Mercedes Benz E 300 Coupe

Attailah Petir Mercedes-Benz memiliki sangat banyak seri yang bisa dipilih oleh setiap orang yang ingin memiliki mobil mewah eropa dengan segenap fitur canggih dan juga kenyamanan yang ditawarkan Mercedes-Benz untuk para konsumennya. Tidak hanya itu sejumlah keunggulan lain juga bisa didapatkan di setiap mobil yang dikeluarkan dari pabrikan Mercedes-Benz dimana salah satunya adalah Mercecedes-Benz E300 Coupe.
Mercedes Benz E 300 Coupe
Mercecedes-Benz E300 Cupe merupakan salah satu mobil E-Class yang paling legendaris dari Mercede-Benz dan untuk E-Class ini sendiri sudah mulai diperkenalkan sejak tahun 1968 dan jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz E300 Coupe yang sekarang maka tidak heran jika kita akan menemukan sangat banyak sekali perbedaan nya mulai dari kenyamanan, fitur-fitur, desain, hingga ke performa yang ditawarkan juga mengalami peningkatan yang sangat jauh.

Seperti yang kita tahu bahwa Mercedes-Benz ini adalah pabrikan mobil asal jerman dan tidak terkecuali dengan Mercedes-Benz E300 Coupe ini yang di datangkan langsung dari Jerman sehingga mobil ini tidak mendapatkan keringanan pajak di dalam negeri atau tidak mendapatkan keringanan pajak karena tidak diproduksi didalam negeri ( CKD ).

Baca Juga

Eksterior 
Untuk bagian luarnya Mercedes-Benz E300 Coupe ini mengambil langsung basis dari Mercedes-Benz E-Class Sedan W213 walaupun bagian depannya sama sekali tidak identik dengan versi sedan dari E-Class Coupe ini. Tampangnya dari depan terlihat sangat modern dengan Grile depan nya yang besar dan juga khasnya Mercedes-Benz terbaru dimana desainnya berbentuk titik-titik dan pada bagian kanan kiri dari Grille tersebut terdapat 2 buah lampu LED yang terlihat sangat modern dan terlihat cantik saat dinyalakan pada malam hari.

Jika dilihat dari sudu yang berbeda juga Mercedes-Benz E300 Coupe ini juga terlihat sangat futuristik dimana pada saat jendela mobil dibuka maka mobil ini akan langsung terasa berbeda dengan mobil-mobil coupe lain pada umumnya karena tidak memiliki pilar pintu tengah, dan jika kaca jedela di turunkan maka mobil ini tampak seakan memiliki pilar tengah yang menghubungkan bagian depan dengan bagian belakang mobil padahal pada dasarnya mobil ini sama sekali tidak memiliki pilar tengah tersebut.

Tidak hanya itu Mercedes-Benz E300 Coupe ini juga memiliki fisibilitas yang sangat lega untuk melirik ke bagian luar mobil dari dalam pada saat jendela dibuka berkat hilangnya pilar tengah tersebut dan pada saat beralih ke bagian belakang mobil yang langsung terasa bahwa Mercedes-Benz E300 Coupe ini merupakan sebuah sportscar berkat 2 buah kenalpot yang berada di bagian sisi kiri dan kanan bawah mobil.

Selain penggunaan 2 buah knalpot pada kiri dan kanan bawah mobil yang membuatnya terlihat keren adalah keberadaan stop lamp yang berbentuk menyipit yang memperkuat karakter Mercedes-Benz E300 Coupe ini dari kesan Sporty.

Interior
Bagian dalam dari Mercedes-Benz E300 Coupe ini tidak banyak yang bisa admin komentari karena memang sudah khasnya Mercedes Benz yang mengutamakan kenyamanan penumpang belakang mobil walaupun masih sangat-sangat asyik untuk dikendarai mulai dari Dashboardnya yang Mewah yang dilapisi dengan bahan kulit, penggunaan bahan kulit pada bagian setir yang bisa membuat rasa berkendara menjadi lebih nyaman, kursinya yang empuk, hingga pengguaan tirai yang bisa dibuka dan ditutup secara elektrik juga merupakan sebuah nilai tambah untuk Mercedes-Benz E300 Coupe ini.

Pada bagian belakang mobil terdapat sebuah bagasi yang ukurannya lumayan besar untuk sebuah sedan Coupe yakni dengan kapasitas 450 liter yang setidaknya akan bisa memuat sebuah koper sekalipun. 

Baca Juga

Fitur
Selain dari kenyamanan ternyata Mercedes-Benz juga sangat memperhatikan fitur-fitur pada setiap mobil yang mereka buat layaknya pada Mercedes-Benz E300 Coupe ini dimana sejumlah fitur baik dari segi keselamatan hingga berbagai menarik seperti kamera 360, parkir otomatis tanpa full computer dimana supir sama sekali tidak perlu melakukan apa-apa lagi hingga berbagai macam fitu-fitur menarik lainnya yang masih sangat banyak bisa ditemua pada Mercedes-Benz yang satu ini.

Untuk fitur-fitur keselamatannya seperti fitur Airbag penumpang depan, Airbag samping depan, Airbag samping belakang, Child Safety Locks, kantong udara pengemudi, Anti Lock Braking sistem Brake Assist, EBD ( Electroni Brake Distribution), Pengingat pemakaian sabuk pengaman, sensor parkir, Pengukur tekanan ban, Perlindungan terhadap benturan hingga Pengingat pintu terbuka juga tersedia pada Mercedes-Benz E300 Coupe ini.

Performa
Untuk membuat mobil mampu berakselerasi dari 0 hingga 100kmpj dalam waktu 6.2 detik Mercedes-Benz E300 Coupe ini dibekali dengan mesin NA tanpa bantuan turbo dengan kapasitas 2000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 245 Hp dengan torsi 370 Nm. Tenaga yang besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 9 Speed otomatis yang disebut oleh Mersedes-Benz dengan sebutan 9 G Tronic.

Mesin Mercedes-Benz E300 Coupe merupakan sebuah mesin dengan sistem suplai bahan bakar Direct Injection dengan jumlah silendernya sebanyak 4 buah silinder dan untuk Rasio Kompresinya mobil ini memiliki Rasio Kompresi 9,8:1 dimana itu artinya Mercedes-Benz E300 Coupe ini masih bisa menggunakan bahan bakar Pertalite.

Harga
Untuk membawa pulang sebuah mobil mewah dengan desain yang modern, kenyamanan berkendara yang baik, fitur-fitur yang lengkap dan juga kenyamanan yang sangat baik tentu tidak murah. Untuk membawa pulang sebuah Mercedes-Benz E300 Coupe ini biaya yang harus dikeluarkan juga tidak main-main yakni sebesar Rp 1.675.000.000 Off The Road dimana dalam keadaan On The Road mobil ini memiliki harga sekitar Rp 1.800.000.000 hingga Rp 1.900.000.000, Harga tersebut adalah harga yang Admin Update pada tanggal 4 Februari 2020.

Kesimpulan
Dengan harga yang ditawarkan tersebut tentu saja yang ditawarkan dari Mercedes-Benz E300 Coupe ini bukan hanya rasa nyaman duduk dibagian belakang nya saja tapi juga keasyikan berkendara dengan mesin mungil tapi mampu mengeluarkan performa setara dengan mesin 3.000cc. Jika anda memiliki Budget yang mencukupi dan menginginkan mobil berlogo bintang tiga mungkin Mercedes-Benz E300 Coupe ini layak untuk dipertimbangkan namun jika budget yang dimiliki pas-pasan masih sangat banyak pilihan lainnya yang masih cocok untuk diperhitungkan terutama jika anda hanya mengedepankan performa dari sebuah mobil.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »