5 Fakta Unik Semut Paling Mematikan di Dunia


Attailah Petir Semut merupakan hewan kecil yang paling sering kita jumpai di dunia, kemana pun kita pergi pasti akan bertem dengan hewan kecil atau serangga yang satu ini tanpa terkecuali. Jenis dari semut ini pun sangatlah banyak yang bahkan saking banyaknya jenis dari semut tersebut mencapai angka belasan ribu yakni 12.000 jenis.
5 Fakta Unik Semut Paling Mematikan di Dunia
Layaknya manusia yang hidup didalam sebuah kerajaan, semut ini juga hidup di dalam sebuah kelompok yang terdiri dari semut pekerja, semut pejantan dan juga ratu semut. Didalam kehidupan sehari-hari, semut ini dikenal serangga sosial karena setiap bertemu antara semut yang satu dengan semut yang lainnya  mereka selalu bersalaman tanpa terlewatkan, persatuan semut sangatlah tinggi yang mana hal tersebut terlihat dari kekompakan para semut saat diganggu oleh hewan lain.

Tidak hanya itu pada saat semut mendapatakan makanan yang berukuran yang lebih besar bahkan berkali-kali lipat dari mereka, semut memanggil rekan-rekannya untuk mengangkat makanan tersebut untuk di bawa ke base camp mereka untuk mereka makan bersama-sama. Tidak peduli seberapa apa pun mereka pasti berusaha untuk menggangkat dan membawa makan tersebtu untuk di masukkan ke dalam sarang mereka untuk mereka konsumsi.

Baca Juga

Semut ini sendiri akan menggigit apa saja yang dianggap mengganggu mereka dan salah satu dari sekian banyak jenis semut yang menjadi semut yang paling mematikan di dunia yang tidak lain adalah Semut Bulldog. Semut bulldog ini juga dikenal dengan keunikan-keunikannya tersendiri dibandingkan dengan semut-semut lainnya dan 5 diantaranya akan coba admin ulas pad postingan dibawah ini.

Kebanyakan Hidup di Australia

5 Fakta Unik Semut Paling Mematikan di Dunia
Setiap hewan tentu punya habitat nya masing-masing, begitu juga dengan semut yang satu ini dimana semut ini paling banyak di temui di australia, memang banyak sekali hewan yang hidup di australia yang dan memiliki gigitan yang mematikan sebagai salah satu contoh yang paling gampang untuk dilihat adalah semut Bulldog ini.

Seperti yang kita tahu bahwa Australia ini juga merupakan salah satu benua yang dihuni oleh sangat banyak jenis hewan dimana hewan-hewan tersebut juga sangat berbahaya dimana beberapa diantaranya selain dari semut Bulldog ini adalah Box Jelly Fish, Erupean Honey Bee, Cone Snail, Stone Fish, Blue-ringged Octopus, Eastern Brown Snake dan masih ada beberapa jenis hewan lainnya yang tidak kalah berbahaya dibandingkan dengan Semut Bulldog ini.

Berukuran Besar dan Agresif

Dibandingkan dengan jenis-jenis semut lainnya, semut Bulldog ini punya ukuran yang lebih besar dari semut-semut lainnya dan yang biasanya kita temui semakin besar sebuah hewan atau serangga maka akan semakin susah untuk bergerak, tapi tidak untuk semut Bulldog ini karena walaupun ukurannya lebih besar dibandingkan dengan semut-semut lain pada umumnya semut ini mampu bergerak dengan lebih leluasa dan lebih cepat tentunya.

Baca Juga

Ukuran paling kecil dari semut bulldog ini adalah sekitar 15mm dan untuk yang paling besarnya bisa mencapai 40mm yang mana ukuran tersebut bukanlah ukuran yang kecil untuk seekor semut.

Bagian Tubuh Yang Saling Bertarung


Hal unik selanjutnya dari semut bulldog ini adalah ketika tubuhnya terpotong menjadi 2 bagian yakni bagian ekor dan bagian kepalanya terpisah maka kedua bagian tersebut akan saling bertarung, bagian kepala dari semut bulldog ini akan menyerang untuk menggigit bagian ekor yang terpisah tersebut sedangkan bagian ekornya akan menyerang dan menyegat bagian kepala dari semut ini yang membuatnya terlihat begitu aneh saat dilihat langsung.

Hal tersebut sangat jarang terjadi pada serangga-serangga lainnya yang bahkan tidak ada yang mungkin hal ini yang menjadikan semut bulldog ini terlihat unik bila dibandingkan dengan serangga-serangga lainnya.

Punya Rahang Yang Besar Dengan Gigitan Yang Berbisa

5 Fakta Unik Semut Paling Mematikan di Dunia

Seperti yang sudah pernah admin bahas sebelumnya kalau semut bulldog ini merupakan salah satu jenis serangga yang paling mematikan di dunia, hal tersebut terasa wajar-wajar saja mengingat bentuk dan model dari semut bulldog ini saja sudah sangat megerikan dimana bagian depan atau rahang nya yang terlihat begitu sangat yang seakan ingin memangsa apa pun yang ada dihadapan semut ini.

Tidak hanya sangar tampang nya saja tapi semut bulldog ini juga punya sengatan yang sangat berbahaya yang mana saking berbahayanya si semut bulldog ini sampai-sampai semut tersebut masuk kedalam kategori salah satu semut yang paling berbahaya di dunia.

Penglihatan Yang Luar Biasa


Walaupun hewan yang satu ini punya ukuran tubuh yang kecil namun untuk penghlihatan nya sama sekali tidak bisa diremehkan karena dalam keadaan normal semut bulldog ini mampu untuk melihat targetnya dari jarak hingga 1 meter jauhnya, dimana untuk ukuran serangga sekecil ini penglihatan yang didapatkan tersebut termasuk sesuatu yang luar biasa karena normalnya seekor serangga hanya mampu untuk melihat apa yang terdapat di depannya saja.

Dan bahkan ada juga jenis serangga yang bahkan didepannya saja pun tidak bisa dilihat tapi hanya mampu untuk dirasakan dengan menggunakan indra pendengar nya masing-masing.

Itulah 5 Fakta Unik Semut Paling Berbaya di dunia yang bisa admin share pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »