All New Toyota Avanza 2020


Attailah Petir Toyota merupakan salah satu brand yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat indonesia bahkan di indonesia ini sendiri toyota dikenal dengan nama lain yakni merek mobil sejuta ummat. Alasannya simpel saja yaitu mobil dengan populasi paling banyak di indonesia, selain itu brand mobil toyota ini punya sejarah panjang di indonesia ini dan bahkan sudah memperkenalkan produknya pertama kali pada tahun 1971 lalu.
All New Toyota Avanza 2020
Kalau dihitung-hitung hingga sekarang toyota sudah berkarir di dunia otomotif indonesia selama lebih kurang 59 tahun. Alasan orang indonesia yang membeli mobil-mobil buatan toyota ini sendiri juga sangat beragam baik itu karena jaringan service nya yang mudah ditemui diseluruh indonesia hingga kemudahan mencari komponen saat mobil yang dimiliki tersebut rusak.

Salah satu mobil buatan toyota yang sudah sangat melekat di hati masyarakat indonesia hingga saat ini adalah Toyota Avanza dimana mobil yang satu ini mampu terjual hingga 940.362 unit nya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 lalu hingga saat ini total angka penjualan Toyota Avanza ini sudah diatas 10 juta Unit dan seperti yang kita tahu kalau mobil yang satu ini merupakan mobil yang selalu ada di jalanan dan tidak pernah bisa disalip oleh mobil apa pun.

Singkatnya mobil avanza ini merupakan mobil sejuta ummat yang sangat gampang di temui di indonesia. Untuk variannya Toyota Avanza ini punya banyak sekali varian yang bisa dipilih oleh masing-masing orang diantaranya terdapat Tipe G 1.5 Manual, Tipe G 1.3 Manual, Tipe G1.3 Matic, Tipe E 1.3 Manual, Tipe E 1.3 Matic, dan yang paling standar digunakan oleh kebanyakan orang adalah Tipe E 1.3 manual dan tipe E 1.3 Matic.

Baca Juga

Saking banyaknya varian yang ditawarkan untuk Toyota Avanza ini membuat kebanyakan orang yang ingin membeli mobil sejuta ummat ini bingung harus memilih varian mana yang cocok untuk mereka bawa pulang karena walaupun hampir sama tapi spesifikasi dan harganya tentu saja berbeda.

Desain
Tidak ada yang terlalu istimewa dari mobil ini dikarenakan modelnya yang hampir-hampir sama saja dengan varian-varian sebelumnya, tapi untuk yang 2 tahun terakhir ini toyota seakan menyadari betul akan persaingan yang semakin ketat maka dari itu tampilan All New Toyota Avanza berubah total mulai dari bagian depan yang terlihat lebih modern dengan penggunaan lampu LED hingga Grille nya yang terlihat sedikit lebih modern dari versi sebelum facelift.

Tidak sedikit orang yang berpendapat kalau bagian depan dari  All New Toyota Avanza yang sekarang ini lebih mirip dengan tampang Toyota Voxy yang kelas dan segment nya berbeda dengan mobil yang satu ini. Tapi walau bagai mana pun perubahan yang terjadi tersebut bukan merupakan perubahan yang negativ melainkan perubahan positif yang ditawarkan Toyota karena seharusnya dengan teknologi yang lebih modern tentu menawarkan sesuatu yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Tidak hanya itu body nya untuk sekarang juga sudah dipenuhi oleh aksen Krom sebagai aksessories tambahan yang membuat All New Avanza ini lebih terlihat modern dari sebelum-sebelumnya tapi tentu tidak semua varian tentu dan hanya digunakan pada varian Veloz saja.

Beralih ke bagian dalam cabin mobil yang langsung terasa perubahannya ada pada bagian fiturnya dimana jika sebelumnya untuk mengoperasikan AC masih menggunakan tombol manual dengan putar-putaran, maka berbeda halnya untuk All New Avanza terbaru sekarang ini yang sudah menggunakan Tombol AC digital yang mana pengoperasian nya lebih memudahkan dibandingkan dengan tombol manual yang berbentuk fisik walaupun memang bagi sebagian orang tombol AC lebih baik menggunakan tombol manual.

Tidak hanya dari AC saja, peningkatan yang paling terasa dibagian selanjutnya berasal dari Layar Head Unit yang sekarang sudah menggunakan Layar LCD yang sudah mendukung Touch Screen dan layar tersebut standarnya toyota seperti yang digunakan pada Toyota Yaris, Toyota Rush maupun Toyota toyota-toyota lainnya yang sudah menggunakan LCD dengan layar sentuh.

Power Outlet 12V pun untuk yang terbaru sekarang ini sudah tersedia hingga ke baris ketiga, jadi walaupun duduk di baris ketiga bagi yang ingin mengecharge gadget sudah tidak perlu lagi rebutan dengan penumpang depan karena keterbatasan Power Outlet 12V.

Untuk pengemudi juga terasa lebih nyaman untuk menyetir All New Toyota Avanza ini mengingat setirnya sudah bisa diatur Tilt maupun Telescopic yang mana pengaturan tersebut bisa untuk menyesuaikan posisi berkendara yang lebih ergonomis. Kemewahan nya pun lebih terasa berkat penggunaan bahan kulit pada bagian Dashboard hingga ke bagian door trim dengan kombinasi warna gelap dan juga beige tentu membuat aura cabin terlihat lebih sporty.

Baca Juga

Walaupun bagian dalam dari All New Toyota Avanza ini tidak terlalu banyak yang berubah, namun sedikit banyaknya perubahan yang dibawa mobil ini tentu tetap saja membuatnya lebih digemari lagi oleh kebanyakan orang di indonesia.

Performa
Dari segi performa tidak ada yang berubah, semuanya sama dengan versi sebelumnya dimana sebelumnya menggunakan mesin mesin 4 Silinder Dual VVTI dengan 2 pilihan untuk kapasitas mesinnya yakni 1.3 liter dan juga mesin 1.5 liter.

Mungkin anda juga sudah tau kalau performa dari mesin 1.3 liter sedikit lebih pelan bila dibandingkan dengan mesin berkapasitasl 1.5 liter dimana performa yang mampu dihasilkan oleh mesin 1.3 liter hanya 96,5 PS dengan torsi makasimal 120 Nm, namun untuk yang varian mesin 1.5 liter tenaga yang mampu dihasilkan oleh mesin tersebut adalah 104 PS dengan torsi maksimalnya 136 Nm yang mampu menggerakkan body All New Toyota Avanza ini dengan cukup baik.

Kelebihan & Kekurangan
Kelebihan yang menurut admin paling terlihat dari Seekor All New Avanza ini diantaranya adalah fitur Safetynya yang menurut admin sangat baik pada semua variannya untuk kelas Avanza, Desainnya mengalamin peningkatan yang lumayan oke bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, Harga nya berubah teralalu signifikan dari versi yang sebelumnya dan yang terakhir yang paling terasa adalah interiornya yang jauh lebih modern dari varian Toyota Avanza yang sebelumnya.

Sedangkan kekurangan dari All New Toyota Avanza ini juga ada beberapa diantaranya adalah ornamen krome nya yang menurut admin terlalu lebay karena terlalu banyak, perubahan yang paling terlihat untuk bagian luar hanya pada bagian depannya, velg nya yang terlihat terlalu biasa dan yang terakhir yang paling terasa adalah smart key belum tersedia pada semua varian dengan kata lain smart key ini hanya tersedia pada varian Veloz saja.

Harga
Berdasarkan pantauan admin per bulan Maret 2020
Toyota Avanza Tipe G 1.5 manual dijual di kisaran Harga Rp 220.000.000
Tipe G 1.3 Matik dijual di kisaran harga Rp 209.000.000
Tipe E 1.3 Manual dijual di kisaran harga Rp 191.000.000
Tipe E 1.3 Matik dijual di kisaran harga Rp 203.000.000
Tipe E 1.3 liter Standar Manual dijual di kisaran harga Rp 189.000.000
Tipe E 1.3 liter Strander matik dijual di kisaran harga Rp 200.000.000

Harga tersebut merupakan harga yang admin Update Per bulan Maret 2020 dan masih bisa berupah kapan pun dan dimana pun. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »