5 Tips Mengusir Tikus di Rumah


Attailah Petir Tikus merupakan salah satu hewan yang paling mengganggu terutama jika tikus-tikus tersebut adalah tikus-tikus liar yang berada di rumah, pasalnya selain memakan berbagai macam peralatan rumah, tikus-tikus tersebut juga membuat isi rumah menjadi kotor dan juga berantakan yang ujung-ujungnya akan membuat si pemilik rumah menjadi kesal sendiri karena ulah dari tikus-tikus tersebut.
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Tikus
Tikus juga meruapakan salah satu hewan kotor yang membawa penyakit untuk manusia, cara mereka membawa penyakit memang belum tentu bisa mereka lakukan dengan cara langsung namun tidak menutup kemungkinan mereka membawa penyakit dengan memakan makanan yang dimakan oleh manusia lalu mengaduk-aduk atau berjalan diatas makanan tersebut tanpa sepengetahuan pemilik makanan juga sudah cukup untuk menyebarkan penyakit untuk manusia.

Karena tanpa sadar pemilik makanan akan kembali memakan-makanan tersebut yang sebelumnya sudah pernah di makan oleh tikus, maka dari itu sangat penting bagi anda untuk menutup makanan anda dengan rapat saat anda harus pergi untuk sementara waktu agar tidak ada hewan-hewan pengganggu seperti tikus yang bisa memanfaatkan makanan anda untuk mereka cicipi tanpa sepengetahuan anda yang ujung-ujungnya akan membayakan diri anda sendiri.

Penyakit-penyakit yang di timbulkan oleh tikus untuk manusia ini juga sangat berbahaya seperti Hentavirus, Hemmorhagic Fefer With Renal Syndorme ( HFRS ), Penyakit Pes, Lymphocytic Chorio-Meningitis ( LCM ), Rat Bite Fever ( RBF ) dan juga Leptospirosis yang mampu menyebabkan infeksi bakteri yang ditularkan oleh tikus saat seseorang mengalami luka terbuka pada bagian tubuhnya karena seperti yang kita tahu bahwa tikus memakan segala sesuatu yang memiliki bau apalagi bau amis.

Baca Juga

Untuk itu ada baiknya untuk mengusir tikus dari rumah dengan berbagai cara, ada dari kita yang mengusir tikus dengan menggunakan jebakan tikus dan ada juga yang mengusir tikus-tikus tersebut dengan menggunakan racun agar tikus-tikus liar yang berkeliaran hilang dari rumah. Kali ini admin ingin share ke anda yang ingin mengusir tikus dari rumah anda dengan gampang dengan berbagai bahan yang mungkin sebagian besarnya ada di dapur anda dan berikut adalah Tips nya.

Manfaatkan Lada Bubuk
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Lada Bubuk
Lada merupakan salah satu bumbu pelengkap yang harus ada di rumah terutama di dapur anda masing-masing, namun tahukah anda bahwa lada terutama lada bubuk adalah salah satu bahan yang paling ampuh untuk mengusir tikus dari tempat anda? Selain bisa digunakan untuk bahan memasak, lada bubuk ini juga bisa digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengusir tikus dikarenakan senyawa preperin yang terdapat di dalam lada bubuk tersebut akan membuat bau yang sangat menyengat.

Dimanan bau yang dihasilkan dari lada bubuk tersebut akan membuat tikus sangat terganggu yang ujung-ujungnya membuat mereka meninggalkan tempat dimana biasanya mereka menganggu. Anda bisa menauruh lada bubuk ini pada tempat-tempat persembunyian tikus di rumah anda atau bahkan di tempat yang biasa didatangi karena dengan begitu tikus-tikus yang biasanya mengacak-acak rumah anda bisa langsung minggat.

Memanfaatkan Irisan Bawang
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Irisan Bawang
Masih belum terlalu jauh dari bumbu dapur, kali ini yang menjadi senjata utama untuk mengusir tikus adalah dengan menggunakan bawang. Bawang itu sendiri merupakan salah satu bumbu masak di dapur yang wajib ada di setiap rumah, karena mau masak apa pun pasti akan menggunakan bahan yang satu ini, dan tidak akan lengkap rasanya masakan anda tanpa adanya bawang.

Namun tahukah anda bahwa irisan bawang akan sangat efektif untuk mengusir tikus dari rumah anda masing-masing? Seperti hal nya lada tadi yang bisa digunakan untuk mengusir tikus dari rumah adalah baunya, bawang juga menjadi salah satu bahan yang paling efektif untuk menyingkirkan tikus dengan cara yang paling aman dan alami.

Baca Juga

Cara menggunakannya pun tergolong sangat mudah yakni dengan meletakkan irisan bawang pada tempat persembunyian tikus atau pada tempat yang biasa sering di datangi tikus-tikus penggangu di rumah anda, karena bagi tikus bau dari bawang dianggap sangat menjijikan.

Menghambur Kulit Buah Durian
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Kulit Durian
Apakah anda salah satu orang yang suka dengan durian? Durian ini sendiri merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis yang berasal dari wilayah asia tenggara. Buahnya sendiri bisa dimakan langsung tanpa pengolahan apa pun dan juga bisa di olah menjadi salah satu adonan, bahkan di Aceh durian bisa dibuat menjadi martabak yang sangat enak dan mampu menarik hati dari orang-orang asing yang datang ke daerah tersebut.

Durian bisa dinikmati daging yang menempel pada bijinya dan biasany kulinya akan dibuang begitu saja setelah isi nya diambil untuk dikonsumsi. Aroma dari buah durian ini sangatlah kuat, karena bisa mengusir tikus dari rumah anda.

Untuk caranya sendiri juga sangat gampang, yang perlu dilakukan adalah mengan memotong beberapa potongan kulit dari buah durian yang sudah diambil isinya lalu tempatkan pada tempat-tempat yang sering di datangi oleh tikus, selain dari duri kulit durian tersebut yang tajam, baunya yang menyengat juga menjadi salah satu alasan yang paling ampuh untuk mengusir tikus-tikus penggangu dari rumah anda.

Berikan Tikus Makanan Kesukaan Yang di Campur Baking Soda
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Baking Soda
Cara yang satu ini sebenarnya sama saja dengan memberikan racun ke tikus-tikus pengganngu dirumah anda, karena pada dasarnya baking soda ini mengandung senyawa bikarbonate dengan rumus kimianya NaHCO3, biasanya baking soda ini digunakan oleh mereka yang gemar membuat kue.

Selain untuk membuat kue mengembang ternyata baking soda ini juga bisa membuat tikus mati. Cara memanfaatkan baking soda ini adalah dengan mencampur baking soda dengan makanan yang paling diincar oleh tikus,  setelah di campur makanan tersebut bisa diletakkan pada tempat yang bisa didatangi atau bahkan bisa di letakkan pada tempat persembunyian tikus.

Soda yang dicampur dengan makanan kesukaan tikus mampu membuat badan tikus mengembung  karena tidak bisa mengeluarkan gas yang dihasilkan oleh soda yang di campur ke dalam makanan kesukaan tikus tadi, memang tikus-tikus penggangu tersebut tidak akan mati di tempat, munkgin sempat keluar ke ruang terbuka sebelum mati karena tidak snggup menahan gas yang dihasilkan oleh baking soda tersebut.

Semprotkan Ciran Buah Mengkudu
5 Tips Mengusir Tikus di Rumah
Buah Mengkudu
Buah mengkudu merupakan jenis buah yang memiliki sangat banyak manfaat bagi manusia, karena seperti yang kita tahu bahwa buah mengkudu ini mampu untuk mencegah penyakit kanker, berguna sebagai Anti Mikroba, Menurunkan kadar Kolesterol dalam tubuh, menyembuhkan Arthritis, mengobati Demam, melancarkan pencernaan dan masih sangat banyak lagi manfaat dari buah mengkudu ini.

Akan tetapi dibalik semua manfaat tersebut bukan berarti mengkudu tidak memiliki kekurangan, jika mengkudu tersebut sudah terlalu tua mungkin aromanya akan membuat siapapun minggat dari jenis buah yang satu ini, tidak hanya manusia tapi hewan seprti tikus pun tidak akan menyukai aroma dari buah mengkudu.

Cara untuk mengusri hewan seperti tikus dengan memanfaatkan mengkudu ini adalah dengan menghancurkan buah mengkudu lalu kemudian larutkan dalam air. Semprotkan larutan buah mengkudu tersebut pada tempat yang paling sering dilalui oleh tikus atau kalau anda mau anda juga bisa menyemprotkan langsung pada markasnya tikus, dan dengan begitu tikus-tikus tersebut tidak akan berani lagi kembali ke rumah anda.

Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi yang sudah admin share bisa bermanfaat untuk para pengunjug semuanya, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »