5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik


Attailah Petir Banyak sekali gadget-gadget yang beredar di pasaran saat ini dan setiap orang memiliki gadget favoritnya masing-masing, masing-masing brand memiliki masing-masing produk dimana masing-masing produk mereka memiliki keunggulan tersendiri baik itu berupa smartphone, Tab, laptop, komputer hingga perangkat-perangkat lain yang dikeluarkan oleh sebuah brand, bahkan ada juga brand-brand tertentu yang mengeluarkan gadget dengan harga yang luar biasa mahal tapi masih tetap memiliki peminat yang luar biasa banyak.
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
Apple
Brand yang admin maksud disini tidak bukan dan tidak lain adalah brand apple, tentu anda dan hampir semua orang sudah tau dengan brand yang satu ini, selain memiliki inovasi-inovasi terbaru yang diperkenalkan dari segi teknologi, apple juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat umum di indonesia walaupun tidak semua orang indonesia mampu untuk memiliki perangkat buatan Apple ini, alasannya pun mudah saja yaitu Mahal.

Namun dibalik harganya yang mahal tentu saja setiap produk buatan apple ini memiliki keunggulan tersendiri yang membuatnya pantas untuk dibayar dengan harga mahal tersebut, dan berikut admin akan coba sebutkan 5 alasan kenapa apple jadi brand terbaik berdasarkan pendapat dari admin sendiri.

Baca Juga

Inovatif Dalam Bidang Teknologi
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
Inovatif
Mungkin kalau untuk sekarang sudah banyak diikuti oleh brand-brand china yang memang dari dulu bisa dikatakan menjiplak apa yang dilakukan oleh brnad-brand yang sudah sukses, sebagai salah satu contohnya adalah pada saat pertama kali Iphone diperkenalkan oleh Steve Jobs dimana layar yang bisa di scroll ke bawah dengan smooth masih bisa dikatakan sangat langka karena mayoritas masih menggunakan layar LCD biasa pada zaman itu, namun Apple sudah berhasil memperkenalkan perangkat yang bisa operasikan langsung melalui layar seperti halnya Iphone.

Seperti yang kita tahu bahwa sebelum Apple memperkenalkan Iphone dengan layar Touch Screen kebanyakan smartphone yang tersedia dipasaran masih menggunakan layar LCD biasa dengan keypad yang lebih besar dari ukuran layar di bagian bawah layar Handphone. Namun setelah Iphone diperkenalkan perlahan brand-brand lain mulai mengikuti langkah jejak Apple yang satu ini dan hal tersebut masih berlaku untuk sekarang ini.

Karena seperti yang kita bisa lihat sekarang ini dimana hampir atau bahkan memang tidak ada lagi smartphone yang masih menggunakan keyboard manual layaknya Handphone jadul yang memiliki keyboard manual yang lebih besar dari ukuran layar. Dulu brand yang paling banyak dikenal oleh masyarakat indonesia umumnya adalah brand Nokia, Sony Ericsson, Motorola, Siemens, Black Berry dan beberapa brand lainnya, maka era mereka langsung hilang seperti ditelan bumi walaupun untuk orang awam masih banyak yang memilih untuk menggunakan Handphone-handphone lama mereka belum banyak orang yang sudah tersentuh teknologi kala itu.

Kualitas Terbaik
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
Kualitas Terbaik
Sebagai salah satu brand yang sudah dikenal oleh dunia maka tidak heran jika Apple juga harus menyesuaikan diri dengan apa yang di bawa nya yakni beban untuk kualitas produk. Sudah tidak menjadi sesuatu yang megherankan jika produk-produk Apple memiliki kualitas yang bisa dikatakan terbaik bahkan untuk saat ini sekali pun.

Kalau diperhatikan hampir semua produk yang dikeluarkan Apple selalu menjadi yang terbaik mulai dari Iphone seperti Iphone 11 Pro Max untuk saat ini yang menjadi smartphone terbaik, Ipad jadi Tablet terbaik, Macbook menjadi salah satu Laptop terbaik hingga Air Pods pro yang dikeluarkan oleh Apple juga menjadi salah satu Air Pods terbaik untuk saat ini, singkatya hampir semua yang diberikan oleh Apple adalah produk-produk terbaik, apalagi kalau ekosistem Apple di lingkungan anda lebih hidup bila dibandingkan dengan ekosistem dari brand-brand lain.

Bahkan admin sangat yakin saat produk-produk Apple diperkenalkan ke masyarakat umum pasti mereka langsung yakni kalau produk-produk buatan Apple ini adalah produk terbaik walaupun produk yang diperkenalkan tersebut belum digunakan oleh mereka namun kepercayaan mereka dengan setiap produk buatan Apple seakan sudah menjadi barang wajib untuk mereka. Apalagi kalau Apple sangat konsisten dalam hal launching produknya tidak seperti kebanyakan brand sekarang ini yang tiba-tiba saja sudah launching produk baru, dan tidak sedikit dari pelanggan yang kecewa dengan hal tersebut walaupun bukan hal yang jelek.

IOS sebagai OS Terbaik
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
iOS
Tidak seperti kebanyakan smartphone brand-brand lain yang melepas tangan setelah menjual perangkat buatan mereka, Apple masih berani menjamin update OS untuk setiap perangkat baru selama 5 kali, Jadi misalkan anda membeli Iphone yang masih menggunakan 13 seperti sekarang ini, maka iphone anda ini masih akan mendapatkan Update hingga 5 kali kedepannya tanpa perlu mengganti perangkat.

Setidaknya jika anda membeli Iphone 4 tahun lalu namun OS iphone anda adalah OS yang paling baru setidaknya anda masih bisa mendapatkan pengalaman menggunakan Iphone baru walalaupun perangkatnya tersebut adalah perangkat yang sudah lawas, sampai sebegitu detailnya apple memilikirkan para pengguna perangkatnya, dan hal tersebut jarang didapatkan di perangkat-perangkat lain seperti saingan terberatnya.

Baca Juga

Tidak hanya itu, walaupun hardware yang digunakan masih menggunakan hardware yang bisa dikatakan sudah lawas, namun untuk menjalankan beberapa aplikasi hingga game yang paling sering dijalankan masih mampu dikerjakan oleh iphone dengan sangat mulus tanpa ada kendala sama sekali. Kalau untuk brand lain mungkin sudah harus mengganti smartphone agar bisa menjalankan aplikasi atau game terbaru, namuh ini tidak akan berlaku untuk Iphone, namun yang hanya menjadi kendalanya mungkin hanya dari sektor baterai yang dari dulu iphone terkenal dengan kapsitas baterainya yang sangat minim.

iOS juga dikenal akan update aplikasi yang paling cepat bila dibandingkan dengan android dan setiap aplikasi yang tersedia pada perangkat iOS biasany selalu lebih baik bila dibandingkan dengan koompetitornya yaitu android, hal tersebut terjadi karena iOS ini tidak digunakan pada terlalu banyak perangkat dan hanya digunakan pada perangkat Apple saja, jadi tidak heran jika Developer Aplikasi untuk iOS bisa membuat setiap aplikasi iOS menjadi lebih sempurna dibandingkan dengan Android, sebagai salah satu contohnya adalah Instagram, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling sering dan paling banyak digunakan, namun banyak pengguna yang mengaku kalau hasil IG Story dari Iphone lebih baik dari Android.

Selalu di Tiru
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
Selalu di Tiru
Mungkin hanya pendapat admin saja, tapi coba anda teliti lebih lanjut lagi kalau setiap produk yang dikeluarkan Apple selalau ada yang mengikuti, sebagai salah satu contoh saat Iphone mengubah model Iphone 5 ke Iphone 6 yang paling sempurna bentuknya di tiru oleh Oppo dan juga Vivo saat itu, dan jika anggapan tersebut anda anggap sudah lama maka sebagai contohnya yang baru adalah Iphone 11 Pro Max yang di ikuti oleh Google Pixel 4, pada kalau dipikir-pikir lebih dalam lagi desainer Google selalu memiliki ide untuk mengubah model smartphone yang berbeda dengan Iphone buatan Apple yang jadi Rival abadinya tapi kenapa untuk Google Pixel 4 ini harus dibuat mirip dengan Iphone 11 Pro Max.

Tidak hanya itu, Apple membuat sistem satu keluarga perangkat juga di ikuti oleh brand-brand lain sepert kemudahan yang tidak bisa dibandingkan dengan apapun saat semua barang besutan Apple sudah dimiliki seseorang maka kemudahan-kemudahan yang ditawarkan tidak bisa dinilai dengan harga yang harus dibayar walaupun untuk harganya sama sekali tidak bisa dibilang murah karena untuk harga Iphone 11 Pro Max sekarang ini saja harganya menyentuh angkat Rp 30 juta.

Intinya apa pun langkah yang dilakukan oleh Apple akan selalu ada yang mengikuti langkah tersebut, bisa dari brand manapun, bahkan kalau pertamanya brand lain mengejek tapi hanya selang beberapa generasi setelah itu yang mengejek malah mengikuti bentuk dan model dari perangkat buah apple kegigit yang satu ini.

Kasta
5 Alasan Apple Seabagai Brand Terbaik
Kasta
Berbicara tentang kasta bisa saja ini merupakan kelemahan bagi setiap orang untuk memiliki perangkat Apple, karena seperti yang sudah pernah admin singgung diatas kalau harga dari setiap perangkat yang dikeluarkan apple ini sama sekali tidak bisa dibilang murah terutama untuk Iphone. Maka tidak heran kalau tidak sembarang orang bisa memiliki perangkat Apple dan jadi salah satu alasan kenapa pengguna Apple biasanya selalu terdengar lebih spesial dari pengguna perangkat android pada umumnya.

Perbandingan jika anda berada di tempat umum anda bisa meletakkan 2 buah smartphone yang satu Iphone 11 Pro dan yang satunya lagi katakanlah Huawei Made 30 Pro atau Samsung Galaxy S10, pasti bagi yang mengerti gadget akan lebih banyak yang melirik Iphone 11 pro bahkan kalaupun yang anda letakkan adalah Iphone X sekalipun orang juga pasti akan tahu kalau smartphone tersebut adalah Iphone sebuah perangkat yang dikeluarkan oleh Apple.

Jadi tidak heran jika setiap mereka yang memang memiliki mobilitas yang tinggi yang selalu harus terampil sempurna di setiap momen mereka pasti akan memilih barang-barang besutan Apple di saku atau di dalam tasnya, pasalnya tingkat gengsi akan naik drastis bila dibandingkan dengan menggunakan perangkat lain.

Nah, itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan ini dan jujur apa yang admin sampaikan pada postingan ini merupakan pendapat admin yang mungkin saja kurang sempurna kalau anda adalah orang yang anti Apple, namun hal tersebut wajar-wajar saja karena setiap orang memiliki kebutuhan dan juga seleranya masing-masing. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »