All New Toyota Corolla Altis Hybrid Rp 566.3 Juta

Attailah Petir – Toyota sudah menjadi merek yang paling populer di indonesia, bahkan mobil-mobil buatan  toyota ini menjadi mobil yang paling banyak digunakan oleh orang indonesia, mulai dari Toyota Avanza, Toyota Yaris, Toyota Fortuner, Toyota Kijang Inova Hingga ke mobil-mobil sedan mereka seperti Toyota Vios dan juga Toyota Corolla.
All New Toyota Corolla Altis Hybrid Rp 566.3 Juta
Toyota Corolla Altis
Belum lama ini toyota kembali merilis sebuah sedan mewah dari toyota, bukan toyota Camry tapi yang admin maksud disini adalah toyota Corolla Altis yang mana Corolla Altis generasi terbaru ini membawa perubahan yang sangat drastis bila dibandingkan dengan generasi-generasi toyota sebelumnya, baik dari segi fitur, kenyamanan, kehematan dan masih banyak lagi perubahan-perubahan yang ditawarkan untuk Corolla Altis generasi terbaru ini.

Jika generasi-generasi sebelumnya Corolla Altis hanya tersedia dalam varian mesin konvensional, maka kali ini toyota menawarkan varian Hybrid ke indonesia dengan perbedaan harga yang lumayan tinggi. Namun dengan dengan perbedaan harganya yang tinggi tersebut apakah Toyota Corolla Altis ini masih layak untuk di pertimbangkan? Mari kita lihat sama-sama.

Baca Juga
Toyota HiAce Rp 516.6 Juta
Range Rover Evoque Rp 589.7 Juta

Eksterior
Bagian luar dari sebuah mobil juga bisa menjadi cerminan apakah mobil tersebut memiliki fitur dan juga kenyamanan yang membuat para pengguna atau penumpangnya mampu untuk bertahan lebih lama dibandingkan dengan mobil-mobil lain di kelasnya. Sebuah sedan selalu memiliki model ataupun bentuk yang menawan dan tampil sporty, dan hal tersebut juga berlaku untuk Corolla Altis generasi terbaru ini.

Dimana bentuknya terlihat begitu sporty dengan garis-garis tajam yang terdapat disekujur body mobil yang membuatnya semakin terlihat sporty dan juga mewah, Grile depannya yang berwarna Chrome yang menyambung dengan LED projector yang tampil sipit seakan membuat mobil ini terlihat lebih mahal dari harga yang sesungguhnya, dan jika diperhatikan lebih detail lagi maka akan terlihat bahwa mobil ini memiliki basi yang baru total bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Toyota Corolla Altis terbaru ini sudah menggunakan platform TNGA ( Toyota New Global Arcitechture ) yang kebanyakan platform tersebut digunakan pada toyota-toyota modern seperti toyoto CHR, toyota Prius dan juga mobil-mobil toyota modern lainnya, yang mana platform terbaru ini tentunya manawarkan regiditas yang lebih baik, Center Of Gravity yang lebih rendah dan juga kenyamanan dan juga pengendalian mobil yang lebih baik lagi.

Jika desain dari Corolla Altis generasi sebelumnya sudah mampu menarik perhatian banyak orang, maka tidak heran jika Corolla Altis generasi terbaru ini memiliki desain yang lebih menarik lagi dan terlihat lebih modern. Baik lampu depan maupun lampu belakangnya sudah sama-sama menggunakan teknologi LED dan sudah sama-sama meiliki desain yang sipit yang membuatnya terihat begitu keren untuk dilihat baik saat siang hari maupun pada saat semua lampu di hidupkan di malam harinya.

Interior
Beralih ke bagian interior dari Corolla Altis generasi terbaru ini menawarkan tampilan baru dari bagian terdepan mobil yakni dashboardnya, jika pada generasi sebelumnya Toyota Corolla Altis memiliki Dashboard yang sangat kaku, sangat tinggi dan sangat-sangat tidak enak saat dipandang mata, maka hal tersebut tidak akan pernah ditemui pada Corolla Altis generasi terbaru ini, dikarenakan Dashboardnya sudah sangat modern, tidak terlalu tinggi, dan terlihat begitu mewah.

Baik untuk bagian dashboard maupun sekujur body mobil bagian dalamnya sudah dilapisi kulit yang menambah kesan mewan untuk Corolla Altis generasi terbaru ini. Untuk MMID nya juga sudah terintegrasi yang versi Hybrid dan tentunya sudah mendukung Apple Car Play, jadi seharunya untuk menghubungkan perangkat Apple anda tidak perlu ada lagi kabel-kabel yang berserakan dan juga tidak enak untuk dilihat.

Sesuai dengan fungsi utamanya layar MMID nya ini sangat berguna untuk menampilkan siste monitoring dari mesin hybridnya mobil ini mulai dari konsumsi bahan bakar, level baterai karena memang mobil ini memiliki baterai yang diisi secara otomatis saat mobil melakukan pengereman yang membuat energi yang seharusnya terbuang secara percuma dimanfaatkan untuk dikonversi kedalam energi listrik dan di simpan di baterai, jadi saat baterainya sudah penuh mobil ini bisa berjalan tanpa harus menghidupkan mesin konvensionalnya.
Untuk Corolla Altis biasa tombol Start/stop enginenya berawarna hitam, maka berbeda dengan Toyota Corolla Altis yang varian Hybrid karena tombol start/stop enginenya berwarna biru yang melambangkan kehematan bahan bakar akan Mobil Hybrid sedan buatan toyota ini. Instrumennya sendiri sudah menggunakan layar TFT Full color yang dipadukan dengan instrumen analog karena untuk jarum penunjuk bahan bakar masih menggunakan jarum Analog belum digital sepenuhnya.

Performa
Layaknya mobil-mobil toyota Hybrid lainya yang menggunakan 2 buah mesin yakni mesin konvensional dan juga mesin listrik yang menggerakan 2 buah roda di bagian depan, untuk mensin konvensional atau mesin bensinnya menggunakan mesin dengan kapasitas 1800cc 4 silinder yang mengadopsi sistem Atkinson Cycle Engine yang sangat berguna untuk urusan konsumsi bahan bakar yang lebih baik walaupun tenaga yang dihasilkan juga akan sedikit berkuran dari sistem mesin yang biasanya.

Tenaga yang mampu di hasilkan oleh mesin bensin tersebut hanya 98 PS dengan torsi 142 Nm, namun tenaga tersebut tidak akan cukup untuk sebuah sedan mewah untuk sekarang ini maka dari itu mesin tersebut juga akan dibantu oleh mesin listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 72 PS dengan torsi 122 Nm jadi kalau di totalkan mesin dari Toyota Corolla Altis generasi terbaru ini memiliki tenaga hingga 170 PS dengan torsi 264 Nm yang dirasa sudah sangat memumpuni untuk penggunaan sekarang ini.

Transmisi yang digunakan pada toyota Corolla Altis terbaru ini adalah transmisi CVT yang seharusnya bisa memberikan kehematan berkendara yang lebih baik lagi, sistem kinerja mesin dari toyota Corolla Altis Hybrid ini sama dengan sitem kinerja mesin pada Toyota prius bahkan mesin nya pun sama dengan mesin Toyota prius dan juga toyota CHR Hybrid.

Secara konsumsi bahan bakar yang bisa di dapat oleh Toyota Corolla Altis generasi terbaru ini untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22Km/jam mampu mencatat 21,9 Km/Liter sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90Km/jam Toyota Corolla Altis generasi terbaru ini mampu mencatat angka 24Km/Liter. Singkatnya jika anda hanya menggunakan All New Toyota Corolla Altis Hybrid ini untuk berangkat dari rumah ke kantor maka tidak menutup kemungkinan untuk mampir ke SPBU sekali dalam 1 minggu saja.

Harga
Dikarenakan mobil ini merupakan salah satu mobil sedan terbaiknya toyota maka tidak heran jika harga yang ditawarkan juga spesial, untuk All New Toyota Corolla Altis type G 1.8 dijual dengan harga Rp 468.2 Juta, untuk All New Toyota Corolla Altis Type V 1.8 dijual dengan harga Rp 489.3 Juta dan yang terakhir adalah All New Toyota Corolla Altis 1.8 Hybrid dijual seharga Rp 566.3 Juta.

Kesimpulan
Untuk anda yang membutuhkan sebuah sedan mewah dengan teknologi terkini desain yang modern, kemudahan Service, cabin Mewah dan juga hemat bahan bakar maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan All New Toyota Corolla Altis generasi terbaru ini, Namun jika anda menginginkan mobil sport 2 pintu dengan performa yang lebih kencang dengan tampilan yang lebih sporty maka masih banyak sedan-sedan lain yang bisa dilirik.

Baca Juga
5 Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan Tiba
Audi Al;Race

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »