5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh


Attailah Petir Susu merupakan salah satu minuman yang mengandung sangat banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, susu itu sendiri juga memiliki rangam yang sangat banyak dan berasal dari berbagai merek yang beredar dipasaran saat ini.
5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh
Susu Beruang
Salah satu jenis susu yang ada dipasaran saat ini adalah susu dengan ukuran kaleng kecil namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh, dan susu tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah susu beruang atau Bear Brand. Pada dasarnya susu beruang ini merupakan jenis susu sapi yang memiliki tingkat sterilisasi yang sangat baik dan menjadikan susu beruang ini lebih sehat untuk dikonsumsi bila dibandingkan dengan susu-susu jenis lain pada umumnya.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari susu beruang ini membuat nya menjadi salah satu minuman yang paling dianjurkan untuk diminum dikala sakit karena dipercaya mampu untuk mempercepat proses penyembuah. Selain itu susu beruang ini juga memiliki segudang manfaat untuk proses penyembuhan penyakit dan 5 diantaranya akan coba admin ulas di bawah ini.

Baca Juga

Penyembuhan Penyakit Paru-paru
5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh
Paru-paru
Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang meiliki peranan yang sangat penting baik bagi manusia maupun hewan, karena fungsi utamanya sebagai pemasok oksigen bagi tubuh tentu saat terjadinya gangguan pada organ tubuh yang satu ini akan membuat seseorang sangat kesulitan dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Selain itu jika paru-paru tersebut bermasalah maka bisa saja berdampak pada gangguan kesehatan yang serius hingga berujung pada kematian.

Penyakit yang paling umum timbul akibat dari gangguan pada paru-paru ini diantaranya adalah Penyakit Asma, Penyakit Paru Obstruktif Kronis ( PPOK ), Pneumonia, Tuberculosis dan juga kanker paru-paru yang di derita oleh sangat banyak orang di dunia. Dikarenakan paru-paru ini merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peranan yang sangat penting untuk kehidupan manusia, maka paru-paru juga harus dijaga dengan baik agar tubuh selalu dalam keadaan sehat.

Salah satu menjaga paru-paru adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki zat-zat atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dimana salah satunya adalah vitamin kompleks yang bisa didapatkan didalam susu beruang, vitamin kompleks akan sangat berguna untuk merawat sel paru-paru. Seperti yang ktia tahu bahwa vitamin komplek tersebut akan sangat berguna untuk menjauhkan paru-paru dari serangan virus dan paparan debu yang terhidup oleh hidung pada saat kita bernapas.

Mengurangin Resiko Terkena Osteoporosis
5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh
Osteoporosis
Seperti yang kita tahu bahwa salah satu manfaat dari susu adalah untuk memperkuat daya tahan tulang, Osteoporosis misalnya yang menyerang orang-orang yang sudah berusia lanjut dengan pertumbuhan pada bagian tulang mereka yang sudah mulai menurun. Osteoporosis itu sendiri merupakan sebuah kondisi dimana kualitas tulang kita sudah mulai menurun, kondisi seperti ini biasanya akan membuat tulang menjadi mudah keropos dan juga rentan untuk retak.

Di indonesia sendiri tercatat sebanyak 23% wanita yang berusia 50 hingga 80 tahun terserang penyakit tua yang satu ini pada tahun 2006 lalu, jadi bisa dikatakan osteoporosis menjadi penyakit wajib bagi orang-orang yang sudah berumur, untuk penyebabnya sendiri bisa dikarenakan berbagai faktor mulai dari sering mengonsumsi minuman keras atau rokok, faktor keturunan, faktor penyakit yang menyerang kelenjar penghasil hormon, faktor malabsorpsi dan masih sangat banyak lagi.

Baca Juga

Untuk mengatasi penyakit yang satu ini salah satu jalannya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi susu segar dengan tujuan untuk memperbaiki keretakan tulang yang diderita dan dari sekian banyak susu yang tersedia dipasaran, susu beruang merupakan salah satu yang terbaik yang bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit yang satu ini karena memang mengandung nilai kasium yang tinggi untuk kesehatan tulang.

Membersihkan Darah
5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh
Sel Darah
Darah merupakan cairan berwarna merah yang terdapat di dalam tubuh yang menghantar zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh dan mengangkut bahan-bahan kimian yang dihasilkan oleh metabolisme tubuh, darah juga sangat berguna sebagai pertahanan tubuh terhadap serangan virus atau pun bakteri. Seperti yang kita tahu bersama bahwa manusia memiliki sistem peredaran darah tertutup yang mana darah akan mengalir didalam pembuluhnya masing-masing dan di sirkulasikan langsung oleh jantung.

Darah yang dipompa oleh jantung akan menuju ke paru-paru untuk melepaskan sisa-sisa metabolisme berupa karbon dioksida dan menyerap oksigen melalui pembuluh arteri pulmonalis yang kemudianakan dibawa kembali ke jantung melalui vena pulmonalis. Darah sendiri juga memiliki golongannya masing-masing dan akan berbeda-beda pada setiap orang, ada yang memiliki golongan darah A, B, AB, maupun darah O dengan karakteristiknya masing-masing yang berbeda-beda.

Salah satu cara untuk membersihkan aliran darah adalah dengan mengonsumsi susu beruang, dikarenakan susu beruang mengandung Antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk membersihkan aliran darah dalam tubuh. Karena seperti yang kita tahu kalau aliran darah tidak lancar maka berbagai penyakit lain akan dengan mudah saja menyerang tubuh yang ujung-ujungnya akan berakibat fata bagi keselamatan.

Menjaga Kadar Kolesterol Dalam Tubuh
Kolesterol
Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari susu beruang ini adalah untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh karena memang pada dasarnya kolesterol ini merupakan lemak yang berguna bagi tubuh, akan tetapi jika kadarnya didalam tubuh terlalu tinggi akan membuat aliran darah tidak lancar lagi dan hal ini akan membahayakan kesehatan tubuh karena bisa berakibat fata dan bisa menyebabkan kematian ujung-ujungnya.

Secara umum Kolesterol ini adalalah zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, namun juga bisa didapatkan dari makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Kolesterol dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan juga untuk menghasilkan vitamin D. walaupun penting untuk kebutuhan tubuh kita, kolesterol bisa mengganggu kesehatan tubuh jikalau kadarnya terlalu tinggi seperti yang admin katakan diatas.

Pada dasarnya Koleserol ini merupakan lemak, maka jika dilihat lebih jauh lagi lemak ini sendiri juga terdapat di dalam susu dan tidak terkecuali dengan susus beruang, akan tetapi perlu diketahui bahwa lemak yang terkandung didalam susu beruang tersebut merupakan jenis lemak jenuh yang sangat baik ketika bersintetis dengan protein, maka dengan kata lain lemak yang terdapat didalam susu beruang akan sangat beguna untuk menurunkan resiko penyakit yang diakibatkan oleh kandungan kolesterol terlalu tinggi di dalam tubuh.

Mengoptimalkan Fungsi Kerja Dari Otak
5 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Tubuh
Kinerja Otak
Terakhir yang akan coba admin ulas mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari susu beruang adalah untuk mengoptimalkan fungsi kerja dari otak. Seperti yang kita tahu bahwa otak merupakan salah satu oragan tubuh yang memegang peranan yang sangat penting,  tidak hanya itu, Otak ini juga merupakan pusat dari sistem saraf yang akan memberikan perintah untuk dikerjakan oleh angota-anggota tubuh yang lainnya.

Jika otak mengalami gangguan maka yang akan terjadi adalah orang akan akan kehilangan daya kontrol dan semua menjadi kacau, sebagai contoh yang paling gampangnya yang bisa dilihat dalam kehidupan sehari-hari ialah orang gila, dimana orang tersebut sedang mengalami gangguan pada otak. Contoh lainnya adalah ketika kepala seseorang mengalami benturan yang keras dan menggangu sitem kerja dari otak maka yang akan terjadi adalah orang tersebut akan kehilangan ingatan.

Dikarnakan otak ini merupakan komponen terpenting untuk tubuh, maka otak menjadi barang yang harus benar-benar dijaga agar tetap sehat dan kinerjanya juga bisa menjadi lebih maksimal, salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja dari otak ini adalah dengan mengonsumsi susu beruang karena  susu beruang ini mampu membuat otak terstimulasi lebih aktif sehingga kinerja dari otak bisa lebih maksimal.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »