5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh


Attailah Petir Apel merupakan jenis buahan yang sudah sangat familiar dimata orang di dunia dan di indonesia sendiri buah apel sangat mudah di temukan diparan baik di mini market maupun di super market.
5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh
Tidak hanya buah apel saja tapi ternyata apel juga punya cuka nya juga can cuka dari buah apel ini sendiri juga punya sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak orang yang tidak tahu akan hal tersebut dan bahkan ada juga yang tidak tahu bahwa buah apel tersebut ternya ada cuka nya juga.

Kali ini admin akan coba mencoba untuk menyebutkan 5 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh namun sebelum admin sebutkan satu persatu manfaatnya apa saja admin ingin menjelaskan dulu mengengai Asal-usul dari buah Apel. Buah apel merupakan jenis buahan yang memiliki kulit yang berwarna merah apabila sudah matang, dan berwarna hijau pada saat buahnya ini belum matang.

Baca Juga

Pada dasarnya buah apel ini berasal dari negara turki sebelum akhirnya apel tersebar ke berebagai penjuru dunia, memang hal tersebut terasa aneh karena Apel lebih dominan ke jenis buah yang identik dengan negara amerika tapi walau bagaimana pun Apel baru masuk ke Amerika utara pada abad ke 17 bersama dengan klonis.

Menjadikan Rambut Lebih Berkilau


Manfaat pertama dari cuka Apel ini adalah cuka apel mampu untuk menjadikan rambut menjadi lebih berkilau, walaupun hal ini terdengar aneh, namun khasiat dari buah yang satu ini sama sekali tidak bisa diremehkan. Rambut menjadi mahkota bagi manusia apalagi keberadaannya yang berada diatas kepala menjadikan rambut ini menjadi sesuatu yang penting untuk dirawat karena penampilan yang tampat atau cantik tidak akan sempurna jika tanpa adanya rambut yang baik.

Untuk menjaga rambut tetap berkilau dan tidak kusam ada baiknya untuk memanfaatkan cuka apel ini denga cara mencampurkan setengan cuka sari apel dengan satu cangkir air yang kemudian digunakan untuk tonik rambut setelah itu biarkan beberapa menit dan terakhir adalah bilas rambut anda dan lihat sendiri perbedaannya.

Membersihkan Pori-pori


Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari pori-pori merupakan keinginan hampir dari semua orang terutama untuk mereka yang gemar merawat wajah. Seperti yang kita tahu bahwa pori-pori ini merupakan sebuah folikel rambut kecil yang berada pada area kulit dan yang paling terlihat adalah di bagian wajah, pori-pori akan membesar jika folikel rambut kecil tersebut tersumbat oleh minyak maupun kotoran.

Pastinya jika sudah membesar pori-pori di bagian wajah tersebut tidak akan enak lagi untuk dipandang yang bahkan orang yang sebelumnya telihat cantik dengan muncul nya pori-pori di bagian wajah tersebut membuat kecantikan sesorang menjadi sedikit berkurang.

Maka dari hal itu ada baiknya untuk memanfaatkan cuka apel ini untuk membuat masker wajah untuk mengusir pori-pori dari bagian wajah anda agar telihat lebih bersih dan kembali cantik.

Mengurangi Jumlah Kalori Dalam Tubuh


Kalori memang dibutuhkan oleh tubuh tapi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh yang admin maksudkan disini adalah kalori dalam kadar tertentu karena jika kalori yang terdapat di dalam tubuh tersebut berlebihan maka bukan tidak mungkin kalau kalori tersebut bisa membawa malapetaka untuk kesehatan tubuh kita. Jika kalori yang terdapat didalam tubuh berlebihan maka yang akan terjadi adalah lemak akan menumpuk yang akhirnya akan menjadikan berat badan yang sama sekali tidak akan terkontrol.

Maka dari itu perlu untuk meninjau kebutuhan kalori dalam tubuh setiap harinya agar asupan kalori yang kita konsumsi itu sesusai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga tida ada kalori yang berlebihan yang diproduksi oleh tubuh dari makanan yang mengandung kalori yang berlebihan, karena memang awalnya dari kalori yang berlebihan kemudian menjadi lemak dan kadar lemak yang berlebihan membuat berat badan semakin naik dan ujung-ujungnya membawa kita kepada penyakit yang namanya stroke.

Baca Juga

Salah satu cara menjaga untuk menurunkan kalori yang terdapat di dalam tubuh agar tidak berelebihan adalah dengan mengonsumsi cuka apel di pagi hari yang bertujuan untuk mengurangi nafsu makan berlebihan dan hasil dari beberapa penelitian yang dilakukan di eropa menyatakan bahwa cuka sari apel membantu mengurangi jumlah kalori makanan yang dikonsumsi sebanyak 75 hingga 200 kalori.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saat ini sistem kekebalan tubuah menjadi sangat-sangat penting mengingat potensi untuk terkena serangan virus yang mematikan untuk saat ini yaitu virus corona maka dari itu salah satu cara untuk terhindar dari serangan virus tersebut yang menyerang kekebalan tubuh adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik agar nantinya tidak mudah terserang oleh virus yang sangat mematikan ini.

Karena seperti yang kita tahu bahwa cuka apel ini kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Tidak hanya itu campuran cuka apel, madu dan juga perasan jeruk lemon juga mampu untuk meringankan meringankan penyakit pilek dan  demam yang diderita oleh seseorang.

Memudarkan Bekas Jerawat


Terakhir manfaat dari cuka apel ini adalah untuk memudarkan bekas jerawat yang terdapat pada bagian muka seseorang karena seperti yang kita tahu bahwa jerawat tidak akan sempurna bisa hilang 100% walaupun sudah di hilangkan dari bagian wajah namun walaupun jerawat tersebut tidak bisa dihilangkan 100% dari bagian wajah tapi masih bisa disamarkan atau dipudarkan dengan memanfaatkan cuka apel.

Asam suksinat yang terdapat di dalam cuka apel akan membantu proses penelupasan kulit mati dan juga meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat atau dengan singkatnya parut tidak akan muncul wlaupun setelah jerawat tersebut muncul. Tidak hanya itu asam laktat yang terdapt didalam cuka apel juga akan sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit yang ditumbuhi jerawat tersebut.

Nah, itulah 5 Manfaat Cuka Apel yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang karena pada dasarnya manfaat dari cuka apel ini masih lebih banyak dari yang admin sebutkan dan masih sangat luas pula cakupannya. Perlu diketahui bahwa cuka apel ini sendiri juga punya ragam yang sangat banyak yang tersedia di pasaran namun yang sangat umum dan banyak bisa dijumpai di pasaran adalah BRAGG APPLE CIDER VINEGAR dan punya harga yang lumayan terjangkau yakni dumulai dari angka Rp 90.000 hingga Rp 150.000 tergantung dari ukuran botol yang akan diambil, harga tersebut admin update per bulan maret 2020 dan masih bisa berbeda di beberapa daerah lain di indonesia .

Untuk kesehatan tubuh dengan harga tersebut apakah cuka apel worth’it untuk dibeli? Kalau menurut pendapat admin pribadi jika dengan segenap manfaat yang ditawarkan oleh cuka apel ini harga tersebut terlalu murah mengingat saat seseorang jatuh sakit uang yang harus dikeluarkan dalam jumlah yang sangat banyak. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »