Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh Manusia


Attailah Petir Semakin lama perkembangan di dunia medis semakin mengalami peningkatan, tapi sayang nya  banyak orang yang melupakan obat-obatan herbal atau obat-obatan alami yang tidak dimanfaatkan karea saking mudahnya mendapatkan obat-obatan kimia yang tersedia dipasaran saat ini. Selain itu, obat-obatan yang dikeluarkan oleh berbagai macam pabrik obat kimia juga bisa bereaksi dengan sangat cepat bahkan hanya dalam waktu  belasan menit saja.
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Tapi yang perlu dicatat disini adalah obat-obatan herbal atau obat-obatan alami memiliki resiko atau efek samping yang lebih kecil bila dibandingkan dengan obat-obatan kimia dan bereksi dalam jangka waktu yang jauh lebih lama dan memang lebih aman bila dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang banyak beredar di pasaran saat ini.

Salah satu tanaman yang daunnya memiliki sejumlah manfaat yang bisa diambil oleh manusia adalah Daun Salam dikarenakan daun salam ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Walaupun biasanya daun salam ini hanya digunakan untuk bumbu dapur tapi manfaat yang bisa di dapatkan untuk kesehatan tubuh dari daun salam ini sangatlah banyak, namun kali ini admin ingin coba untuk mengulas 5 saja dan berikut adalah 5 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh.

Baca Juga

Mengatasi Masalah Tukak Lambung
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Yang pertama dan yang paling utama manfaat dari Daun salam ini adalah mengatasi Tukak Lambung dimana Tukak Lambung ini sendiri merupakan luka yang terjadi pada dinding lambung kita akibat dari kikisan dinding lambung. Luka tersebut bisa saja terjadi pada dinding utama dari usus kecil atau bahasa biologinya adalah Duodenum dan juga kerongkongan.

Dinding lambung yang berupa selaput yang biasanya akan melindungi nya dari asam lambung mengalami penipisan akibat dari peningkatan kadar asam dalam lambung dan hal tersebutlah yang membuat Tukak Lambung ini terjadi dan untuk gejala-gejalanya sendiri sangat banyak dimana beberapa diantaranya adalah nyeri atau perih pada bagian perut, kemudian rasa sakitnya muncul akibat terjadi iritasi pada bagian lambung yang terkikis dan mulai mengalami luka.

Dari hal itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengatasi Tukak Lambung ini dengan memanfaatkan Daun Salam karena tidak sedikit dari mereka yang tinggal di perkampungan atau di pedalaman yang jauh dari apotek memanfaatkan Daun Salam ini sebagai alternatif yang seperti kita tahu bahwa daun salam ini tidak memiliki efek samping sama sekali.

Menurunkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat kedua yang bisa didapatkan dari Daun Salam ini adalah untuk Menurunkan Kadar Kolesterol di Dalam Tubuh walaupun pada dasarnya kolesterol ini merupakan lemak yang berguna bagi tubuh, tapi jika kadar lemak tersebut berlebihan maka akan membahayakan kesehatan tubuh kita. Pada dasarnya setiap orang bisa terkena penyakit kolesterol ini dan jika diamati dari saran yang diberikan oleh dokter maka kita harus mengecek kadar kolesterol mulai dari usia 2 hingga 8 tahun, kemudian diulangi pada usia 9 hingga 11 tahun, 12 hingga 16 tahun, dan 17 hingga 21 tahun.

Untuk usia diatas 20 tahun sangat dianjurkan untuk melakukan pengecekan setiap 4 hinga 6 tahun sekali kadar kolesterol dalam tubuh untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti terkena penyakit Stroke. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh dimana salah satu nya adalah dengan memanfaatkan Dun Salam dimana air dari daun salam yang direbus bisa diminum sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Mencegah Diabetes
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Seperti yang kita tahu bahwa penyakit diabetes seakan membawa dilema tersendiri dikalangan masyarakat bagi yang belum tahu diabetes itu apa, Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula yang tinggi di dalam darah yaitu diatas rata-rata. Walaupun gula merupakan salah satu zat yang dibutuhkan oleh tubuh, namun jika gula tersebut sudah dalam kadar yang terlalu tinggi juga akan membahayakan tubuh.

Beberapa gejala yang akan timbul akibat dari penyakit diabetes ini diantaranya adalah sering merasa haus, sering buang air kecil terutama pada malam hari, turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas, lemas, pandangan kabur, luka yang sulit sembuh dan masih banyak gejala-gejala lainnya yang timbul akibat dari diabetes ini.

Baca Juga


Salah satu penanganan cepat yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan Daun Salam dan untuk langkah-langkahnya sendiri adalah dengan merebus daun salam tersebut lalu diminum secara rutin.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh
Hypertensi atau yang paling dikenal oleh banyak orang dengan tekanan darah tinggi merupakan kondisi dimana saat tekanan darah berada pada nilai 130/80mmHg atau bahkan lebih tinggi dari itu dan hal tersebut akan sangat berbahaya bagi seseorang karena pada saat tersebut Jantung dipaksa untuk memompa darah lebih keras ke seluruh bagian tubuh dan alhasil yang didapatkan adalah timbulnya penyakit seperti gagal ginjal, stroke dan juga gagal jantung.

Penyebab terjadinya penyakit darah tinggi sangat sulit diketahui namun ada beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya penyakit darah tinggi ini dimana diantaranya adalah faktor Kehamilan, Kecanduan Alkohol, Penyalah gunaan NAPZA, Gangguan Ginjal, Gangguan Pernapasan Saat Sedang Tidur, Lanjut Usia, Faktor Keturunan,  Kebiasaan Merokok dan juga Jarang Melakukan Olah Raga.

Untuk cara yang paling gampang yang bisa dilakukan untuk permasalahan darah tinggi ini adalah dengan memanfaatkan Daun Salam yakni dengan mengonsumsi air dari rebusan Daun Salam sebanyak 7 hingga 10 Lembar yang dibagi ke dalam 3 gelas air dan cara untuk mengonsumsinya sendiri dengan meminum setengah cangkir utuk sekali minumnya selama 2 Kali dalam satu hari.

Meredakan Penyakit Asam Urat
Khasiat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Seperti yang kita tahu bahwa penyakit Asam Urat merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh kebanyakan orang yang sudah lanjut usia walaupun penyakit asam urat ini bisa menyerang siapa pun yang bahkan anak muda atau anak-anak sekali pun. Penyakit asam urat ini sendiri merupakan kondisi dimana terjadinya rasa nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan dan juga rasa panas pada area persendian.

Beberapa gejala yang bisa timbul akibat dari penyakti Asam Urat ini yang paling banyak diderita oleh kebanyakan orang diantaranya adalah sendi secara mendadak merasa sangat sakit, kesulitan untuk berjalan karena sakit yang mengganggu terutama pada saat malam hari, nyeri akan berkembang dengan cepat dalam waktu beberapa jam saja dan masih sangat banyak gejala-gejala lainnya yang bisa timbul akibat dari penyakit asam urat ini.

Cara paling mudah untuk menangani penyakit asam urat ini adalah dengan memanfaatkan Daun salam yakni dengan merebus 10 lembar daun salam ke dalam 10 gelas air putih dan dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam satu hari.

Nah, seperti itulah kira-kira sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, silahkan dicoba semoga bisa bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »