan pada Asus ROG Phone 2 ini juga tersedia dalam 2 varian yang berbeda yakni 128GB untuk yang RAM 8GB dan 512GB untuk yang versi RAM 12GB, namun jika pengguna membeli smartphone ini di luar negeri maka akan tersedia penyimpanan yang lebih besar hingga 1TB untuk RAM 12GB, namun sayangnya yang penyimpanan sebesar itu tidak masuk ke indonesia, tidak ada slot micro SD pada smartphone ini karena penyimpanan internal yang ditawarkan pun sudah lebih dari cukup. 

Baca Juga

Dikarenakan smartphone ini diutamakan untuk orang yang senang dengan dunia gaming, maka tentunya kartu grafis yang digunakan pun harusnya juga sangat memadai dan dalam hal ini Asus membekali Asus ROG Phone 2 ini dengan GPU Adreno 640 ( 700MHz ) agar pengalaman bermain game menjadi lebih asyik lagi dari smartphone-smartphone lain pada umumya. 

Kamera 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Kamera
Walaupun smartphone ini merupakan sebuah smartphone gaming, namun asus tetap menawarkan kamera yang memumpuni untuk kebutuhan fotografi setiap pengguna Asus ROG Phone 2 ini. Kamera utama dari smartphone ini adalah 48Mp dengan apparture f/1.8 sebagai lensa wide nya dan 13Mp dengan apparture f/2.4 sebagai lensa ultra widenya dan tentunya lensa sudah didukung PDAF dan juga Laser Auto Focus. 

Pada bagian dapan Asus juga membekali Asus ROG Phone 2 ini dengan 1 buah lensa kamera dengan resolusi 24Mp dengan apparture f/2.2 untuk kebutuhan selfie dari masing-masing pengguna, memang kamera yang ditawarkan asus ROG phone ini tidak sehebat smartphone-smartphone lain yang sekarang bahkan ada yang sudah menggunakan 4 lensa kamera dengan resolusi tinggi, namun kambali lagi ke target utama dari smartphone ini yang ditunjukkan untuk kebutuhan gaming. 

Video yang mampu direkam dengan menggunakan kamera belakangnya adalah 2160p pada 30 atau 60fps, 1080p pada 30, 60 atau pun 240fps, 720p pada 480fps, dan pengambilan video tersebut seharusnya akan lebih stabil berkat tersedianya EIS ( Electrical Image Stabilization ) Pada Asus ROG Phone 2 ini. Sedangkan untuk perekaman video kamera depan nya sendiri hanya mentok pada 1080p pada frame rate 30fps saja yang dirasa sudah cukup untuk kebutuhan harian penggunanya. 

Lain-lain 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Lain-lain
Asus ROG Phone 2 ini hanya tersedia dalam 2 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan kemauan masing-masing, warna yang ditawarkan tersebut diantaranya adalah Metal Black dan juga Glossy Black. Selain itu, asus juga membekali aksessoris-aksessorisnya yang lengkap seperti Casing External khusus ROG punya, ROG Phone Pack ( Tas ROG Phone ), ROG Kunai Game Pad, Wigig Display Dock Plus Combo dan juga Mobile Desktop Dock. 

Paket dari accessories-accessories tersebut bisa dibeli langsung pada saat pembelian smartphone Asus ROG Phone 2 tersebut dengan varian teringginya yang ready di indonesia yakni varian RAM 12GB dengan penyimpanan internal 512GB. Pada Varian RAM 8GB Adaptor charging yang tersedia adalah yang versi 18Watt punya, sedangkan untuk yang varian ram 12GB pengguna sudah mendapatkan charger adaptor yang 30Watt punya dan untuk baterainya sendiri smartphone ini sudah 6.000mAh, jadi seharusnya lebih awet untuk mendukung setiap pennggunanya bermain game. 

Sensor-sensor yang tersedia pada Asus ROG Phone 2 ini diantaranya adalah sensor Fingger Print Under Display, sensor Accelerometer, sensor Gyro, sensor Proximity dan juga sensor compass. Selain itu, tersedia juga FM Radio yang masih dipertahankan asus hingga pada smartphone gaming mereka, walaupun fitur ini sudah banyak ditinggalkan untuk saman sekarang ini. 

Harga 
Spesifikasi & Harga Asus ROG Phone 2
Harga
Harga perangkat gaming untuk zaman sekarang ini sedang meroket tinggi, hal tersebut tidak terkecuali untuk Asus ROG Phone 2 ini, akan tetapi, bila dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan Asus ROG Phone 2 ini tergolong murah untuk dibawa pulang, apalagi konsumen yang akan memiliki smartphone ini bisa memilih 3 opsi penawaran harga dengan paket yang mereka terima masing-masing. 

Harga Asus ROG Phone 2 RAM 8GB Internal 128GB adalah senilai Rp 8.499.000 ( Pada saat postingan ini dibuat ). 

Harga Asus ROG Phone 2 RAM 12GB Internal 512GB adalah senilai Rp 12.499.000 ( Pada saat postingan ini dibuat ). 

Harga Asus ROG Phone 2 RAM 8GB Internal 128GB + Paket Aksessories Complete adalah senilai Rp 21.799.000 ( Pada saat postingan ini dibuat ). 

Harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, jika anda berminat dan hanya memiliki budget yang kurang dari 10 juta maka anda bisa memilih yang varian RAM 8GB yang dirasa sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan gaming anda, namun jika anda ingin merasakan performa yang lebih dari itu anda bisa memilih yang varian RAM 12GB yang tentunya memiliki performa yang lebih sempurna lagi dari yang varian RAM 8GB, namun jika anda ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang sempurna pada sebuah smartphone anda bisa memilih Asus ROG Phone 2 yang varian RAM 12GB + Paket aksessoris komplet yang tentu saja harganya juga tidak main-main. 

Untuk spesifikasi yang lebih detailnya bisa dilihat pada tabel di bagian bawah.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »