5 Tanda Kuliah di Jurusan Yang Tepat


Attailah Petir Saat ini kuliah seakan sudah menjadi barang wajib dalam dunia pendidikan dan setiap orang yang ingin menempuh pendidikan di bangku perkuliahan pasti akan bingung karena pada saat pertama kali mereka mendaftar di sebuah universitas pasti akan dihadapakan pada berbagai jurusan yang mereka harus pilih salah satunya untuk didalami. Tidak jarang dari setiap mereka yang salah dalam memilih jurusan dan tidak sesuai dengan apa yang mereka inignkan.
5 Tanda Kuliah di Jurusan Yang Tepat
Memang jika pada saat pertama kali memilih jurusan terutama waktu pertama kali masuk ke sebuah universitas tidak akan terasa kalau jurusan yang dipilih tersebut salah, tapi baru terasa bahwa jurusan yang diambil tersebut salah pada saat sudah mulai belajar di bangku perkuliahan karena apa yang dipelajari tersebut benar-benar tidak disukai sama sekali yang mana hal tersebut akan membuat mood mereka yang sedan belajar dalam dunia perkuliahan tersebut hilang.

Walaupun tidak terjadi maasalah yang terlalu berarti jika kita salah dalam mengambil jurusan di sebuah universitas akan tetapi tetap saja hasil yang kita dapatkan tersebut tidak akan sebaik jika seandainya kita kuliah sesuai dengan pasion kita masing-masing yang mana jika seandainya kita mempelajari apa yang kita benar-benar suka maka hal yang kita pelajari tersebut pasti akan membuahkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan kita yang harus memaksakan diri untuk belajar hal yang kita tidak sukai sama sekali.

Baca Juga

Pada dasarnya seseorang yang kuliah dibidang yang tepat dengan yang mereka mau bisa dilihat dari beberapa sudut dan kali ini akan coba admin sebutkan 5 saja dan jika mungkin anda yang sedang kuliah coba untuk simak hingga akhir apakah didalam poin-poin yang akan coba admin sebutkan nanti salah satunya ada pada anda? Dan berikut merupakan 5 Poin Tanda Kuliah di Jurusan Yang Tepat.

Tidak Merasa Terbeban Dengan Tugas Kuliah

5 Tanda Kuliah di Jurusan Yang Tepat

Seperti yang kita tahu bahwa tidak sedikit orang yang sedang kuliah merasa sangat terbeban dengan apa yang sedang mereka pelajari tersebut karena seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya yaitu karena memang apa yang mereka pelajari tersebut sama sekali yang mereka tidak sukai, alasannya juga banyak, mulai ikut-ikutan teman pada saat mendaftar di sebuah universitas atau fakultas hingga alasan tidak enak karena disuruh oleh orang tua.

Padahal jika dilihat lebih jauh lagi semua pilihan ada pada tangan orang yang mendaftar itu sendiri dimana mereka harus benar-benar berfikir secara matang kalau yang mereka pilih tersebut merupakan hal yang mereka sukai apa lagi Kuliah yang akan mereka jalani dalam jangka waktu yang tidak sebentar dan akan menentukan masa depan mereka.

Jika dari awalnya saja sudah terasa terbeban dengan tugas yang diberikan di kampus bisa dibayangkan bagaimana lagi kedepannya bagaimana mereka harus menghadapi hal-hal yang sama sekali tidak mereka sukai. Seringkali orang yang salah mengambil jurusan saat kuliah akan sangat lambat untuk berhasil karena jika dari tugas kuliah mereka saja sudah menjadi beban lalu bagaimana lagi dengan dunia kerja nanti jika diterima kerja pasti akan sangat-sangat merasa terbeban, maka dari itu pilihlah jurusan yang benar-benar tepat dengan pasion yang dimiliki.

Dikarenakan jika sudah tepat memilih jurusan saat kuliah tugas seberat apa pun selala sesuai dengan jurusan masing-masing pasti akan terasa sangat mudah dan sangat enjoy untuk dikerjakan karena tidak akan membosankan.

Bersemangat Untuk Berangkat Kampus

5 Tanda Kuliah di Jurusan Yang Tepat

Selanjutnya tandanya jika jurusan yang diambil tersebut sudah benar-benar tepat dengan pasion masing-masing adalah terasa bersemangat untuk pergi ke kampus dan terasa bosan jika hanya diam diri dirumah, alasannya sepele saja karena dirumah tidak ada yang bisa didapatkan. Tidak hanya itu orang yang berdiam diri dirumah pada saat sedang dalam masa perkuliahan biasanya pikiran akan menjadi beku dan pengalaman akan menjadi sangat terbatas.

Padahal salah satu jalan membangun link adalah dengan bergaul dengan teman-teman yang lain dan hal itu bisa didapatkan saat berada di kampus. Berbeda halnya dengan mereka yang kuliah tapi salah mengambil jurusan pasti hal yang paling berat bagi mereka adalah berangkat ke kampus terutama saat bertemu dengan teman-teman mereka karena biasanya teman yang lain yang memang sudah memilih jurusan yang tepat akan menanyakan bagaimana dengan tugas yang diberikan kemarin.

Tidak hanya itu jika sudah berada di jurusan yang tepat apa pun yang sedang dijalani di kampus walau pun kenak skor sekalipun masih sangat semanga untuk mereka jalani karena memang mereka akan beranggapan bahwa yang sedang mereka pelajari tersebut masih terasa kurang dan masih perlu untuk diasah lebih jauh lagi dan disinilah unggulnya mereka yang sedang kuliah di jurusan yang sudah tepat.

Punya Keinginan Menyimak Materi Yang Diberikan Dengan Serius


Tanda ketiga seseorang kuliah dibidang yang tepat adalah mereka punya keinginan yang serius untuk menyimak segala materi yang diberikan oleh para dosen untuk mereka, saking seriusnya waktu yang belajar dikampus terasa kurang bagi mereka saking ingin nya mereka untuk belajar lebih dalam lagi materi yang diberikan tersebut. Maka tidak heran jika mereka yang kuliah dibidang yang mereka inginkan waktu yang tersedia sangatlah singkat.

Berbeda halnya dengan mereka yang salah memilih jurusan saat kuliah dimana kebanyakan waktu yang mereka habiskan adalah diluar kampus dengan hal-hal yang mereka senangi, tidak hanya sampai disitu saja mereka lebih cenderung untuk mempelajari hal-hal yang mereka senangi walaupun resiko yang harus mereka terima juga sangat besar yakni tidak mendapat nilai yang cukup yang ujung-ujungnya berakibat pada Drop Out atau dikeluarkan dari kampus tempat mereka kuliah.

Baca Juga

Maka dari itu sebelum masa pendaftaran dimulai pertimbangkan baik-baik dengan apa yang akan dijalani nantinya, jangan sampai salah ambil jurusan karena selain berakibat fatal dengan apa yang sudah dikeluarkan tapi akan berakibat kerugian waktu, tenaga dan juga uang pastinya dalam jumlah yang tidak sedikit.

Bangga dan Medapatkan Nilai Yang Baik


Tanda selanjutnya seseorang sedang kuliah dijurusan yang tepat adalah mereka selalu bangga dengan apa yang sudah mereka pelajari dan alhasil yang mereka dapat adalah nilai yang baik dan juga memuaskan, karena seperti yang kita tahu kalau untuk mendapatkan nilai dikampus lebih susah bila dibandingkan dengan mendapatkan nilai di sekolah walaupun pada dasarnya untuk mendapatkan nilai yang baik di dalam dunia pendidikan harus dibarengi dengan usaha yang juga tidak main-main.

Sedangkan mereka yang salah jurusan saat kuliah bisa dilihat kalau mereka tidak pernah peduli dengan apa yang terjadi di kampus dan tidak pernah mau tau tentang nilai yang akan mereka dapatkan, toh mereka tidak pernah suka belajar dan merasa terpaksa dengan yang harus dipelajari tersebut. Walaupun dibujuk oleh kawan yang mengerti dan mau mengajarkan dengan senang hati tanpa meminta pamrih apa pun tetap saja mereka enggan untuk mempelajarinya.

Kebanggan bagi seseorang yang serius dalam belajar juga bisa dilihat dari pembicaraan mereka yang selalu berhubungan dengan yang sedang mereka pelajari tersebut, ada saja cara untuk menghubungkan pembicaraan mereka dengan pelajaran atau yang berkaitan dengan yang sedang mereka pelajari di kampus dan hal tersebut tentunya tidak akan pernah bisa dilihat pada mereka yang benar-benar salah mengambil jurusan pada saat kuliah.

Santai Tapi Selesai


Terakhir tanda seseorang sedang kuliah di jurusan yang tepat salah satunya berasal dari kata yang admin diatas yakni “Santi Tapi Selesai” dikarenakan bagi mereka kuliah bukan lah suatu beban tapi kuliah adalah suatu tantangan tersendiri, maka tidak heran jika orang-orang yang kuliah dibidang yang mereka sukai gaya nya begitu santai tapi apa yang mereka kerjakan baik itu tugas maupun skripsi yang selalu menjadi dilema untuk setiap mahasiswa selalu selesai tepat pada waktunya.

Hal tersebut tidak akan pernah bisa ditemui pada mereka yang kuliah tapi salah mengambil jurusan dimana tugas, mid, hingga uts mereka selalu menjadi momok yang menyebalkan dan terasa menjengkelkan bagi mereka. Apalagi saat tiba masanya untuk menyusun skripsi yang seakan membuat mereka ingin menyerah saja pada keadaan karena memang mereka tidak punya keinginan untuk mempelajari apa yang diberikan oleh dosen dari jurusan yang salah mereka ambil tersebut.

Kedua orang baik yang sedang kuliah dibidang yang tepat maupun mereka yang salah jurusan saat kuliah terlihat begitu berbeda karena seperti yang sudah pernah admin singgung diatas kalau mereka yang kuliah dibidang yang tidak mereka inginkan seakan seperti mengerjakan sesuatu yang terpaksa, tapi hal tersebut tidak berlaku bagi mereka yang memang sedang kuliah dibidang yang tepat dimana yang mereka pelajari selalu dibarengi  dengan semagat yang positif yang ujung-ujungnya selalu membuahkan hasil yang memuaskan.

Nah, seperti itulah kira-kira sedikit banyaknya informasi mengenai tanda orang yang kuliah dibidang yang sudah tepat, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »