Objek Wisata Pulau Seumadu Kota Lhokseumawe

Attailah Petir – Kota Lhokseumawe memiliki sejumlah tempat sebagai objek wisata yang bisa dikunjungi oleh  semua orang tanpa terkecuali namun dengan tetap memperhatikan hukum adat dan juga syariat islam yang berlaku di Aceh.
Objek Wisata Pulau Seumadu Kota Lhokseumawe
Sebagai salah satu kabupaten Kota yang mempunyai kepadatan penduduk di Aceh, maka tidak heran jika kabupaten Kota Lhokseumawe ini memiliki sejumlah tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun Nasional dan Internasional dimana salah satunya adalah objek wisata Pulau Seumadu.

Sebagai salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal yang datang dari beberapa kabupaten terdekat seperti Aceh Utara dan Juga Bireun maka dapat dipastikan pesona alam yang terdapat di pantai Pulau Seumadu ini punya potensi sebagai salah satu objek wisata ternama di Aceh karena tidak hanya orang tua saja namun para muda mudi hingga anak-anak pun turut meramaikan pantai yang indah ini.

Baca Juga

Seperti kebanyakan objek wisata lain yang ada di aceh, pantai Pulau Seumadu ini punya aturan tersendiri untuk para pengunjung dimana pengunjung yang berdatangan ke pantai Pulau Seumadu ini harus menggunakan pakaian yang islami dan datang pada jam yang dibolehkan yakni mulai pukul 08:00 pagi hingga pukul 18:00 sore untuk hari-hari biasa sedangkan khusus untuk hari jum’at pantai Pulau Seumadu ini baru buka pada pukul 14:00 hingga pukul 18:00 WIB.

Lokasinya yang tidak jauh dari jalan raya Medan-Banda membuat pantai Pulau Seumadu semakin mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung yang ingin meramaikan lokasi ini pada setiap sore hari namun pada akhir pekan pantai Pulau Seumadu ini punya pengunjung yang sangat padat bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Untuk lokasinya sendiri berada di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Untuk para pendatang dari luar daerah yang membutuhkan penginapan mungkin agak terlalu jauh mungkin akan menjadi tantangan tersendiri untuk meraka karena tidak ada penginapan yang tesedia diarea pantai karena untuk hotel atau wisma sendiri hanya tersedia di kota Lhokseumawe dan untuk datang ke pantai Pulau Seumadu ini juga tidak ada kendaraan umum, jadi mau tidak mau pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi.

Setiap kendaraan yang masuk akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000, biaya tiket masuk Rp 5.000 dan juga biaya menyebrang jembatan kecil yang dibangun oleh warga penjunjug harus mengeluarkan kocekan sebesar Rp 2.000 lagi, jadi jika ditotalkan biaya yang harus dikeluarkan untuk masuk ke pantai pantai Pulau Seumadu ini adalah senilai Rp 12.000 saja, selebihnya pengunjung bebas untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa.

Tersedia juga musolla untuk melakukan kewajiban sholat dan juga toilet bagi yang membutuhkan tapi kembali lagi pengunjung yang akan menggunakan Toilet di haruskan untuk membayar senilai Rp 2.000 untuk sekali masuk baik untuk mandi atau untuk ganti baju jika ingin berenang di bibir pantai Pulau Seumadu.

Jika sudah merasa lelah dan ingin bersantai maka pengunjung bisa beristirahat di pondok-pondok yang di bangun oleh para warga untuk beristirahat sambil menyantap minuman seperti Air Kelapa Muda, Kopi, Jus dan lain sebagainya yang mana ke semuanya itu bisa dipesan dengan harga yang lumayan terjangkau. Sesekali jika pengunjung bosan dengan kegiatan harian mereka sambil berenang ada juga pengunjung yang membantu para warga di sekitar untuk menarik pukat darat yang memberikan pengalaman dan juga kesan tersendiri untuk para pengunjung pantai Pulau Seumadu ini.

Nah, seperti itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »