Kebun Binatang Terbesar di Dunia

Attailah Petir – Kebun binatang merupakan tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat liburan tiba dikarenakan banyak hal-hal baru yang bisa ditemui dan dipelajari oleh anak-anak anda saat berada di kebun binatang, mulai dari mengenal jenis hewan hingga cara beradaptasi dengan hewan-hewan di kebun binatang tersebut.
Kebun Binatang
Pada dasarnya setiap daerah atau wilayah di dunia ini pasti memiliki kebun binatang tanpa terkecuali, hal tersebut merupakan hal yang wajib mengingat beberapa satwa yang benar-benar hampir punah keberadaanya karena selalu di buru oleh manusia dan salah satu cara untuk mempertahankan agar satwa tersebut tetap hidup adalah dengan mengirimnya ke kebun binatang, karena di dalam kebun binatang tersebut akan ada petugas yang merawat hewan-hewan yang akan dipelihara di dalam kebun binatang itu sendiri.

Luas dari kebun bintang itu sendiri juga sangat berfariasi, tegantung dari pemerintah dan pihak pengelola kebun binatang yang ingin membuat kebun binatang tersebut sebesar apa dan selengkap apa satwa yang ada di dalamnya. Namun di setiap negara tentunya memiliki kebijakannya tersendiri dengan berbagai pertimbangan yang dilakukan oleh negara tersebut dan tentunya ada juga diantara negara-negara tersebut yang miliki kebun binatang terluas di dunia.

Salah satu yang termasuk ke dalam kategori kebun binatang terluas di dunia tidak lain adalah Kebun Binatang Toronto yang berada di Kanada dimana anda bisa menemukan berbagai macam satwa di kebun binatang yang satu ini, konon Kebun Binatang Toronto ini lebih dari 5000 hewan dari 500 spesies yang berbeda-beda, jadi bisa dikatakan hewan-hewan yang tersedia disini masuk kedalam kategori cukup lengkap.

Baca Juga

Untuk luasnya sendiri Kebun Binatang Toronto ini memiliki luas hingga 287 hektar dan menjadi salah satu kebun binatang terluas di dunia dan Kebun Binatang Toronto ini mampu menarik para pengunjung hingga mencapai angka diatas 1.3  Juta pengunjung dalam kurun waktu satu tahun.

Setiap pengunjung yang akan berkunjung ke Kebun Binatang Toronto ini akan menemukan sekitar 450 spesies dari berbagai wilayah seperti Afrika, Amerika, Australia, Kanada, Eurasia, Indomalaya dan juga Tundra. Kebun Binatang Toronto ini merupakan sebuah kebun binatang yang sangat luas, jadi tidak heran jika Anda pergi mengunjungi kebun binatang yang satu ini anda harus berjalan ke titik-titik tertentu untuk bisa menyaksikan semua bagian dan beraneka ragam hewan yang ada di kebun binatang ini dengan menggunakan kenaraan.

Layaknya binatang-binatang yang hidup di habitatnya yang alami, pengunjung akan melihat gajah berkeliaran begitu saja, Gorilla yang bermalas-malasan di pavilliun hutan, dann juga ikan yang bermain di dalam kolam raksasa layaknya bermain di alam yang bebas. Sebegitu banyak dan luasnya kebun binatang ini membuat setiap pengunjung tidak berkunjung ke Kebun Binatang Toronto ini tidak mampu melakukannya hanya dalam jangka waktu satu hari saja, karena seperti yang sudah admin sebutkan diatas bahwa luas dari Kebun Binatang Toronto ini adalah sekitar 287 hektar.

Saking luasnya Kebun Binatang Toronto ini sampai-sampai kebun binatang ini memiliki kota atau pusat kota sendiri bagi orang-orang dan pengunjung yang berdatangan ke kebun binatang terluas di dunia ini dan Kebun Binatang Toronto ini hanya tutup sekali dalam setahun yakni pada Hari Natal saja, selebihnya kebun binatang ini selalu dibuka untuk dikunjungi oleh semua orang. Untuk lokasinya sendiri kebun binatang Tornto ini berada di Kota Toronto, Ibu kota provinsi Ontario, Negara Kanada.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »