McLaren 720s

Attailah Petir McLaren merupakan salah satu pabrikan mobil sport eropa yang sangat populer dikalangan para pencinta Supercar karena desain dan juga performa dari setiap mobil yang mereka ciptakan selalu menarik untuk dilirik dimana salah satu mobil yang menarik perhatian banyak orang yang pernah mereka buat adalah McLaren 720s.
McLaren 720s
McLaren 720s
Secara desain McLaren 720s ini memiliki bentuk yang luar biasa gagah dengan sejumlah lekukan dan juga lubang-lubang untuk kebutuhan aerodinamika dari mobil ini, selain itu performanya yang kencang juga bisa menjadi salah satu daya tarik dari McLaren 720s ini untuk dilirik karena performanya bisa membuat para pengguna mobil lain tercengang akan kecepatan dari supercar yang satu ini.

Pintunya yang membuka keatas dengan spion kecil yang akan ikut terangkat pada saat pintu mobil ini dibuka juga menjadi simbol tersendiri bagi sebuah supercar terutama untuk McLaren 720s ini.

Baca Juga

Desain & Interior
McLaren 720s
Desain
Desain dari McLaren 720s ini benar-benar terlihat dan beda dari yang lain karena seperti yang sudah pernah admin singgung diatas bahwa lekukan-lekukan disekujur body mobil memiliki makna tersendiri, tidak hanya itu sejumlah lubang yang terdapat pada body mobil juga memiliki fungsi tersendiri selain untuk mempergagah tampilannya, karena pihak McLaren sendiri sudah menghitung dengan baik agar lubang tersebut tidak terbuat tanpa tujuan.

Setiap lubang yang terdapat pada bagian-bagian dari McLaren 720s ini memiliki fungsi untuk Aero dinamika dari supercar yang satu ini dengan tujuan untuk mengalirkan udara ke berbagai bagian mobil yang membutuhkan aliran udara baik itu untuk pendinginan Rem, pendeinginan mesin hingga untuk kebutuhan kebutuhan mengalirkan udara dengan baik agar mobil memiliki performa yang tinggi tanpa terhambat terlalu besar oleh angin.

Selain itu desain lampu dari McLaren 720s ini juga cukup terlihat modern baik untuk lampu bagian depan maupun untuk lampu bagian belakang mobil. Untuk lampu bagian depan terlihat gagah dengan bentuk yang menyipit dan sedikit dibuat tenggelam kedalam bagian kap depan yang memang di desain khusus untuk lampu depan sedangkan untuk lampu belakangnya juga hampir-hampir mirip dengan lampu depan namun sedikit lebih timbul dan terlihat sangat keren saat dilirik dari belakang maupun dari samping mobil.

Saat masuk kedalam mobil yang langsung terasa adalah McLaren 720s ini adalah supercar yang mewah dan juga canggih seperti supercar-supercar lainnya, terdapat sejumlah tombol yang bisa dioperasikan oleh pengendara untuk mengendarai mobil ini bahkan hingga ke sudut belakang mobil untuk melakukan drifting pun bisa diatur dari layar MMID nya yang tidak terlalu besar namun sudah sangat mencukupi, begitu juga untuk bahan bagian dalam mobil yang sudah menggunakan bahan alkantara dan juga Carbon Fiber yang membuatnya lebih terasa bahwa mobil ini merupakan mobil yang mahal.

Instrumennya juga bisa melipat dan menjadi lebih kecil yang hanya menampilkan informasi-informasi penting saja pada saat masuk ke mode track dimana yang ditampilkan di instrumen clusternya hanya kerangan transmisi, rpm dan juga kecepatan saja agar pengendaranya lebih fokus untuk melihat jalan saking kencangnya mobil ini.

Memang dikarenakan mobil ini merupakan sebuah supercar maka tidak heran kalau tidak banyak kompartemen penyimpanan yang tersedia di dalam cabin mobil ini, namun untuk bagasinya tergolong besar untuk sebuah supercar. Jika mobil lain yang umum terlihat dijalanan memiliki bagasi yang luas dan juga lenga pada bagian belakang mobil, maka tidak dengan McLaren 720s ini karena pada bagian belakang mobil terdapat mesin yang memiliki performa tinggi dan penempatan bagasinya ada dibagian depan mobil.

Performa
McLaren 720s
Performa
Sebuah supercar harus memiliki performa yang kencang karena memang supercar unggul dari segi performa bila dibandingkan dengan kendaraan-kendaraan lain pada umumnya dan untuk urusan performa McLaren 720s ini sudah menggunakan mesin dengan kapasitas 3499cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 710hp dan torsi maksimal yang mampu dihasilkan supercar yang satu ini adalah sebesar 770nm.

Torsi dan tenaga yang besar yang dihasilkan tersebut disalurkan ke 2 roda belakang dengan transmisi otomatis 7 percepatan yang bisa membawa setiap pengendara supercar yang satu ini hingga ke top speed 341kmpj.

Baca Juga

Pengendaliannya sendiri sangat khas untuk sebuah McLaren karena sangat-sangat fun to drive apa lagi velg yang digunakan adalah velg yang berukuran 19 Inch yang dibalut dengan jenis ban radial berukuran 245/35 R19 yang sangat terasa rigit dengan aspal sehingga bisa membuat setiap pengendaranya merasa pede saat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi.

Walaupun mobil ini merupakan mobil yang diutamakan untuk performa namun McLaren juga masih memikirkan untuk posisi mengendara yang baik sehingga mereka masih memberikan setiap pengendara McLaren 720s ini dengan leluasa untuk mengatur posisi mengemudi yang ideal melalui pengaturan Tilt Steering dan juga Telescopic.

Sistem Keamanan
McLaren 720s
Keamanan
Dikarenakan McLaren 720s ini merupakan sebuah mobil yang berperforma tinggi, fun to drive dan juga pastinya memiliki harga yang tidak main-main maka untuk menjaganya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab pun harus dipikirkan lebih jauh dan pihak McLaren sudah memperhitungkah hal tersebut matang-matang jauh sebelum mobil ini dibuat.

Walaupun belum menggunakan sistem Smart Access Card Entery namun fitur-fitur keamanan lain seperti Central Lock, Power Door Lock, Anti Deft Device dan juga Immobilezer sudah tersedia pada McLaren 720s ini. Jadi seharusnya untuk sistem keamanan pada mobil ini tidak ada masalah sama sekali apalagi pada saat mobil ini masuk ke area parkir di beberapa mall di kota-kota besar di indonesia seperti dijakarta yang punya parkir VIP yang membawa kesan istimewa tersendiri untuk pemiliknya.

Harga
McLaren 720s
Harga
“Ada rupa ada barang” begitulah istilah yang sering diungkapkan oleh banyak orang untuk menilai sebuah maha karya sebuah pabrikan. Untuk membawa pulang sebuah McLaren 720s ini tentu saja nilai yang harus dibayar tidak sedikit karena setidaknya orang yang akan membawa pulang 1 unit McLaren 720s ini harus merogoh kocek hingga Rp 10 M dimana angka tersebut mampu untuk memberi makan orang 1 kecamatan untuk beberapa bulan bahkan beberapa tahun.

Untuk informasi detailnya bisa dilihat di bawah ini

Detail Specs
Eksterior
Adjustable Headlights
Spion Elektrik
Velg Alloy
Atap Convertible Bisa Dilipat
Lampu Sein Kaca Spion Luar
Antena Terpadu
Tuas Pembuka Tutup Bensin
Menggunakan Disk Untuk Rem Belakang
Untuk Rem Depan Menggunakan Ventilated Disk
Interior
Menggunakan AC
Power Windows
Automatic Climate Control
Air Quality Control
Tombol Start & Stop Mesin
Pengaturan Kursi
MMID yang memadai
Tersedia Bottle Holder
Sudah Menggunakan Keyless Entery
Kenyamanan
Power Steering
Pemanas Kursi
On Board Computer
Spion Lipat Elektrik
Automatic Head lamp
Steering Wheel Gearshift Paddle
Terdapat Cruise Control
Keselamatan Pengemudi
Tersedia Air Bag Bagian Depan
Tersedia Air Bag Bagian Samping
Tersedia Child Safety Lock
Tersedia Kantong Udara Pengemudi
Anti Lock Breaking System
Break Assist
EBD ( Electronic Brake Distribution )
Vehicle Stability Control
Pengingat Pemakai Sabuk Pengaman
Sensor Parkir
Crash Sensor
Engine Check Warning
Pengukur Tekanan Ban
Pelindung Benturan Depan
Pelindung Benturan Samping
Pengingat Pintu Terbuka
Traction Control
Perfoma

Kapasitas Mesin
Tenaga
Akselerasi
Jenis Bahan Bakar
Kecepatan Maksimum
Torsi
Jumlah Silinder
Jenis Mesin


3994cc
710hp
3.4 Detik
Pertamax Oktan 98
341 kmpj
770 nm
8 Silinder
V8

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »