Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s


Attailah Petir – Akhir-akhir ini samsung semakin gemar mengeluarkan produk-produk terbaru mereka, dimana salah satu produk yang belum lama ini meramaikan pasar smartphone indonesia yang tidak lain adalah Samsung Galaxy A20S. Smartphone ini membawa konsep smartphone kekinian yang tampil lebih modern dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan untuk range harganya yang tidak semahal Smartphone Android kelas menengah.
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Samsung Galaxy A20s
Pada 2015 lalu Samsung Seri A bisa dibilang berhasil menciptakan smarpthone kelas menengah yang diimpikan oleh banyak orang, dikarenakan beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Selain itu, smartphone tersebut juga memiliki spek yang memumpuni pada zamannya bisa dibilang bisa dibawa ke segala medan untuk mendukung kinerja kita sehari-hari.

Kali ini samsung kembali meramaikan pasar smartphone kelas bawah dengan Samsung Galaxy A20S mereka yang menawarkan berbagai keunggunlan untuk para fans boy nya samsung yang memiliki budget pas-pasan. Penasaran dengan Spek nya? Mari kita lihat.

Baca Juga

Dimensi & Desain
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Dimensi & Desain
Samsung Galaxy A20S membawa konsep desain yang modern seperti kebanyakan smartphone lain saat ini yang tampil dengan desain yang mewah. Walaupun material bahan yang digunakan pada smartphone ini masih bermaterial plastic, namun samsung berhasil membuat tampilannya lebih mewah dari material bahan yang digunakan, hal tersebut merupakan hal yang wajar, mengingat kompetitor-kompetitornya bahkan ada yang membuat smartphone kelas bawah yang berbahan metal.

Jika sebelumnya Samsung sudah memperkenalkan adiknya Samsung Galaxy A20S ini yang tidak lain adalah samsung galaxy A20, maka Samsung Galaxy A20S ini merupakan versi peningkatannya Samsung Galaxy A20, dimana pada bagian belakang pengguna akan menemukan modul kamera dengan posisi horizontal yang tampak menggunakan 3 buah lensa kamera yang dilengkapi LED Flash pada bagian bawahnya.

Sedangkan pada bagian tengah agak sedikit keatas pengguna juga akan disuguhkan dengan sebuah module fingger print scanner yang berguna sebagai sensor sidik jari dan dibawahnya terdapat tulisan samsung.

Untuk bagian depan dari smartphone ini tampil seperti kebanyakan smartphone lain pada umumnya yakni layar dengan bazel yang tipis dengan notch kecil pada bagian tengah atas yang tidak lain adalah modul kamera.

Untuk dimensinya sendiri Samsung Galaxy A20S ini memiliki dimensi 163.3 x 77.5 x 8mm yang mana dengan ukuran tersebut membuat smartphone samsung yang satu ini nyaman saat digenggam, namun untuk feelnya sendiri tetap masih terasa bahwa materialnya tidak terlalu istimewa dan berat dari Samsung Galaxy A20S ini adalah 183 yang mana berat tersebut tidak bisa dikatakan terlalu berat namun juga tidak bisa dibilang ringan.

Layar
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Layar
Layar adalah bagian yang penting pada sebuah smartphone dikarenakan layar tersebut merupakan salah satu penentu apakah seseorang betah untuk memandangi smartphone tersebut untuk jangka waktu yang lama atau tidak selain dari spesifikasi yang ditawarkan.

Pada smartphone ini samsung juga membekali Samsung Galaxy A20S ini dengan layar IPS 16 Juta Warna dengan ukuran 6.5 Inch dan untuk resolusinya adalah 720 x 1560 pixel dengan aspek rasio layar 19.5:9, untuk kepadatan layar nya sendiri adalah 264ppi yang mampu menampilkan gambar denga tingkat detail yang lumayan baik.

Walaupun layar yang digunakan pada Samsung Galaxy A20S ini masih belum layar andalannya samsung, namun warna yang ditampilkan sudah lumayan oke, dan yang tidak boleh dilupakan bahwa smartphone ini merupakan smartphone low entery yang target pasarnya adalah mereka yang memilki budget pas-pasan tapi ingin punya smartphone buatan samsung.

Kamera
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Kamera
Berbicara tentang smartphone rasanya tidak akan lengkap jika tidak berbicara tentang kamera, dan dalam hal ini, Samsung Galaxy A20S ini menggunakan 3 lensa kamera pada bagian belakang dimana Lensa utamanya beresolusi 13MP f/1.8 sebagai lensa Wide dan pastinya sudah dilengkapi PDAF, Lensa kedua memiliki resolusi 8MP f/2.2 yang berguna sebagai lensa Ultrawide, dan yang terakhir adalah lensa ketiga yang beresolusi 5MP f/2.2 yang berguna sebagai dept sensor.

Ketiga module kamera tersebut mampu untuk mengambil gambar dengan kualitas sedang, tidak jelek-jelek amat namun tidak sebagus smartphone-smarpthone lain dikelasnya, namun untuk penggunaan sehari-hari mestinya cukup-cukup saja. Selain untuk pengambilan gambar, kamera belakang smartpnone ini juga bisa digunakan untuk merekam video hingga resolusi 1080p pada frame rate 30fps, bukan yang paling tinggi mengingat kompetitor dikelasnya bahkan ada yang sudah bisa rekam video hingga kualitas 60fps dengan resolusi FHD.

Fitur-fitur kamera yang tersedia untuk smartphone ini juga sangat umum seperti HDR dan juga panorama yang sudah menjadi barang wajib pada setiap smartphone keluaran tahun 2019 ini.

Baca Juga

Sedangkan untuk mendukung aktivitas Selfie masing-masing pengguna nya, Samsung Galaxy A20S ini juga sudah membekali kamera depannya dengan hanya 1 lensa yang memiliki resolusi 8MP f/2.0, tidak banyak yang bisa admin komentar tentang kamera selfie nya dikarenakan samsung mungkin hanya memberikan kamera ini untuk mempercantik tampilan smartphone saja, dan untuk penggunaan sekarang ini kamera dengan resolusi tersebut dan tidak banyak fitur yang bisa ditemukan terasa sangat kurang untuk kualitas smartpho dengan kamera selfie untuk sekarang ini.

Performa
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Performa
Tidak banyak komentar untuk soal performa yang ditawarkan Samsung Galaxy A20S ini, dikarenakan prosessor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1.8GHz, yang dipadukan dengan Ram sebesar 3GB atau 4GB dengan storage penyimpanan yang tersedia dalam 2 pilihan juga yakni 32GB atau 64GB.

Perbedaan storage yang tersedia tersebut tentunya juga akan sangat berpengaruh terhadap harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A20S ini, Untuk kartu grafis yang digunakan pada smartphone ini tergolong cukup untuk menjalankan beberapa game yang paling umum seperti PUBG tapi yang versi Lite, Mobil Legend dengan settingan Grafis rendah dan juga beberapa game lain lainnya dengan settingan grafis rata kiri tentunya.

Untuk storage yang tesedia sudah admin sebutkan diatas, namun jika storage tersebut masih kurang maka pengguna masih bisa memperluas storagenya dengan menggunakan kartu Micro SD hingga kapasitas 1TB jika tersedia.

Lain-lain
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A20s
Lain-lain

Tidak banyak fitur lain yang ditawarkan untuk smartphone kelas bawah layaknya Samsung Galaxy A20S ini, namun untuk beberapa sensor seperti Fingger Print, Accelerometer, Gyro, Proximity dan juga compass masih tersedia pada smartphone yang satu ini. Untuk kapasitas baterainya sendiri adalah sebesar 4.000mAh yang lumayan besar untuk smartphone kelas bawah namun masih bukan yang paling besar dikelasnya.

Untuk fitur-fitur lainnya tidak ada yang terlalu istimewa untuk dibahas dan untuk Detail Spesifikasinya bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Detail Spesification Of Samsung Galaxy A20s
Dimensi
163.3 x 77.5 x 8 mm
Berat                                               : 183 gram
Layar
Teknologi Layar  : IPS LCD
                 Capasitive Touch
                 Screen
                 16 Juta Warna
Ukuran Layar     : 6.5 Inch
Rasio Layar        : 81.9% dari  
                 keseluruhan Body
                 Smartphone
Resolusi Layar   : 720 x 1560 Pixel
Rasio Layar        : 19.5:9
Kepadatan Layar: 264ppi
Prosessor
Qualcomm Snapdragon 450
Octa-Core 1.8GHz Cortex-A53
GPU
Adreno 506
Memori
3GB
4GB
Internal Storage
32GB
64GB
Kamera Depan
Tripel Kamera
13Mp f/1.8àLensa WideàPDAF
8Mp f/2.2àLensa Ultra Wide
5Mp f/2.2àLensa Depth Sensor
Fiture Camera                    : LED Flash
Panorama
HDR
Perekaman Video               : FHD ( 1080p ) pada frame rate 30fps
Kamera Depan
Singgle  Camera 8Mp f/2.0
Konektifitas
Wi-Fi                                 : Ada
Wi-Fi 802.11/b/g/n
Wifi Direct
Hotspot
Bluetooth                           : Ada
4.0
A2DP
LE
GPS
Ada
A-GPS
GLONASS
GALILEO
BDS
FM-Radio
Ada
USB
Ada
USB-C 3.0
Loudspeaker
Ada
Jack Audio 3.5mm
Ada
Active Noise Cancellation with dedicated mic
Sensor
Fingger Print ( Sensor Sidik Jari )
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Baterai
4000mAh
Fast Charging15watt
Warna
Black
Blue
Red
Green

Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa.


Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »