5 Cara Terhindar Dari Virus Corona


Attailah Petir Virus corona membawa polemik tersendiri di kalangan masyarakat umum akhir-akhir ini karena virus yang satu ini tidak kalah bahanya dengan virus-virus yang sudah pernah terjadi sebelumnya seperti virus HIV, Virus Flu Burung dan virus-virus lainnya yang punya potensi bahaya yang sangat tinggi.
5 Cara Terhindar Dari Virus Corona
Apalagi hingga saat ini Virus Corona tersebut sudah menjamur ke berbagai belahan dunia dan sudah merengut puluhan ribu nyawa di berbagai belahan dunia dan bisa menular ke orang lain dengan sangat mudah, maka tidak heran jika pemerintah harus mengambil tindakan tegas untuk menangani Virus Corona ini agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Pada dasarnya banyak cara yang bisa dilakukan huntuk menghindari Virus Corona tersebut walaupun tidak ada yang menjamin jika sudah menghindari virus tersebut tidak akan terkena atau terpapar oleh virus corona ini namun setidaknya bisa memperkecil peluang terinfeksi dari Virus yang sangat mematikan yang satu ini.

Kali ini admin akan sedikit membangikan cara agar terhindar dari Virus Corona ini berdasarkan reasearch yang admin lakukan beberapa waktu yang lalu. Gejala-gejala nya sendiri penderita ini akan mengalami gejala yang mirip dengan penderita flu mulai dari demam, batuk dan juga pilek, namun tidak hanya sampai disitu saja, beberapa hari kemudian penderita akang mengalami sesak napas karena infeksi yang terjadi pada bagian paru-paru yang ujung-ujungnya akan membawa penderita tersebut kepada Maut.

Baca Juga

Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan agar terhindar dari virus corona ini sendiri diantaranya adalah:

Tidak Berkunjung keNegara Yang Sedang Terjangkit

5 Cara Terhindar Dari Virus Corona
Cara yang paling utama yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit Corona ini adalah dengan menghentikan sejenak keinginan untuk travelling ke negara-negara yang sedang terjangkit virus Corona tersebut karena seperti yang kita tahu kalau Virus Corona ini merupakan virus yang paling mematikan untuk saat ini mengingat penularannya yang begitu mudah tanpa perlu kontak khusus secara langsung dengan orang yang sudah terinfeksi.

Tidak hanya di cina saja tapi Virus Corona juga sudah merebak ke beberapa negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan juga Filipina, maka dari itu ada baiknya untuk tidak berkunjung ke negara tersebut untuk meminimalisir penularan Virus Corona tersebut.

Untuk negara-negara eropa yang sudah mulai kewalahan mengatasi Virus yang sangat mematikan ini diantaranya ada Jepang, Korea Selatan, Hongkong, Taiwan, India, Amerika Serikat dan masih sangat banyak negara-negara lainnya yang mana penduduknya sudah terjangkit bahkan tidak sedikit juga dari mereka yang meninggal dunia. Maka tidak heran jika pemerintah dari setiap negara untuk sekarang mulai mengeluarkan peringatan waspada untuk Virus Corona ini.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

5 Cara Terhindar Dari Virus Corona
Langkah kedua yang bisa dilakukan untuk menghindari penularan Virus Corona ini adalah dengan menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat karena seperti yang kita tahu bahwa Virus Corona menyerang sistem kekebalan tubuh yang mana itu merupakan hal yang paling berbahaya. Jika seandainya kekebalan tubuh sudah menurun maka penyakit apa pun akan sangat mudah menyerang terutama Virus Corona ini.

Maka dari itu ada baiknya untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dengan berolah raga secara teratur secukupnya, memperbanyak mengonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran, dan makanan-makanan berprotein lainnya seperti telur, ikan dan juga daging tanpa lemak yang berlebihan.

Tidak hanya itu istirahat yang cukup juga sangat dibutuhkan agar tubuh bisa lebih segar dan tidak terlalu terbeban dan yang pasti dan wajib diperhatikan adalah hindari sebisa mungkin yang namanya rokok dan juga alkohol ( Sebisa Mungkin ).

Baca Juga

Cuci Tangan Hingga Benar-Benar Bersih
5 Cara Terhindar Dari Virus Corona

Hal yang sepele namun sangat berpengaruh terhadap kesehatan adalah mencuci tangan karena sangat banyak orang yang tahu akan hal yang satu ini namun terasa berat untuk melakukannya padahal hanya beberapa detik saja untuk memberikan rasa aman yang lebih dalam menjaga kesehatan mereka.

Luangkan sedikit dari waktu yang anda miliki untuk mencuci tangan hingga benar-benar bersih, gunakan sabun, bilas bagian pergelangan tangan, pangkal jari, bagian punggung tangan hingga bagian sela-sela kuku agar kuman mati.

Selain itu ada baiknya untuk menggunakan produk Hand Stabilizer yang punya kandungan alkohol minimal 60%, baik nya mencuci tangan pada saat setelah bersin, sebelum makan, setelah menyentuh hewan, setelah membuang sampah, setelah menggunakan toilet dan setelah melakukan kegiatan-kegiatan lain yang dianggap perlu untuk mencuci tangan hingga benar-benar bersih.

Gunakan Masker

5 Cara Terhindar Dari Virus Corona

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa terhindar dari virus yang paling mematikan saat ini yaitu Virus Corona dimana salah satunya adalah dengan menggunakan Masker pada saat keluar dari lingkungan rumah. Seperti yang banyak kita lihat sekarang ini dimana kebanyakan orang yang keluar dari rumah baik untuk berbelanja bahkan di warung dekat rumah saja sudah sangat berbahaya dan sangat dianjurkan untuk menggunakan masker.

Memang tidak ada yang menjamin bahwa dengan menggunakan masker akan terhindar dari Virus Corona, namun dengan menggunakan masker tersebut setidaknya bisa memperkecil kemungkinan untuk terkena Virus yang berbahaya tersebut karena salah satu media penyebaran virus yang paling mudah adalah melalui Udara.
Maskter itu sendiri ada 2 macam yaitu masker yang digunakan oleh dokter untuk aktivitas yang paling banyak digunakan karena selain harganya yang murah, masker tersebut juga sangat mudah didapatkan dipasaran sedangkan masker dengan jenis yang satunya lagi adalah masker N95 adalah masker khusus yang memang dirancang untuk menyaring bahan-bahan berbahaya yang melayang di udara agar tidak terhisap dan masuk ke paru-paru.

Hindari Kotak Dengan Hewan Pembawa Corona
5 Cara Terhindar Dari Virus Corona

Yang terakhir yang bisa dilakukan adalah menghindari kontak langsung dengan hewan-hewan yang punya potensi untuk membawa virus corona seperti Kelelawar, hindari sebisa mungkin kontak dengan hewan tersebut apalagi hingga mengonsumsinya.

Bila mengonsumsi daging seperti daging ikan, maka ada baiknya untuk memilih daging ikan yang masih segar dan masak hingga benar-benar matang agar makanan yang akan dikonsumsi tersebut nantinya sudah benar-benar steril baik dari kuman maupun virus. Sebaik nya hindari daging baik ayam maupun ikan yang sudah tidak segar karena selain tidak enak untuk dikonsumsi tapi daging seperti itu juga punya potensi untuk mambawa virus.

Bila terlanjur sudah mengonsumsi maka ada baiknya untuk menghentikan mengonsumsinya dan lebih memperhatikan kedepannya karena seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau daging hewan yang sudah tidak segar tidak enak untuk dikonsumsi.

Nah, seperti itulah kiranya sedikit banyaknya informasi tentang 5 Langkah Yang Bisa Dilakukan Agar Terhindar Dari Virus Corona yang bisa admin share pada postingan kali ini, memang tidak ada jaminan 100% kalau apa yang admin sampaikan tersebut dikerjakan maka tidak akan terkena virus Corona tapi setidaknya kemungkinan untuk tertular Virus Paling Mematikan di Dunia Untuk Saat ini. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »