TWS ZNT


Attailah PetirTWS atau True Wireless Stereo merupakan sebutan untuk perangkat pengeras suara baik untuk speaker maupun headset yang menggunakan sistem koneksi bluetooth tanpa harus menggunakan kabel, modelnya juga sudah sangat bervariasi dan enak dilihat oleh mata tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu memaksa saat digunakan.
TWS ZNT
TWS
Beberapa TWS dari brand-brand ternama seperti Apple hingga Xiaomi juga sudah menyediakan TWS namun harganya masih sangat mahal mengingat sudah sangat banyak TWS yang tersedia dipasaran dengan harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan TWS buatan perusahaan ternama tersebut.

Akan tetapi kembali lagi ke kwalitas dimana orang sering mengatakan ada harga ada rupa. Beberapa hari yang lalu admin sempat mampir ke sebuah e-Commers dan merasa tertarik dengan 1 unit TWS yang ditawarakan melalui notifikasi iklan dari e-Commers tersebut. Memang kata TWS kurang cocok kalau menurut admin untuk TWS yang admin beli karena dalam packaging nya hanya satu atau admih hanya mendapatkan sebelahnya saja earphone bluetooth tersebut.

Bagaimana Dengan Kualitas Suaranya?
TWS ZNT
Kualitas Suara
Dikarenakan TWS ini hanya tersedia 1 atau sebelahnya saja, maka feeling yang diberikan agak terasa aneh karena biasanya admin menggunakan sepasang headset dengan kualitas suara yang baik, tapi saat menggunakan TWS ZNT ini hanya tersedia sebelahnya saja. Selain terasa aneh admin merasa tidak nyaman untuk menggunakan TWS ZNT ini karena hanya sebelah nya saja.

Akan tetapi saat berbicara soal kualitas suara yang dihasilkan barulah terasa kalau TWS yang satu ini berbeda dengan beberapa TWS lain yang tersedia dipasaran dengan harga yang tentunya lebih muarah. Bass nya lebih dominan tapi tidak terlalu berlebihan, Treable nya juga tidak terlalu membuat telinga menjadi bising so far untuk kualitas suara yang dihasilkan dari TWS ini ditelinga admin terasa mantap walaupun kalau untuk penilaian dari 1 hingga 10 admin hanya  bisa memberi nilai 7 saja karena hanya satu alasan yaitu hanya sebelahnya saja, namun seandainya saja ZNT mau berbaik hati untuk memberikan sepasang TWS seperti TWS-TWS lainnya mungkin admin akan memberikan nilai 8.5.

Baterainya Tahan Berapa Lama?
TWS ZNT
Baterainya
Dari segi ketahanan baterai memang admin bisa memaklumi dan tidak bisa banyak berkomentar terlalu banyak dengan TWS ZNT ini karena memang jika dipertimbangkan lebih dalam lagi untuk ukuran yang sangat mini dan juga terlihat imut dalam sekali penggunaan bisa bertahan hingga 5 jam saja rasanya sudah sangat OK apalagi bisa bertahan lebih lama. Akan tetapi dari hasil percobaan admin menggunakan TWS ini dari keadaan penuh hingga admin mendapatkan notifikasi baterai dari LED kecil yang terdapat pada TWS nya tersebut, admin bisa mendapatkan waktu penggunaan hingga 7 jam dengan Volume standar, tidak terlalu kecil namun juga tidak terlalu besar.

Namun walau bagaimanapun baterai bukanlah persoalan yang terlalu harus dikhawatirkan oleh pengguna karena ZNT sudah membekali TWS nya ini dengan sebuah box kecil yang berguna sebagai tempat untuk charging TWSnya dan juga berfungsi untuk menyimpan TWS tersebut agar terlihat lebih rapi dan tidak menggangu. Tidak hanya itu dikarenakan ukurannya yang sangat kecil maka tidak menutup kemungkinan kalau TWS ZNT ini sangat muda hilang jika tidak menggunakan Box nya.

Harganya Berapa?

Budget
Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau untuk masalah harga admin bisa katakan TWS ZNT ini mahal dikelasnya karena untuk beberapa TWS lain saat ini sudah bisa dapat TWS yang sepasang. Harga yang harus dibayar untuk membawa pulan 1 Unit TWS ZNT ini adalah senilai Rp 147.000 sebuah angka yang sangat mahal untuk TWS yang hanya 1 saja atau sebelah saja.

Dengan harga tersebut masih tersedia option untuk memilih TWS lain yang lebih kurang kualitas nya akan sama namun untuk Headsetnya sendiri yang didapatkan bukan hanya sebelah saja, akan tetapi keduanya.

Nah, sepeperti itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, untuk bentuk dan modelnya seperti apa bisa langsung cek pada video dibawah postingan ini. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »