Mercedes Benz SLR McLaren

Attailah Petir Mercedes Benz merupakan salah satu brand mobil terbaik dan namanya sudah sangat mendunia, kalau dilihat lebih jau produk-produk yang dikeluarkan pabrikan mobil yang satu ini selalu menarik perhatian banyak orang baik untuk seri S, seri G, Seri A dan juga seri-seri lainnya yang memiliki masing-masing kelebihan.
Mercedes Benz SLR McLaren
Mercedes Benz SLR McLaren
Salah satu mobil yang pernah mereka buat dan menjadi legenda adalah Mercedes Benz SLR McLaren yang menjadi mobil mungil Mercedes Benz dan menggendong Mesin Monster, Bentuknya yang sangat memukau mampu menarik perhatian banyak orang karena mobil yang satu ini merupakan salah satu mobil yang memiliki performa yang benar-benar kencang dikelasnya pada saat pertama kali Mercedes Benz SLR McLaren ini dikeluarkan yakni pada tahun 2004 lalu.

Mercedes Benz SLR McLaren ini dikembangkan oleh Daimler Chrysler bersama dengan tim McLaren Otomotif dan dirakit di McLaren Technology Center di woking, inggris. 3 kata yang menggambarkan wajah dari mobil yang satu ini yang tidak lain adalah SLR atau Sport Light Racing, pastinya sudah bisa dibayangkan bagaimana dan seberapa hebatnya Mercedes Benz SLR McLaren ini.

Baca Juga

Selain itu nama SLR ini juga merupakan nama mobil balap Klasiknya Mercedes yakni Mercedes Benz 300 SLR, dimana mobil tersebut bersaing head to head dengan Aston Martin DBS V12 dan juga Ferrari 599 GTB Fiorano yang juga merupakan sports car yang unggul.

Desain & Dimensi
Secara desain Mercedes Benz SLR McLaren ini memiliki desain yang sangat menarik karena terlihat begitu modern mulai dari tampilan depannya yang menggunakan 4 buah lampu layaknya mata yang sedang melototi lawannya untuk diajak balapan, selain itu moncong mobil ini juga terlihat cukup modern untuk sebuah sports car apalagi Mercedes Benz SLR McLaren merupakan mobil sport yang hanya menggunakan 2 pitu yang menambah kesan modern dari sports car yang satu ini.

Tidak hanya pada bodynya saja, velg yang digunakannya pun sangat keren dan terlihat kekinian dan dibalut dengan ban yang berukuran 245/40 R18 baik untuk bagian depan maupun untuk ban yang digunakan di bagian belakan dari mobil ini. Logo bintang tiga dengan ukuran yang lumayan besar dengan bentuk yang agak rebahan juga menambah kesan maco sekaligus ingin menunjukkan identitas dari Mercedes Benz SLR McLaren ini.

Baca Juga

Sedangkan jika dilihat dari arah pintu kedepan sedikit maka akan terlihat sirip dari mobil ini yang berguna untuk aerodinamika sportscar yang satu ini dan untuk dimensinya sendiri mobil ini memiliki tinggi 126.1 Cm dengan lebar 190.8 Cm dan panjangnya yang hanya 465.6 Cm serta wheelbase dari mobil ini yang mencapai 270 Cm yang membuat mobil ini memiliki bobot kurang dari 2 ton atau lebih kurangnya sekitar 1.768kg saja.

Performa
Dibekali dengan Mesin V8 Supercharger Intercoler dengan Compress Ratio 8:8, tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut sangat luar biasa karena mampu mencapai 617 Hp dengan torsi 780 Nm, tenaga yang besar tersebut disalurkan melalui transmisi 5 percepatan Automatic ke 2 buah roda bagian belakang mobil, jadi bagi anda yang suka drifting Mercedes Benz SLR McLaren ini sangat-sangat bisa diandalkan, walaupun admin yakin orang yang membeli mobil ini tidak akan tega untuk membawa monster imut mereka yang satu ini untuk drifting karena harganya dan di produksi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Dengan mesin badak tersebut Mercedes Benz SLR McLaren ini mampu melesat dari 0 hingga 100Km/jam dalam waktu 3.8 detik saja dan Top Speed yang mampu ditempuh oleh mobil ini mencapai 334 Km/jam dan pastinya juga pernah menjadi mobil tercepat di dunia. Dikarenakan mobil ini merupakan mobil yang memiliki performa yang sangat kencang maka tidak heran jika konsumsi bahan bakarnya juga sangat-sangat lumayan.

Dalam keadaan standar mobil ini mampu berjalan hingga 100km dengan jumlah bahan bakar yang dikonsumsi mencapai 14.5 Liter, sedangkan untuk perjalanan dalam kota dengan kecepatan 22Km/jam Mercedes Benz SLR McLaren ini hanya mampu mencatat di kisaran 20.9 Liter/100Km  sedangkan untuk rute tol mampu mencatatkan angka 10.8 Liter/100 Km dengan kapasitas tangki penuhnya yang mencapai 98 Liter saja.

Harga
Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang 1 unit Mercedes Benz SLR McLaren ini juga sudah menyentuh angka Rp 4.66 Milliar, namun jika mobil tersebut sudah mendapat modifan yang ekstrim maka harganya bisa lebih dan lebih tinggi lagi dari yang sudah admin sebutkan tadi.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »