5 Tips Menata Kamar


Attailah Petir Banyak orang y yang ingin punya Kamar yang rapi dan nyaman untuk mereka tempati dan tidak sedikit juga dari mereka yang beranggapan bahwa kamar yang rapi adalah kamar yang luas. Namun jika diperhatikan lebih detail lagi sebenarnya kamar yang rapi bukanlah kamar yang luas, karena tidak sedikit juga orang-orang yang punya Kamar yang luas tapi isinya sangat-sangat berantakan saking luasnya hingga orang yang punya kamar tersebut tidak sanggup untuk mengurus Kamar tersebut.
Tips Menata Kamar
Sebenarnya Kamar tidak perlu terlalu besar namun yang perlu dilakukan adalah merapikan kamar tersebut serapi mungkin agar kita yang menempati kamar tersebut bisa betah untuk berlama-lama di dalam kamar.

Seseorang yang punya Kamar yang rapi juga bisa mencerminkan pribadi mereka karena biasanya orang yang dalam hidupnya punya nilai seni yang tinggi pasti punya Kamar yang sangat rapi dan sangat tertata, sehingga tidak heran jika sesekali kita bermain ke tempat mereka dan masuk ke kamar mereka pastinya kita akan merasa kagum dengan orang tersebut karena memang seakan tidak hanya Kamarnya saja yang tertata tapi hidupnya juga sangat tertata.

Baca Juga

Kali ini Admin ingin memberikan 5 Tips Menata Kamar Dengan Rapi.

Selalu Bersihkan Lantai Kamar

5 Tips Menata Kamar

Lantai merupakan area yang selalu harus dibersihkan bahkan jika memang bisa jangan menunda untuk membersihkannya nanti, karena kebiasaan dari kita jika sudah menunda suata pekerjaan maka pekerjaan tersebut tidak akan terselesaikan karena semakin berlarut.

Ada baiknya untuk langsung membersihkan jika lantai kamar terlihat kotor, akan tetapi akan lebih baik lagi jika lantai kamar yang kita miliki adalah kramik atau marmar karena semakin rapi lantai kamar yang kita miliki maka akan semakin nyaman untuk ditinggali, begitu juga jika seandainya lantai kamar tersebut selalu di pel agar debu-debu yang menempel pada lantai tersebut bersih dan bisa membuat pengguna kamar terhindar dari yang namanya penyakit.

Buang Barang Yang Tidak Dibutuhkan

5 Tips Menata Kamar

Selanjutnya Tips Menata Kamar Dengan Rapi adalah dengan membuang semua barang yang memang sudah tidak diperlukan dan tidak dipergunakan lagi agar kamar terlihat lebih Clean dan enak untuk dipandang, karena semakin banyak barang-barang yang ada didalam kamar maka akan semakin terlihat berantakan kamar kita.

Maka dari itu ada baiknya untuk membuang semua barang yang sudah tidak dipakai lagi atau jika memang barang tersebut merupakan barang elektronik dan masih bisa dijual maka ada baiknya untuk menjual kembali barang tersebut, bisa dengan memanfaatkan market place maupun menjual ke teman atau berikan saja barang tersebut kepada teman kita jika mereka memang membutuhkan untuk mereka gunakan, toh suatu saat nanti barang tersebut juga masih bisa kita minta lagi jika memang kita kangen dengan barang yang sudah kita berikan ke teman tersebut.

Baca Juga

Posisikan Meja Kerja/Belajar di Dekat Jendela

5 Tips Menata Kamar

Setiap kamar pasti punya meja kerja atau meja belajar tersendiri untuk mendukung kebutuhan kerja ataupun aktivitas seseorang untuk belajar di rumah dan posisi meja kerja ataupun meja belajar tersebut berada di samping maupun di dekat jendela, hal tersebut bertujuan agar pencahayaan di siang hari mencukupi pada saat sedang mengerjakan tugas di meja belajar tersebut pada saat siang hari.

Selain itu pada saat merasa penat dengan yang sedang dikerjakan di meja tersebut kita akan mudah untuk melihat keluar rumah melalui jendela tersebut dengan tujuan membuat pikiran kembali segar. Namun bukan berarti tanpa pertembangan, hindari sinar mata hari yang menyinari meja tersebut secara berlebihan karena pada saat-saat tertentu jika cahaya matahari yang masuk ke kamar berlebihan terutama untuk bagian meja belajar atau meja kerja maka jelas itu sangat mengganggu.

Maka dari itu posisikan pada posisi yang tepat di dekat jendela namun tetap mempertimbangkan cahaya yang masuk dan mengenai meja belajar tidak terlalu berlebihan.

Dekor Kamar Se Kreatif Mungkin

5 Tips Menata Kamar
Kamar yang hanya begitu-begitu saja tentu akan membuat setiap penggunanya siapa pun itu akan merasakan kebosanan yang luar biasa, maka dari itu ada baiknya untuk mendekorasi kamar sendiri se kreatif mungkin, bisa dengan memajang stiker pada dinding kamar agar tidak terlihat terlalu polos, tempatkan TV pada tempat yang menurut kita pas dan cocok serta mudah untuk dilirik.

Sesuaikan dekorasi tersebut dengan hobi masing-masing misalnya jika admin punya hoby melukis maka ada baiknya untuk membuat lukisan admin dalam sebuah bingkai untuk admin pajang di dinding kamar. Selain bertujuan untuk membuat bagian dinding kamar terlihat lebih ramai, kita juga akan lebih bersemangat untuk mendapatkan apa yang kita sukai, jadikan apa yang kita pajang pada bagian dinding kamar tersebut sebagai motivasi untuk berusaha lebih giat lagi.

Tempatkan Pakaian Pada Tempatnya

5 Tips Menata Kamar

Tips yang satu ini merupakan hal yang paling sepele namun paling sering di abaikan oleh kebanyakan orang apalagi mereka yang masih duduk di bangku sekolah yang biasanya karena buru-buru ingin langsung berangkat main dengan teman-teman yang lain, ganti pakaian dilakukan dengan cepat tanpa mempedulikan pakaian yang baru selesai di pakai tersebut ditempatkan dimana.

Jika pakaian di dalam kamar berserakan maka langsung terasa kalau kamar yang dihuni tersebut sangat berantakan dan kamar yang dihuni dengan keadaan berantakan tersebut sama sekali tidak menyenangkan saat dilihat. Maka ada baiknya untuk menempatkan pakaian pada tempat nya masing-masing dengan rapi agar kamar yang kita huni tetap terlihat rapi, bersih dan nyaman untuk digunakan.

Nah, itulah 5 Tips Menata Kamar Dengan Rapi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »