Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy A70s


Attailah Petir Persaingan smartphone dengan harga Rp 5 Jutaan semakin hari semakin sengit saja, hal tersebut terbukti dari salah satu brand yang sudah sangat fenomenal di pasaran smartphone indonesia yang tidak lain adalah Samsung yang belum lama ini merilis smartphone terbaru mereka yakni Samsung Galaxy A70s, Smartphone yang satu ini akan meramaikan pasar smartphone dunia  dengan harga yang ditawarkan berada pada angka 5 Jutaan Rupiah saja.
Spesifikasi & Harga  Samsung Galaxy A70s
Samsung Galaxy A70s
Bentuk dari smartphone yang satu ini juga terlihat modern khasnya kebanyakan smartphone sekarang, selain itu jeroan yang ditawarkan juga tidak terlalu mengecewakan dikarenakan memang bisa diandalkan. Seperti yang kita tahu bahwa nama samsung sendiri sudah sangat mendunia dan tidak terlalu terdengar asing lagi untuk sekarang ini dan pada Samsung Galaxy A70s ini samsung menawarkan berbagai fitur baru untuk dicoba.

Beberapa fitur menarik yang mungkin bisa dicoba pada Samsung Galaxy A70s ini diantaranya adalah Teknologi Sensor Kamera 64MP, fitur perekaman dan fotor terbaru, Sudah dibekali dengan fitur NFC, Bisa diandalkan untuk urusan Gaming, Baterai yang lumayan besar, Sudah mendukung Fast Caharging hingga 25Watt, Desain yang Elegan dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan lain yang ditawarkan pada smartphone yang satu ini.

Baca Juga

Dimensi & Desain
Seperti kebanyakan smartphone-smartphone lain pada umumnya, Samsung Galaxy A70s ini tentunya sudah dibekali dengan desain yang tampil mewah dan menawan terutama untuk material body nya, walaupun body smartphone ini sudah menggunakan material kaca polycarbonate dengan 3 model warna yang ditawarkan yakni Prism Crush Red, Prism Crush White dan Prism Crush Black. Masing-masing warna tersebut tentunya membawa kesan tersendiri saat dipandang mata berkat material kaca yang melapisi bagian luar body dari Samsung Galaxy A70s ini.

Untuk ukurannya sendiri terasa pas saat digenggam, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil karena dimensinya yang hanya 164.3 x 76.7 x 7.9mm dengan beratnya yang hanya 187 gram saja yang membuat smartphone ini nyaman untuk dibawa kemana pun.

Berbeda dari beberapa seri smartphone samsung yang lain dalam hal penempatan tombolnya karena Samsung Galaxy A70s menempatkan tombol hanya dibagian sebelah kanan smartphone mulai dari tombol power, dan juga tombol volume Up & Down, sedangkan bagian sebelah kirinya terlihat polos saja. Seperti kebanyakan smartphone-smartphone lain yang beredar dipasaran saat ini, dibagian atas smartphone terdapat poni kecil yang membentuk huruf U yang berguna sebagai modul kamera dan sensor-sensor lain pada smartphone ini.

Sedangkan pada bagian belakangnya pengguna tidak akan menemukan lagi sensor fingger print bulat yang biasanya ada di bagian belakang tengah agak menjorok keatas karena untuk sensor fingger printnya sudah pindah ke bagian dalam layar smarpthone ini atau sudah menggunakan fingger print Under Display. Jadi disini pengguna hanya akan menemukan tulisan samsung dan sebuah modul kamera yang berdiri tegak yang disiisi oleh 3 buah lensa kamera.

Layar
Dikarenakan smartphone ini merupakan salah satu smartphone andalan samsung, maka tidak heran kalau samsung membekali Samsung Galaxy A70s ini dengan teknologi layar Super Amoled yang memiliki tampilan dan juga warna yang lebih akurat dibandingkan dengan layar dengan teknologi IPS, contohnya seperti warna hitam yang benar-benar gelap pada layar dengan teknologi super amoled, sedangkan pada layar IPS layar gelap smartphone tidak 100% gelap, namun masih ada warna abu-abu yang mewarnai layar tersebut.

Selain itu layar dengan teknologi Super Amoled nya samsung juga mampu menampilkan warna yang lebih baik bila dibandingkan dengan layar IPS dan masih bisa digunakan walaupun berada di bawah sinar matahari, berbeda hal nya dengan layar IPS yang hanya bisa digunakan saat berada di dalam ruangan karena cahaya dari sinar mata hari yang memantul ke mata walaupun layar smartphone dalam keadaan menyala.

Samsung Galaxy A70s memiliki layar dengan luas 6.7 Inch dengan screen rasio to body sebesar 86% karena bagian bawah layarnya yang masih terlihat begitu tebal yang membuatnya berbeda dengan layar-layar smartphone flagship. Resolusi layar yang ditawarkan untuk smartphone ini adalah 1080 x 2400 pixel dengan aspek rasio 20 : 9, sedangkan untuk kepadatan layarnya sendiri adalah 393 ppi yang dirasa sangat mencukupi untuk menunjang penggunaan layar smartphone sehari-hari.

Sebagai perlindungan terhadap layar samsung juga membekali Samsung Galaxy A70s ini dengan protection Corning Gorilla Glass agar layar smartphone tersebut tidak mudah tergores dan nyaman untuk digunakan.

Kamera
Seperti yang sudah admin singgung diatas kalau Samsung Galaxy A70s ini menggunakan 3 buah lensa kamera pada bagian belakang smartphone sebagai kamera utamanya, masing lensa tersebut memiliki perannya yang berbeda seperti lensa utamanya yang memiliki resolusi 64 MP f/1.8 yang berguna sebagai lensa Wide dan sudah didukung PDAF, kemudian terdapat 1 buah lensa 8 MP f/2.2 yang berguna sebagai lensa Ultrawide dan yang terakhir ada lensa 5 MP yang berguna sebagai depth sensor.

Ketiga lensa tersebut dibungkus kedalam sebuah modul kamera yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, Panorama dan juga HDR yang dirasa sudah sangat mencukupi untuk penggunaan harian smartphone tersebut. Tidak hanya itu untuk perekaman videonya sendiri Samsung Galaxy A70s ini sudah mampu merekam gambar dengan resolusi 2160 pixel pada frame rate 30fps dan resolusi 1080 pixel pada frame rate 30 atau 240fps yang bisa digunakan untuk pengambilan video slow motion saat pembuatan video Cinematic.

Sedangkan untuk kamera depannya Samsung Galaxy A70s ini juga sudah menggunakan 1 buah lensa dengan resolusi 32 MP f/2.0 sebagai lensa satu-satunya karena memang untuk lensa depan smartphone ini hanya menggunakan 1 buah lensa kamera saja dengan resolusi yang lumayan tinggi, kamera depannya ini juga sudah didukung fitur HDR yang membuat pengmbilan gambar lebih baik dan tidak terllau over saat cahaya di sekitar objek berlebih dan untuk urusan perekaman video sendiri kamera depan dari Samsung Galaxy A70s ini hanya mampu merekam gambar dengan resolusi 1080 pixel pada frame rate 30fps saja.

Baca Juga

Setidaknya dengan fitur dan resolusi kamera tersebut bisa memenuhi ekspektasi para pengguna untuk kebutuhan fotografi dan juga perekaman video yang bisanya langsung di publish ke sosial media sepert facebook, instagram whatsapp dan lain-lain.

Performa
Untuk mendukung kinerja dari smartphone ini Samsung Galaxy A70s ini juga sudah dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 675 yang ditunjang 2 pilihan Ram yakni 6 dan 8 GB dengan storage internal sebesar 128 GB yang dirasa sudah mencukupi untuk kebutuhan penggunaan harian dari masing-masing pengguna, dikarenakan smartphone ini merupakan smarpthone samsung yang versi eropa nya maka tidak heran jika samsung tidak menggunakan prosessor Exynoss yang menjadi prosessor buatan samsung langsung.

Tapi untuk kebutuhan harian seperti sosmed dan gaming ringan hingga sedang seharusnya mampu dijalankan oleh Samsung Galaxy A70s ini tanpa hambatan sama sekali, apalagi GPU nya sudah menggunakan GPU Adreno 612 yang memiliki performa grafik yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Walaupun ram yang ditawarkan untuk smartphone ini dalam 2 varian namun untuk penyimpanan internal nya hanya tersedia dalam satu varian saja yakni 128GB, walaupun tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lain dikelasnya namun storage internal yang ditawarkan tersebut sudah sangat mencukupi untuk menyimpan berbagi file yang dimiliki penggunanya.

Namun jika Internal storage tersebut tetap masih kurang untuk penggunaan sehari-hari, samsung juga membekali perangkat ini dengan slot Micro SD yang masih sanggup dibaca hingga dengan kapasitas 1TB.

Lain-lain
Untuk urusan konektivitas Samsung Galaxy A70s juga tersedia Wi-Fi 802.11 guna mendukung penggunanya saat menggunakan smartphone ini di area yang tersedia koneksi wifi dan untuk bluetoothnya sendiri juga sudah menggunakan bluetooth 5.0 yang lebih baik dari versi yang sebelumnya.

Sensor-sensor yang tersedia pada perangkat ini juga lumayan lengkap karena sudah terdapat sensor fingger print under display, Accelerometer, Gyro, Proximity dan juga Compas ANT+. Demi mendukung kenyamanan penggunanya samsung juga sudah membekali Samsung Galaxy A70s ini dengan kapasitas baterai yang lumayan jumbo yakni 4.500mAh yang sudah support dengan fast charging hingga 25 Watt.

Harga
Dengan segala keunggulan yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A70s ini maka tidak heran jika smartphone yang satu ini dibandrol dengan harga yang lumayan standar yakni dimulai dari angka Rp 5.800.000 untuk varian 6/128 GB dan Rp 6.200.000 untuk varian 8/128 GB.

Detail Specs
Dimensi

Panjang
Lebar
Tebal
Berat


164.3 mm
76.7 mm
7.9 mm
187 gram
Layar

Teknologi Layar
Total Warna Layar
Perbandingan Ukuran Body & Layar
Resolusi Layar
Aspek Rasio Layar
Kepadatan Layar
Perlindungan Layar


Super Amoled
16 Juta Warna
86% Dari Keseluruhan Ukuran Body

1080 x  2400 pixel
20 : 9
393 ppi
Corning Gorilla Glass
Kamera

Kamera Utama
Lensa Utama
Lensa Kedua
Lensa Ketiga
Fitur Kamera Utama


Perekaman Video


Kamera Selfie
Fitur Kamera Selfie
Perekaman Video


Triple Camera dalam satu Modul
64Mp f/1.8 ( Lensa Wide ) dengan PDAF
8Mp f/2.2 ( Lensa Ultrawide )
5Mp f/2.2 ( Lensa Depth sensor )
LED Flash
Panorama
HDR
2160 pixel pada frame rate 30fps
1080 pixel pada frame rate 30fps atau 240fps

32Mp f/2.0
HDR
1080 pixel pada frame rate 30fps
Performa

Prosessor

GPU
RAM


Qualcomm Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nm
Octa-Core
Adreno 612
6 GB
8 GB
Penyimpanan

Penyimpanan Internal
Penyimpanan Eksternal


128 GB
Micro SD maksimal 1TB
Konektifitas

WLAN








Bluetooth


NFC
Konektifitas USB


Wi-Fi 802.11
a
b
g
n
ac
Dual-band
Wi-Fi Direct
Wifi Hotspot
5.0
A2DP
LE
Tersedia
USB Type C
2.0
Sensor
Fingger Print ( Sensor sidik jari dalam layar )
Accelerometer
Proximity
Gyro
Compass ANT+
Lain-lain

Radio

GPS




Konektor Headset



Tersedia
FM Radio
Tersedia
A-GPS
GLONASS
GALILEO
BDS
Tersedia
Jack Audi 3.5mm
Daya

Tipe Baterai
Kapasitas Baterai
Adaptor Charger


Li-Po
4.500mAh
Fast Charging 25 Watt
Warna Smartphone
Prism Crush Red
Prism Crush White
Prism Crush Black
Sistem Operasi
Android 9.0 ( Pie )
Customisasi One UI
Harga
Rp 5.800.000 Untuk yang 6/128 GB
Rp 6.200.000 Untuk yang 8/128 GB


Baca juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »