Cara Membuat Es Krim Durian Sederhana

Attailah Petir Membuat anak-anak betah untuk berada di rumah memang susah apalagi tidak ada anak-anak lain yang sepantaran dengan mereka, tapi hal tersebut akan sangat berbeda jika seandainya kita bisa membuat sesuatu jenis makanan yang mereka suka dan dalam hal ini, Eskrim merupakan salah satu menu yang sangat mereka sukai mengingat Es krim ini punya rasa yang enak dan juga penyajiannya yang memang dalam keadaan dingin.
Cara Membuat Es Krim Durian Sederhana
Eskrim itu sendiri juga punya ragam yang sangat banyak dimana salah satunya adalah jenis Es Krim Durian yang mana rasa dari jenis Es Krim yang satu ini lebih dominan ke rasa duriannya maka dari itu Es Krim yang satu ini dinamakan Es Krim Durian. Sebagian orang tidak menyukai buah terutama untuk buah durian karena memang rasa dan bau nya yang sangat kental dan tidak hanya itu bau dari durian ini pastinya akan sangat menempel di mulut dan akan sangat susah hilang walaupun di cuci dengan sedemikian rupa.

Baca Juga

Tapi tidak sedikit juga dari mereka yang memang menyukai buah yang satu ini karena memang rasanya yang tidak ada duan nya dan bau yang dihasilkan oleh buah tersebut bisa dihilangkan dengan trick khusus yakni dengan minum air dari kulitnya. Tapi tentu saja kalau untuk Es Krim sudah tidak ada lagi kulit durian yang tersedia, maka satu-satunya solusi menghadapi bau durian dari mulut sesudah mengonsumsi Es Krim Durian adalah dengan mengonsumsi permen.

Cara Membuat Es Krim Durian ini pun sangat gampang.

Pertama sediakan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini:
  • 500 gram daging Durian yang sudah di blender.
  • 400 gram Gula Pasir.
  • 200 ml Air.
  • 6 butir Kuning Telur.
  • 1 liter Cream.
  • Garam dan juga Es Batu secukupnya saja.

Jika bahan-bahan tersebut sudah siap maka langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat Es Krim Durian Enak.
  1. Masaklah terlebih dahulu Air dengan Gula Pasir yang sudah dipersiapkan sebelumnya kemudian aduk hingga kira-kira gula tersebut larut dan campuran tersebut terasa mengental.
  2. Tambahkan daging durian blender yang sebelumnya sudah disiapkan kemudian tambahkan juga garam secukupnya. Selanjutnya aduk hingga merata dan sisihkan adonan tersebut.
  3. Ambil mangkuk yang tahan panas kemudian masukkan kuning telur lalu taruh mangkuk tersebut kedalam air mendidih.
  4. Kocok kuning telur tersebut dengan menggunakan mixer hingga warna telur berubah menjadi pucat dan mengembang.
  5. Masukkan adonan yang sudah disiapkan pertama tadi sedikit demi sedikit hingga semuanya tercampur rata kemudian dinginkan.
  6. Masukkan cream ke dalam baskom dan isilah dengan es batu lalu kocok hingga mengembang.
  7. Tuangkan adonan yang sudah di dinginkan tadi ke dalam bascom cream secara perlahan hingga adonan nya tercampur merata.
  8. Tutup kembali adonan dengan menggunakan plastic Wrap dan masukkan kedalam kulkas hingga Es Krim Durian tersebut membeku dan siap untuk dihidangkan.

Nah, seperti itulah cara untuk membuat Es Krim durian sederhana yang bisa admin share pada postingan kali ini, silahkan di coba di rumah masing-masing, semoga berhasil. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga
Resep Kuah Soto Betawi
Cara Membuat Donat Enak Sederhana

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »