5 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh


Attailah Petir Menggunakan obat-obatan kimia yang tersedia dipasaran memang salah satu jalan yang baik untuk mengobati berbagai penyakit yang muncu, namun bukan berarti obat-obatan herbal tidak baik untuk digunakan bahkan kalau anda mau menggunakan, obat-obatan herbal lebih baik dibandingkan obat-obatan kimia yang dipasaran.
5 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh
Obat-obatan herbal tersebut bisa didapatkan pada masing-masing tanaman yang tumbuh di muka bumi dan setiap obat-obatan tersebut tentu punya manfaat tersendiri masing-masing. Kali ini admin akan coba untuk mengulas mengenai manfaat dari daun binahong tapi tidak semuanya akan tersebutkan, namun kali ini admin akan coba mengulas 5 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh manusia.

Baca Juga

Meredakan Asam Urat

5 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh

Saat ini penyakit asam urat seakan membawa dilema tersendiri untuk berbagai kalangan masyarakat di indonesia terutama mereka yang sudah berumur walaupun penyakit asam urat ini sendiri juga bisa terjadi pada mereka yang masih berusia muda dengan berbagai faktor dan sebab.

Penyakit asam urat ini sendiri juga akan sangat menggangu karena bisa datang kapan saja dan dimana saja dan yang paling terasa dari penyakit ini adalah pada saat sedang berbadah atu sedang duduk dengan kondisi kaki terlipat.

Banyak banyak sekali jenis obat-obatan untuk penyakit yang satu ini, namun yang paling mudah didapatkan secara gratis tanpa efek samping yang terlalu berbahanya layaknya obat-obatan kimia yang tersedia dipasaran adalah dengan memanfaatkan Daun Binahong ini. Zat-zat yang terkandung didalam daun binahong ini dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah persendian hal tersebut diungkapkan oleh beberapa peneliti daun binahong ini baik dari indonesia maupun dari malaysia.

Mempercepat Penyembuhan Luka

5 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Tubuh

Sering kali orang-orang yang mengalami luka pada bagian tubuhnya mengalami kepanikan dan bahkan tidak tahu harus bagaimana pada saat luka tersebut terjadi, biasanya ketika hal tersebut terjadi korban langsung dilarikan le rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis walau pun luka tersebut berukuran kecil.

Tapi sadarkah anda jika sebenarnya luka kecil tersebut bisa disembuhkan dengan mudah dengan memanfaatkan daun binahong? Bennar saja daun binahong juga mampu untuk menyembuhkan luka pada bagian luar kulit sehingga bisa dijadikan jalan alternatif pada saat terjadinya luka pada bagian tubuh seseorang.

Dikarenakan daun binahong ini punya antioksidan yang tinggi maka tidak heran kalu daun dari tanaman yang satu ini mampu menyembuhkan luka kecil pada bagian tubuh dengan begitu cepat dan antiseptiknya pun mampu untuk mencegah infeksi yang terjadi pada bagian luka tersebut. Cara menggunakannya pun juga sangat mudah yakni dengan menghaluskan daun binahong tersebut lalu ditempelkan pada bagian yang terluka.

Mengatasi Penyakit Paru-paru


Paru-paru merupakan bagian terpenting pada anggota tubuh manusia tanpa adanya paru-paru mungkin tidak akan ada kehidupan untuk setiap orang yang ada di dunia ini, tidak sedikit juga dari mereka yang menderita karena permasalah yang terjadi pada organ tubuh yang satu ini dan hal tersebut bisa menjadi hal yang paling menyakitkan mengingat setiap orang yang menderita penyakit paru-paru tidak akan bisa beraktivitas dengan baik karena sewaktu-waktu penyakit ini kambuh akan membuat orang yang menderita paru-paru kewalahan sendiri.

Penyebab dari penyakit paru-paru ini sendiri bisa bermacam-macam, mulai dari asap rokok, polusi udara, asbestos hingga radon yang menyebabkan paru-paru bermasalah yang ujung-ujungnya membuat sistem pernapasan menjadi terganggu.

Baca Juga

Salah satu cara untuk mengatasi penyakit paru-paru ini adalah dengan memanfaatkan daun Binahong yakni dengan merebus 10 lembar daun binahong dan diminum airnya untuk mengatasi permasalahan pada paru-paru. Hal tersebut dikarenakan daun binahong ini mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menghilangkan Jerawat

Bagian wajah merupakan bagian yang paling penting pada setiap orang tanpa terkecuali karena jika wajah bermasalah maka tidak menutup kemungkinan kalau penampilan seseorang tidak akan sempurna seperti yang diharapkan. Hal tersebut tentunya akan sangat menggangu jika seandainya pada area wajah tersebut ditumbuhi oleh jerawat yang membuat penampilan seseorang yang tadinya sudah terlihat sempurna menjadi agak sedikit aneh.

Jerawat itu sendiri merupakan masalah yang terjadi pada kulit area wajah yang disebabkan oleh folikel rambut yang tersumbat oleh minyak naupun sel kulit mati, jerawat ini sendiri bisa tubuh pada setiap oranga tanpa terkecuali baik mereka yang masih berusia remaja hingga mereka yang sudah dewasa pun masih tidak menutup kemungkinan ditumbuhi jerawat ini.

Salah satu jalan untuk mengatasi jerawat ini adalah dengan memanfaatkan daun binahong, dikarenakan daun binahong ini mengandung anti bakteri yang sangat ampuh untuk membunuh bakteri pada area wajah. Jadi dengan kata lain daun binahong ini menjadi salah satu jalan untuk membersihkan wajah dari jerawat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan efek samping yang berbahaya layaknya menggunakan Obat-obatan kimia.

Mengatasi Penyakit Mag


Jenis penyakit yang satu ini sudah menjadi penyakit yang sangat umum terjadi untuk zaman sekarang ini, bahkan jika dulunya penyakit Mag ini hanya terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut, sekarang penyakit yang satu ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Faktor yang paling utama yang memicu penyakit Mag ini timbul adalah karena ketidak teraturan pola makan seseorang yang menyebabkan lambung saling bergesekan.

Alhasil gesekan yang terjadi pada dinding lambung tersebut menyebabkan luka. Jika sakit mag ini terjadi hal yang paling terasa adalah sakit yang terjadi pada perut bagian dalam dan sangat susah untuk disembuhkan bahkan dalam beberapa kasus penyakit Mag ini bisa menjadi penyakit yang abadi yang tidak akan pernah sembuh hingga orang yang terkena penyakit Mag ini meninggal dunia.

Saat ini sangat banyak cara untuk mengobati penyakit yang satu ini dimana salah satunya adalah dengan memanfaatkan Daun Binahong ini sebagai obat Herbal untuk jenis penyakit dalam yang satu ini. Tidak hanya penyakit Mag Daun Binahong ini juga mampu untuk menetralkan Asam Lambung yang berlebih sehingga bisa juga digunakan oleh mereka yang menderita penyakit Asam Lambung.

Nah, itulah 5 Manfaat Daun Binahong yang bisa admin sebutkan pada postingan ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »