Spesifikasi & Harga Apple Watch 5


Attailah Petir Smartwatch merupakan sebuah jam tangan pintar yang sudah mulai dikembangkan oleh berbagai perusahaan smartphone untuk sekarang ini mulai dari Apple, Samung, Huawei, Asus, Sony hingga Xiaomi pun turut meramaikan pasar Smartwatch indonesia.
Spesifikasi & Harga Apple Watch 5
Apple Watch
Seperti layaknya sebuah smartphone yang sudah memiliki sangat banyak fungsi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan penunjang pengguna, Smartwatch ini juga bisa digunakan layaknya sebuah smartphone yang memiliki berbagai fungsi dan fitur yang bisa di operasikan oleh masing-masing pengguna, dimana salah satu fitur tersebut adalah fitur untuk telpon.

Namun kembali lagi dasar dari perangkat ini, dimana pada dasarnya smartwatch ini dibuat untuk menunjukkan keterangan waktu layaknya sebuah jam tangan karena memang penempatan dari smartwatch ini yang di gunakan ditangan. Dibalik ukurannya  yang kecil untuk sebuah perangkat elektronik seperti smartphone, Smartwatch ini juga dibekali dengan spesifikasi yang memumpuni agar bisa dioperasikan dengan baik layaknya sebuah smartphone biasa pada umumnya.

Baca Juga

Bahkan smartwatch ini juga bisa dihubungkan langsung dengan smartphone melalu bluetooth yang akan membuatnya tampil lebih keren dari yang dibayangkan, selain itu kegunaan lain yang bisa didapatkan saat smartwatch ini dihubungkan dengan smartphone adalah pengguna bisa memantau notifikasi yang masuk, menerima panggilan yang masuk hingga menggunakan beberapa fitur kesehatan yang sudah menjadi barang wajib pada beberapa perangkat smartwatch keluaran beberapa tahun terakhir ini.

Masing-masing brand memiliki sebutan tersendiri untuk smartwatch buatan mereka, seperti Apple misalnya yang menyebut smartwatch buatan mereka dengan nama Apple Watch. Selain memproduksi Iphone, Ipad, Ipod dan juga Macbook, apple juga membuat jam tangan pintar yang mereka beri nama dengan sebutan Apple Watch, Hingga yang terakhir mereka perkenalkan adalah Apple Watch 5.

Dimensi & Desain
Spesifikasi & Harga Apple Watch 5
Dimensi & Desain
Setiap produk yang ditawarkan oleh Apple pastinya memiliki desain yang mampu menarik perhatian banyak orang, dan hal tersebut juga berlaku untuk Apple Watch buatan Apple yang satu ini, dimanan bentuk dan modelnya mampu menarik perhatian banyak orang, walaupun pada akhirnya pasti akan ada barang KW nya yang tersedia di pasaran nantinya.

Tapi secara keseluruhan tampilan Apple Watch 5 ini telihat begitu sempurna, mulai dari penggunaan Strap metal dengan model Magnet, warna-warna yang ditawarkan oleh Alpple hingga layar 2.5D yang tampil lebih mencolok dan terlihat keren saat dilihat. Untuk warna-warnanya sendiri Apple menawarkan Apple Watch 5 ini dengan 3 pilihan warna yakni Space Black, Silver hingga warna Gold yang tampil lebih premium.

Untuk dimensinya sendiri dikarenakan perangkat ini merupakan sebuah perangkat Smartwatch, maka tidak heran jika ukuran dari Apple Watch 5 ini tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, karena ukurannya bisa di pilih oleh masing-masing pengguna saat membeli Apple Watch 5 ini, namun untuk ukuran standarnya Apple Watch 5 ini memiliki dimensi 44 x 38 x 10.7mm dengan beratnya yang mencapai 47.8 gram saja.

Baca Juga

Kesan mewahnya juga terlihat hingga ke berbagai bagian dari Apple Watch ini mulai dari body nya yang terbuat dari material Stainless Steel Frame hingga penggnaan Saphire Crystal Back yang kian membuat Apple Watch 5 ini kian terlihat sempurna. Selain itu untuk mendukung penggunanya menggunakan Apple Watch 5 ini tanpa dikoneksikan ke Handphone, Apple juga menyediakan slot eSim untuk bisa digunakan secara individual.

Dikarenakan Apple Watch 5 ini merupakan sebuah jam tangan pintar yang tidak murah, maka sudah menjadi barang wajib untuk tahan terhadap air, Apple Watch 5 ini sudah tahan air hingga kedalaman 50 meter dan sudah mendapatkan ECG Certificate, jadi pengguna tidak perlu khawatir lagi kalau ingin membawa Apple Watch ini berenang ke dalam kolam renang, bahkan bisa di ajak untuk berburu ikan Hiu.

Layar
Spesifikasi & Harga Apple Watch 5
Layar
Walaupun Apple Watch 5 ini merupakan sebuah smartwatch, namun Apple juga turut menyertakan layar dengan teknologi LPTO OLED 1.78 inch dengan respon sentuk yang sangat baik dan nyaman saat digunakan, namun ukuran tersebut juga tidak bisa menjadi patokan untuk Apple Watch 5 yang memiliki dimensi yang lebih kecil dari yang admin sebutkan, karena pada saat pembelian pengguna bebas untuk memilih ukuran smartwatch sesuai dengan ukuran tangan mereka agar tidak terlihat teralu besar dan tidak terlalu kecil.

Rasio layar dari keseluruhan body Apple Watch 5 ini adalah 60%, dan untuk resolusi layarnya sendiri adalah 488 x 368 pixel dengan kerapatan layarnya yang mencapai 326 ppi dan pasti sudah sangat bagus gambar yang mampu dihasilkan oleh Apple Watch 5 ini. Jika smartphone android menggunakan pelindung layar Gorilla Glass yang tahan terhadap goresan, maka Apple Watch 5 ini juga membekali pelindung layar mereka dengan Sapphire Crytal Glass dengan 3D Touch Display dan 1000 nits brightness maksimalnya, dan pastinya layar dari Apple Watch 5 ini sudah mendukung Always-on display, jadi pengguna tidak perlu lagi menyentuh bagian apa pun jika hanya sekedar untuk melihat keterangan waktu atau tanggal pada Smartwatch tersebut.

Performa
Spesifikasi & Harga Apple Watch 5
Performa
Dibekali dengan chipset Apple S5 tentunya performa dari Apple Watch yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, namun kembali lagi untuk perbandingannya bukan dengan smartphone, walaupun pada dasarnya fungsinya juga sama dengan smartphone. Sedangkan untuk GPU nya sendiri Apple Watch 5 ini menggunakan GPU power VR yang membuat tamplian layar dari perangkat ini lebih baik lagi dari yang dibayangkan.

Selain itu Apple watch 5 ini juga sudah menggunakan Watch OS 6.0 yang sudah bisa di Upgrade ke Watch OS 6.1 yang mana OS terbaru tersebut akan memberikan pengalaman menggunakan Apple Watch 5 ini menjadi lebih baik lagi.

Lain-lain
Lain-lain
Seperti yang sudah admin jelaskan di atas kalau Apple Watch 5 ini sudah selayaknya smartphone pada umumnya terutama untuk masalah speaker, walaupun hanya memiliki speaker kecil untuk outupun suara saat komunikasi namun sudah sangat membantuk mengingat perangkat ini merupakan sebuah perangkat jam tangan pintar dari Apple.

Walaupun memang tidak ada Slot Jack Audio 3.5mm untuk Apple Watch 5 ini karena memang perangkat ini tidak mencukupi kapasitas untuk Jack Audio 3.5mm, namun jika pengguna memang membutuhkan pengguna bisa memanfaatkan konektifitas bluetooth sebagai sarana untuk menikmati Headsetnya. Untuk urusan sensor Apple Watch 5 ini sudah dibekali dengan berbagai sensor untuk berbagai kebutuhan harian mereka diantaranya ada sensor Accelerometer, Gyro, Heart Rate ( 2nd Gen ), Barometer, Compass, Natural Language Commands and Dedication yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna Apple Watch 5 ini.

Harga
Spesifikasi & Harga Apple Watch 5
Harga
Untuk membawa pulang sebuah perangkat Apple tentu saja anda sudah tahu kalau anda haru membayar perangkat yang akan anda bawa pulang tersebut dengan harga yang sama sekali tidak bisa dibilang murah. Apple Watch 5 ini dibandrol mulai dari angka Rp 7.499.000 hingga Rp 8.199.000 berdasarkan harga resmi yang admin cek di iBox pada saat admin menuliskan postingan ini. 

Namun kembali lagi ke masing-masing daerah yang menjual perangkat ini dengan harga yang berbeda dengan berbagai pertimbangan.

Untuk spek yang lebih detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Detail Specs
Ukuran&Dimensi

Dimensi
Berat
Material


Tahan Air


44 x 38 x 10.7 mm
47.8 gram
Bagian depan Sapphire crystal,
Bagian belakang ceramic/sapphire crystal
Frame nya menggunakan stainless steel
Ya
Kedalaman hingga 50 meter
ECG certified
Layar

Teknologi Layar
Ukuran Layar
Rasio Layar Dari Body
Resolusi Layar
Kepadatan Layar
Pelindung Layar
Fitur-fitur Lain


LTPO OLED capacitive touchscreen, 16M warna
1.78 inches
60.0%

448 x 368 pixels
326ppi
Sapphire crystal glass
3D Touch display
1000 nits max brightness
Always-on display
Performa

Chipset
GPU
Memory
OS


Apple S5
PowerVR
32GB
Watch OS 6.0 bisa Upgrade ke Watch OS 6.1.1
Konektivitas

WLAN

Bluetooth




GPS




NFC


Wi-Fi 802.11 b/g/n

Tersedia
5.0
A2DP
LE

Tersedia
A-GPS
GLONASS
GALILEO
QZSS
Tersedia
Sensor
Accelerometer
Gyro
Heart Rate (2nd gen)
Barometer
Compass
Natural language commands and dictation (talking mode)
Warna
Space Black
Silver
Gold
Speaker
Tersedia
Harga
Rp Rp 7.499.000 - Rp 8.199.000


Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »