BMW X1


Attailah Petir BMW merupakan salah satu pabrikan mobil eropa yang sudah sangat mendunia, selain itu banyaknya tipe yang dikeluarkan oleh pabrikan mobil yang satu ini juga membuat para konsumen akan kebingungan untuk memilih, karena memang saat orang melihat logo BMW pasti yang terbayang adalah sebuah mobil premium eropa yang menawarkan kenyamanan dan juga tampilannya yang begitu menawan.
BMW X1
BMW X1
Pabrikan BMW sendiri memproduksi sangat banyak jenis mobil, mulai dari mobil sedan konvensional, sedan listrik, sport baik hybrid maupun konvensional hingga mobil-mobil SUV mereka yang sangat diminati di seluruh dunia. Dari sekian banyak lini SUV nya BMW yang paling populer adalah BMW X1, selain harganya yang lumayan terjangkau untuk sebuah SUV kelas atas, namun kenyamanan yang di tawarkan mobil ini juga menjadi pertimbangan banyak orang untuk memilih BMW X1 sebagai salah satu mobil yang memang harus mereka miliki.

BMW X1 ini pertama kali diperkenalkan di indonesia pada tahun 2016 dan dari tahun 2016 hingga 2020 ini BMW sudah melakukan sejumlah perbaikan spesifikasi untuk menunjang kenyamanan menggunakan mobil yang satu ini.

Baca Juga

Desain & Dimensi
BMW X1 ini merupakan SUV terkecilnya BMW dan menjadi mobil Entery Level dari BMW, namun walaupun mobil ini merupakan mobil Entery Levelnya BMW namaun kalau dilihat secara langsung BMW X1 ini bukan merupakan mobil yang kecil-kecil amat, bahkan untuk basisnya sendiri juga serupa dengan Mini. Namun dalam hal ukuran mobil ini lebih besar dari mini karena memang sudah dipanjangkan dan juga Wheelbase nya sudah di tinggikan untuk kenyamanan saat berkendara.

Dengan kata lain dimensi dan ukuran dari BMW X1 ini bisa dikatakan mirip dengan salah satu mobil buatan honda yang tidak bukan dan tidak lain adalah Honda HR-V. BMW X1 ini sudah menggunakan Velg 18 Inch yang mana ukuran velg nya ini sedikit lebih kecil dibandingkan sebelumnya yang memiliki ukuran 19 Inch, Velg 18 Inch tersebut dibalut dengan Ban dengan ukuran 220mm yang membuat ukuran dari velg dan bannya ini terlihat lebih besar, dan perlu diketahui bahwa dimensi bannya ini sendiri juga tergolong besar yang memberikan daya cengkram yang sangat baik saat di bawa ke aspal.

Memang seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya di atas tadi walaupun mobil ini merupakan mobil tertingginya BMW namun pintu bagasinya sudah menggunakan sistem elektrik yang akan sangat membantu untuk membuka bagasinya. Untuk space bagasinya sendiri mampu memuat hingga kapasitas 505 liter, yang mana space tersebut merupakan space yang mirip-mirip dengan space bagasi dari Honda HR-V.

Jika space bagasi tersebu masih kurang maka pengguna bisa langsung melipat kursi belakang BMW X1 ini dengan sangat mudah karena sudah menggunakan sitem elektrik yang membuatnya bisa melipat hanya dengan sentuhan 1 tombol saja. Panjang dari BMW X1 ini adalah 4.439mm dengan lebar 2.060 mm dengan tinggi 1.612mm dan kapasitas tangkinya sebanyak 51 liter saja membuat mobil ini menjadi salah satu mobil SUV compact dari BMW untuk saat ini.

Selain itu cabin dari BMW X1 ini juga tergolong compact yang mampu memuat hingga 5 penumpang karena mobil ini menggunakan 5 Seater, dan cabin dari BMW X1 ini juga bisa dikatakan mewah karena menggunakan material-material berkualitas serta kecanggihan-kecanggihan kabin yang ditawarkan khasnya BMW.

Interior
Masuk kedalam cabin mobil BMW X1 ini sudah menggunakan material-material berkualitas seperti pada bagian dashboard yang sudah empuk, joknya yang sudah menggunakan jok kulit dan joknya ini sendiri pada bagian kursi pengemudi sudah bisa diatur secara elektrik yang membuat mobil ini semakin terasa mobil premium walaupun bagi BMW mobil ini merupakan mobil Entery Levelnya mereka.

Agar kenyamanan semakin terasa stir dari BMW X1 ini juga sudah bisa diatur maju mundur dan atas bawah yang membuat para pengguna mobil ini merasa sangat nyaman saat menyetir. Seperti khasnya mobil BMW seri-seri lainnya yang sudah menggunakan layar entertaiment pada bagian depan yang bisa dioperasikan dengan menggunakan iDrive yang akan sangat mempermudah para pengguna untuk mengoperasikan sistem multimedia nya.

Baca Juga

Tidak tersedia CD di mobil ini, namun BMW menggantinya dengan menanamkan HDD sebesar 20GB untuk menyimpan berbagai kebutuhan seperti lagu yang disukai oleh masing-masing pengguna di mobil ini. Perbedaan yang paling terasa ada pada bagian tuas transmisinya dimana pada BMW X1 generasi sebelumnya hanya menggunakan transmiri mekanikal, akan tetapi pada BMW X1 ini sudah menggunakan pedal yang terlihat lebih keren dan rapi.

Performa
BMW X1 ini menggunakan mesin petrol 1.500 cc 3 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 136 Hp dengan torsi 220 Nm membuat mobil ini menjadi salah satu mobi ldengan mesin mungil tapi tenaga yang dihasilkan lumayan besar. Mesin tersebut menyalurkan tenaga ke 2 roda depan melalui transmisi 7 speed Dual-Cluth, walaupun memang tenaga dari BMW X1 ini adalah yang paling kecil dikelasnya, namun tenaga yang dihasilkan tersebut juga sudah sangat memumpuni untuk menghela body seukuran mobil ini.

Dikarenakan mobil ini memiliki bobot yang sedikit lebih ringan bila dibandingkan dengan rivalnya, maka tidak heran kalau BMW X1 mampu berakselerasi dari 0 hingga 100Kmpj dalam waktu 9.6 detik saja, memang tidak bisa berharap terlalu banyak dari mesin terkecilnya BMW X1 namun setidaknya dengan mesin mungil tersebut mampu membawa penggunanya hingga menyentuh angka Top Speed hingga 201 Kmpj.

Mesin mungil ini mengkonsumsi bahan bakar bensin minimal Oktan 95 atau 98 dan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri juga mobil ini tidak bukan merupakan mobil yang masuk ke dalam kategori hemat bahan bakar, karena untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 kmpj dan di mode Eco Pro, BMW X1 ini hanya mampu mencatat angka 10.5 Km/L. Sedangkan untuk rute Tol dengan kecepatan rata 90 kmpj BMW X1 mampu berjalan hingga 17Km/L.

Harga
Untuk sebuah mobil eropa yang memiliki kualitas dan juga kenyamanan tingkat tinggi walaupun kasta yang paling rendahnya BMW, BMW X1 ini dijual dengan harga Rp 609.000.000 Of The Road yang artinya jika dalam keadaan On The Road mobil ini dijual seharga Rp 669.900.000

Kesimpulan
BMW X1 merupakan salah satu SUV dari BMW sekaligus menjadi mobil SUV yang paling terjangkau BMW dimana untuk fitur dan kenyamanan yang ditawarkan masih sangat layak untuk dipertimbangkan. Namun bila dibandingkan langsung dengan rival abadinya seperti Mercedes Benz GLA Class tenaga dari BMW X1 ini kalah jauh namun masih tergolong cukup untuk penggunaan harian.

Itulah sedikit banyaknya informasi tentang BMW X1 yang bisa admin share pada postingan ini, semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »