Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Attailah Petir Belum lama ini Xiaomi kembali dengan satu gebrakan baru dari smartphone mereka, jika sebelumnya Xiaomi belum pernah memasukkan flagship mereka ke indonesia, maka lain halnya dengan sekarang ini dimana Xiaomi mulai memberanikan diri untuk memasukkan smartphone termahalnya mereka secara resmi ke indonesia yang mereka sebut dengan flagship camera.
Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro
www.youtube.com/c/gadgetin
Smartphone tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro dimana Smartphone mereka yang satu ini membawa desain khas flashipnya samsung jika dilihat dari depan hanya saja terdapat Notch kecil untuk modul kamera sedangkan bagian belakangnya mirip dengan flagshipnya Huawei yakni Huawei P20 pro, memang ke 2 desain smartphone tersebut merupakan smarpthone yang memiliki desain yang bagus, namun akan lebih baik jika Xiaomi memiliki desain sendiri yang lebih unik dan Original.

Secara spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 Pro ini tidak bisa dibilang flagship karena belum menggunakan prosessor kencang seri 8 dari Qualcomm, namun untuk desain harus diakui walaupun desain copy-an dari flagship-flagship lain seperti samsung dan huawei juga sudah sangat bagus dan tentu saja hal tersebut bukan merupakan hal yang negatif mengingat untuk merasakan memegang smartphone mahal tapi dengan harga yang lumayan terjangkau bisa kesampaian dimana harga dari Xiaomi Mi Note 10 Pro ini tidak menyentuh angka Rp 8 Juta.

Baca Juga

Dimensi & Desain
Seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya bahwa Desain dari Xiaomi Mi Note 10 Pro sangat mirip dengan flagship seri S nya samsung karena penggunaan layar yang melengkung seperti yang digunakan pada samsung galaxy S8, S9 dan juga S10, mungkin yang membedakannya adalah Notch yang terdapat pada bagian atas tengah layar smartphone ini untuk ditempatkan modul kamera untuk kebutuhan kamera sefienya.

Disebelah kanan smartphone terdapat tombol power dan juga tombol volume Up & Down, sedangkan di sebelah kirinya polos saja tidak ada apa-apa, di bagian atas hanya terdapat lubang Microphone dan dibagian bawah smartphone akan tampak spesial karena Xiaomi masih mempertahankan port Jack Audio 3.5 mm dimana untuk flagship-flagship lain seperti samsung, huawei dan kawan-kawan sudah tidak memiliki port Jack Audio 3.5 mm.

Dibagian depan layar tampak terlihat layar yang lebar dan memanjang keatas dengan sedikit melengkung di bagian sebelah kanan dan kiri layar, sedangkan di bagian belakan layar pengguna akan menemukan 5 buah lensa kamera yang sejajar Vertikal memanjang keatas dimana 3 lensa kamera diletakkan dalam 1 modul sedangan 2 lensa lagi diletakkan terpisah di bagian bawah modul kameranya tadi.

Selebihnya hanya terdapat LED Flash, tulisan 5X Optical Zoom dan juga tulisan 108 MP sedangkan pada bagian sudut kiri bawah smartphone terdapat tulisan XIAOMI. Tidak ada modul untuk sensor fingger print pada bagian belakang smartphone karena memang sudah dipindahkan ke dalam layar atau yang lebih dikenal dengan istilah In Display Fingger Print.

Untuk dimensinya sendiri Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memiliki dimensi panjang 157.8 mm dengan lebar 74.2 mm dan tebalnya yang hanya 9.7 mm sedangkan untuk beratnya sendiri smartphone ini lumayan berat karena bobotnya yang mencapai 208 gram. Baik untuk bagian depan maupun belakang smartphone sama-sama sudah dilapisi dengan material kaca Corning Gorilla Glass 5 yang terkenal kuat dan tahan terhadap goresan dan debu, dan untuk bagian frame nya menggunakan frame alumunium.

Tidak ada tempat untuk Micro SD jadi pengguna hanya memiliki 1 pilihan untuk urusan penyimpanan yakni penyimpanan internal dengan kapasitas yang lumayan besar yakni 256 GB jadi untuk SIM Card pengguna bisa menggunakan 2 kartu secara bersamaan pada flagshipnya Xiaomi yang satu ini.

Layar
Untuk menapilkan gambar yang baik Xiaomi membekali Xiaomi Mi Note 10 Pro ini dengan layar teknologo AMOLED lengkap dengan fitur HDR 10+ yang sangat berguna agar tampilan bisa lebih maksimal pada saat digunakan dibawah sinar matahari. Untuk ukuran dari layarnya sendiri juga sudah tergolong cukup yakni 6.47 Inch dengan resolusi layar yang sudah Full HD atau sudah 1080 x 2340 pixel tentunya akan memberikan penglaman menggunakan smartphone dengan sudut pandang layar yang baik.

Perbandingan ukuran layar dengan body smartphone adalah sebesar 87.8% yang merupakan layar dibandingkan dengan ukuran body smartphone.  Sedangkan untuk rasio layarnya sendiri adalah 19.5:9 dengan kepadatan layar yang mencapai 398ppi membuat konten yang ditampilkan di layar tersebut terasa lebih padat dan juga lebih detail saat dilihat apalagi cahaya yang dihasilkan oleh layar tersebut yang mencapai 6000 nitts untuk Brightness maksimalnya.

Dikarenakan sudah menggunakan layar dengan teknologi AMOLED maka tidak heran jika Xiaomi Mi Note 10 Pro ini juga memiliki fitur yang sama seperti samsung yakni fitur Always On Display, jadi layarnya mestipun dalam keadaan mati masih bisa menampilkan tanggal dan waktu di layar tersebut yang menjadikan Mi Note 10 Pro ini semakin menarik.

Performa
Jika hampir disemua sektor yang sudah admin sebutkan diatas Xiaomi Mi Note 10 Pro ini menarik untuk dilirik maka akan sedikit berbeda dengan chipset yang dingunakan pada smartphone ini dimana untuk urusan prosessor Xiaomi masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8 nm yang mana performa yang dihasilkan tidak akan sekencang flagship-flagship lain yang beredar dipasaran saat ini.

Mungkin disinilah yang dikorbankan Xiaomi untuk bisa menurunkan harga agar lebih kompetitif bila dibandingkan dengan brand-brand lain yang beredar dipasaran dan untuk GPU nya sendiri juga masih terasa sangat tanggung karena belum menggunakan GPU nya flagship tapi masih menggunakan GPU 618.

Untungnya dari segi Ram Xiaomi masih mau memberikan Ram dengan kapasitas 8GB untuk Xiaomi Mi Note 10 Pro ini dan hanya ada 1 pilihan storage yang ditawarkan Xiaomi untuk flagship nya mereka ini yakni storage internal dengan kapasitas 256GB UFS 2.0 yang sudah tidak bisa diperluas dengan menggunakan Slot Micro SD karena memang Mi Note 10 Pro ini tidak dibekali dengan Slot Micro SD.

Kamera
Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau yang salah satu keunggulan dari flagshipnya Xiaomi yaitu Xiaomi Mi Note 10 Pro berasal dari sektor kamera dimana kamera yang ditawarkan lumayan membuat calon para penggunanya heboh. Untuk kamera utamanya saja Xiaomi berani memberikan 5 lensa kamera yang ditampatkan pada bagian belakang smartphone dengan konfigurasi sebagai berikut.

Lensa utama memiliki resolusi 108 Mp dengan Apparture f/1.7 sebagai lensa wide dan tentunya sudah dilengkapi dengan fitur PDAF, Laser Auto Focus dan juga OIS selanjutnya terdapat lensa kedua dengan resolusi 12 Mp f/2.0 sebagai lensa telephoto yang mana lensa in juga sudah memiliki fitur Dual Pixel PDAF, Laser Auto Focus dan Juga 2X Optical Zoom. Kemudian terdapat Lensa ketiga yang memiliki resolusi 5 Mp yang bisa Upscaled hingga 8 Mp f/2.0 yang juga berguna sebagai lensa Telephoto dimana bedanya dengan lensa telephoto yang pertama tadi adalah dari fiturnya yang mana lensa ketiga ini memiliki fitur OIS ( Optical Image Stabilization ) dan juga 5X optical Zoom.

Selanjutnya adalah lensa ke 4 dengan resolusi 20 Mp f/2.2 yang berguna sebagai lensa Wide dan sudah dibekali Laser Auto Fokus dan lensa yang terakhir adalah lensa dengan resolusi 2 Mp f/2.4 yang berguna sebagai lensa Makro untuk pengambilan objek yang lebih kecil dari ukuran objek yang normalnya. Untuk fitur umum dari keempat lensanya ini terdapat fitur Quad-LED dual-tone Flash dan juga fitur wajibnya yakni fitur HDR yang tidak boleh Absen dari setiap flagship untuk sekarang ini.

Untuk urusan perekaman video dengan menggunakan kamera utama dari Xiaomi Mi Note 10 Pro ini yang mampu merekam video hingga resolusi 2160 pixel pada frame rate 30fps, 1080 pixel pada frame rate 30/60/120 hingga 240fps dan 720 pixel pada frame rate 960 fps yang bisa digunakan untuk membuat video super slow motiion.

Sedangkan untuk kamera depannya Xiaomi Mi Note 10 Pro ini hanya dibekali dengan 1 buah lensa kamera yang memiliki resolusi 32 Mp f/2.0 yang berguna sebagai lensa Wide lengkap dengan fitur HDR dan untuk perekaman videonya kamera depan dari Mi Note 10 Pro ini mampu untuk merekam video hingga resolusi 1080 pixel pada frame rate 30fps saja.

Lain-lain
Kelengkapan lain seperti kelengkapan sensor smartphone yang satu ini tidak bisa dibilng terlalu lengkap jika dibandingkan dengan flagship-flagship lain yang beredar di pasaran saat ini, namun jika mengingat harga yang ditawarkan tentunya sudah sangat mencukupi karena beberapa sensor seperti Fingger Print Under Display, Accelerometer, Gyro, Proximity dan juga Compass sudah tersedia pada Xiaomi Mi Note 10 Pro ini.

Dan berhubung smartphone ini merupakan flagship dari nya Xiaomi maka tidak heran jika pengguna juga sudah bisa menemukan fitur NFC layaknya smartphone-smartphone premium lainnya. Tidak hanya itu, untuk sebuah flagship Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memiliki kapasitas baterai yang paling jumbo jika tidak dimasukkan smartphone gaming seperti ROG Phone 2 dan juga Xiaomi Black Shark karena baterai dari Xiaomi Mi Note 10 Pro ini memiliki kapasitas 5260mAh yang bisa di isi dari 0 hingga 100% dalam waktu 65 menit saja dengan menggunakan charger bawaanya yang sudah 30 Watt.

Baca Juga

Harga
Walaupun Xiaomi Mi Note 10 Pro ini merupakan sebuah flagship tapi jangan lupa bahwa ini merupakan brand Xiaomi yang selalu menawarkan harga yang sangat Kompetitif, di beberapa Toko Online Xiaomi Mi Note 10 Pro ini dibandrol dengan harga Rp 7.420.000 saja Update per 09 Februari 2020, harga tersebut masih bisa lebih tinggi pun masih bisa lebih rendah juga dari waktu ke waktu tidak pernah menentu.

Akan tetapi bila dibandingkan dengan flagship-flagship lain seperti samsung, Huawei apalagi Apple tentu harganya akan sangat jauh berbeda, tapi itu semua kembali lagi ke masing-masing pengguna ingin memilih yang mana karena kalau berbicara tentang kelebihan dari Xiaomi Mi Note 10 Pro ini ada dari segi harga yang sangat-sangat murah, namun bukan tanpa pengorbanan karena performanya tidak akan sekencang flagship-flagship lainnya yang sudah menggunakan prosessor tingkat dewa untuk saat ini.

Untk spesifikasi yang lebih detailnya tentang Xiaomi Mi Note 10 Pro ini bisa dilihat di bagian bawah.

Spesifikasi Lengkap
Dimensi

Panjang
Lebar
Tebal
Berat

Material Depan
Material Belakang
Material Samping


157.8 mm
74.2 mm
9.7 mm
208 gram

Kaca ( Gorilla Glass 5 )
Kaca ( Gorilla Glass 5 )
Alumunium
Layar

Ukuran Layar
Teknologi Layar
Resolusi Layar
Rasio Layar Dibanding Body
Aspek Rasio Layar
Kepadatan Layar
Pelindung Layar
Keunggunlan Lain Dari Layar


6.47 Inch
AMOLED
1080 X 2340 pixel
87% dari ukuran body hp
19.5 : 9
398 ppi
Corning Gorilla Glass 5
Maksimal Brightness Hingga 600 nits
DCI-P3
HDR 10
Always On-Display
Kamera

Kamera Utama
Lensa Utama



Lensa Kedua




Lensa Ketiga




Lensa Keempat

Lensa Kelima
Fitur Kamera



Perekaman Video



Kamera Depan
Resolusi
Fitur

Perekaman Video


5 Kamera
108 Mp f/1.7 dengan 8P Lensa sebagai Lensa Wide
PDAF
Laser AF
OIS
12 Mp f/2.0 sebagai Lensa Telephoto
Dual Pixel
PDAF
Laser AF
2X Optical Zoom
5 Mp Upscale hingga 8 Mp f/2.0 sebagai Lensa Telephoto
PDAF
Laser AF
OIS
5X Optical Zoom
20 Mp f/2.2 sebagai Lensa Ultrawide
PDAF
2 Mp f/2.4 sebagai Lensa Maro
Quad-LED
dual-tone Flash
HDR

2160 pixel pada frame rate 30fps
1080 pixel pada frame rate 30fps, 60fps, 120fps dan 240fps
720 pixel pada frame rate 960fps

Satu Kamera
32 Mp f/2.0 sebagai lensa Wide
HDR

1080 pixel pada frame rate 30fps
Performa

Prosessor
RAM
GPU


Qualcomm Snapdragon 730G fabrikasi 8 nm
8 GB
Adreno 618
Penyimpanan

Penyimpanan Internal
Penyimpanan Eksternal


256GB UFS 2.0
Tidak Tersedia
Sensor
Fingger Print Under Display
Accelerometer
Gyro
Proximity
Compass
Konektivitas

Bluetooth




WLAN



NFC
USB


Infrared


Tersedia
Versi 5.0
A2DP
LE
aptX HD
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Dual-band
Wi-Fi Direct
Hotspot
Tersedia
Tersedia
USB Type-C 2.0
Reversible Conector 1.0
Tersedia
Jack Audio
Tersedia
24-bit/192kHz
Radio
Tersdia
Radio FM
GPS
Tersedia
A-GPS
GLONASS
GALLILEO
BDS
Daya

Baterai
Kapasitas Batera
Daya Charger Adaptor
Kecepatan Charging


Li-Po
5260mAh
Fast Charging 30 Watt
0 hingga 58% selama30 menit
0 hingga 100% selama 65 menit
Sistem Operasi
Customisasi
9.0 Pie
MIUI 11
Pilihan Warna
Midnight Black
Aura Green
Glacier White
Harga
Rp 7.420.000 Update per 09 Februari 2020

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »