5 Tips Menghadapi Stres


Attailah Petir – Stres merupakan sesuatu yang sama sekali tidak di inginkan oleh orang, dikarenakan banyak hal-hal yang tidak menyenangkan saat setress tersebut terjadi pada seseorang. Tidak hanya dialami oleh diri sendiri saja, namun juga akan berimbas kepada orang-orang terdekat dari orang yang sedang mengalami stres.
5 Tips Menghadapi Stres
Stres
Secara umum stres ini merupakan gangguan mental yang sedang dihadapi oleh seseorang karena tekanan dimana tekanan tersebut muncul dari akibat seseorang gagal dalam sesuatu pencapaian guna memenuhi kebutuhan ataupun keinginan nya. Dikarenakan stres ini adalah sebuah problem yang tidak menyenangkan, maka  setiap individu tentu saja bisa menghindari stress dengan cara-cara tertentu.

Baca Juga

Penyebab seseorang menjadi stres bisa bermacam macam mulai dari faktor lingkungan, faktor organisasi, faktor pribadi dari seseorang dan dari hal itu, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari stres dan berikut ini admin akan coba untuk menyebutkan 5 Tips Menghadapi Stres yang admin ketahui.

Perbanyak Minum Air Putih
5 Tips Menghadapi Stres
Air Putih
Saat seseorang mengalami stres biasanya suhu tubuhnya akan meningkat dan mengeluarkan keringat. Untuk menghadapi hal tersebut maka tidak ada salahnya untuk melakukan hal yang paling utama ini yakni minum air putih sebanyak mungkin, tujuannya adalah untuk mengganti cairan tubuh yang hilang akibat otak yang bekerja secara berlebih.

Tidak hanya itu, dengan memperbanyak minum air putih biasany orang akan lebih tenang dalam menghadapi suatu masalah, baik masalah tersebut berupa masalah keluarga, masalah organisasi maupun masalah-masalah individu lainnya yang belum mampu untuk diselesaikan.

Setelah minum air putih maka orang yang mengalami stres bisa beristirahat sejenak dengan tujuan untuk menenangkan diri agar tidak bertambah stres, baru selanjutnya orang tersebut melanjutkan pekerjaan dengan cara yang santai dan ditemani segelas air putih.

Mencari Udara Segar
5 Tips Menghadapi Stres
Segar
Banyak cara yang bisa dilakukakan untuk menghadapi stres dimana salah satunya adalah dengan meninggalkan sejenak persoalan yang sedang dihadapi, jika yang sedang mengalami stress tersebut adalah anda, maka ada baiknya untuk meninggalkan sejenak persoalan yang sedang anda hadapi lalu keluarlah untuk menghirup udara segar karena bisa jadi anda sedang kekurangan oksigen dan menjadi stres.

Beristirahatlah sebentar di luar ruangan dan hirup udara segar yang ada di luar ruangan tersebut sebanyak-banyaknya agar udara yang masuk ke dalam tubuh tersebut adalah udara yang benar-benar baru dan bersih, sehingga kinerja dari otak kita pun bisa menjadi lebih optimal dengan suplay okesigen yang baru.

Baca Juga

Karena seperti yang dikatakan oleh banyak para ahli bahwa otak sangat rakus akan oksigen, makanya yang terjadi saat otak kekurangan suplai oksigen adalah otak akan mengalami kerusakan dan akibat yang di timbulkan dari hal tersebut tentu adalah kematian.

Refreshing
5 Tips Menghadapi Stres
Refreshing
Setelah bekerja selama sepekan penuh maka tentu akan membuat performa kerja anda menjadi menurun atau setidaknya tidak akan sebaik pada saat sebelum bekerja dan untuk menghindari terjadinya stres yang berlebihan, ada baiknya jika anda meluangkan sedikit waktu dan mengunjungi tempat-tempat yang membuat diri anda senang, seperti jalan-jalan ke pinggir pantai, ke gunung, ke kebun binatang maupun pergi ke tempat-tempat rekreasi lainnya.

Kejenuhan yang anda dapatkan selama bekerja akan membuat beban lebih terhadap diri anda sendiri dan jika dibiarkan terus menerus mungkin yang akan terjadi adalah stres tingkat tinggi. Refreshing yang perlu anda lakukan tersebut tidak perlu mewah selama membuat hati dan pikiran anda jadi lebih tenang.

Olah Raga Secara Rutin
5 Tips Menghadapi Stres
Olah Raga

Jika semua hal yang sudah admin sebutkan diatas masih belum bisa membuat setres anda hilang, cobalah untuk membuang energi yang berlebih yang bisa membuat diri anda menjadi lebih sehat yakni dengan berolah raga secara rutin, tidak hanya sekedar untuk kesehatan tubuh tapi juga juntuk kesehatan otak.

Olah raga yang dilakukan di pagi hari biasanya akan membuat kita menjadi lebih bersemangat untuk pergi kemana pun, namun jika olah raga ditinggalkan mungkin yang terjadi adalah tubuh menjadi lebih gemuk, berat badan akan bertambah, reseiko diserang oleh penyakit menjadi lebih tinggi, susah untuk menggerakkan badan sendiri hingga bisa menyebabkan stres.

Maka tidak heran jika mereka yang sering konsultasi ke dokter mengenai stres yang mereka alami, salah satu saran yang akan diberikan oleh dokter adalah untuk berolah raga secara rutin. Dengan begitu stres dan sejenisnya akan hilang dengan sendirinya.

Ibadah & Kepercayaan
5 Tips Menghadapi Stres
Berdo'a
Faktor kepercayaan pada tuhan adalah salah satu faktor penting untuk terhindar dari stress dan walaupun sudah stres senjata yang bisa digunakan untuk menghadapi stress tersebut adalah dzikir dan mengingat Allah. Karena pada dasarnya semua yang dihadapi oleh orang-orang yang sedang stres adalah persoalan duniawi saja.

Maka dari itu, ada baiknya untuk menyerahkan segala sesuatu pada yang maha kuasa agar hidup menjadi lebih tenang dan dengan dzikir biasanya seseorang akan menjadi lebih tenang.

Itulah 5 Tips Menghadapi Stress yang bisa admin share pada postingan ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda selaku para pembaca, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »