Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word

Attailah PetirTentu hampir semua dari kita sudah tahu cara mengoperasikan Aplikasi Microsoft Office terutama aplikasi sejuta ummat yang paling sering digunakan yang tidak lain adalah Microsoft Office Word. Kemudahan dalam pengoperasian dan tersedianya berbagai tools yang dibutuhkan oleh hampir semua orang membuat Microsoft Word ini menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia. 
Rumus Matematika
Di indonesia sendiri bahkan masuk ke dalam mata pelajaran yang di ajarkan di sekolah-sekolah, baik itu di sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas. Selain itu mahasiswa juga menggunakan Program Microsoft Word ini untuk membuat berbagai tugas mereka seperti membuat makalah, membuat laporan hingga membuat Tugas Akhir / Skripsi / Tesis dengan menggunakan program Microsoft Word ini. 

Seperti yang sudah admin singgung diatas bahwa Microsoft Word ini memiliki sangat banyak tools yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan harian anda dimana salah satu tools tersebut tidak lain adalah Tools Equation dimana Tools tersebut merupakan sebuah Tools yang digunakan untuk memasukkan rumus matematika karena seperti yang kita tahu bahwa rumus matematika memiliki bentuk yang berbeda-beda yang cukup rumit. 

Baca Juga

Pada postingan ini admin ingin berbagi tentang cara memasukan Rumus matematikan di Word dan berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Pastikan komputer atau laptop sudah dalam keadaan hidup kemudian buka aplikasi Microsoft Office Word yang anda miliki masing-masing dan dalam hal ini admin menggunakan aplikasi atau program Microsoft Office 2010 maka admin akan membuka aplikasi Microsoft Word 2010 ( Pada Dasarnya Microsoft Office Itu Hampir Semua Sama Beda dengan tahun-tahun lainnya ada pada tampilannya saja ). 
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Pict 1
  • Jika Lembar kerja sudah siap untuk digunakan maka langsung saja Klik menu Insert.
  • Arahkan Kursor Pada Kolom Symbols.
  • Klik Equation maka akan muncul berbagai pilihan rumus matematika mulai dari Area Of Circle, Binomial Theorem, Expansion Of a Sum, Fourier Series, Paythagorean Theorem, Quadratic Formula, Taylor Expansions, Trig Identity 1 dan juga Trig Identity 2 yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Pict 2
  • Pilih salah satu Rumus Tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan jika hanya berbeda angka atau angka yang lebih juga bisa dipilih asal masih sama rumusnya dengan yang dibutuhkan sebagai contoh disini admin akan memilih Expansion Of a Sum. 
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Pict 3
Baca Juga
  • Setelah memasukkan Expantion Of a Sum tersebut maka akan langsung muncul Rumus seperti ini di lembar kerja anda masing-masing. 
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Pict 4
  • Jika angka-angka yang terdapat dalam rumus tersebut masih kurang cocok dengan angka yang anda butuhkan maka anda cukup Klik pada angka atau huruf pada rumus tersebut yang sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing dan sebagai contoh saja disini admin akan mengubah ( 1 + X )n dimana n Tersebut akan admin ganti dengan 2 dan menjadi ( 1 + x )2. 
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Pict 5
  • Seperti inilah perbedaan sebelum dan sesudah diganti huruf n dengan angka 2 tersebut. 
    Sebelum diganti
    Tutorial Memasukkan Rumus Matematika di Word
    Setelah diganti
     

Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda para pembaca semuanya, silahkan di coba, semoga berhasil, mudah-mudah bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »