Honda Brio 2020


Attailah Petir Selain dari brand toyota, honda memengang rekor sebagai mobil dengan populasi terbanyak di indonesia, dikarenakan honda mampu mendapatkan angka penjualan kedua terbanyak setelah brand paling sulit untuk disaingi di indonesia yang tidak lain adalah toyota.
Honda Brio 2020
Source: Instagram/sofieelai
Salah satu mobil buatan honda yang sangat diminati masyarakat karena keiritannya, harganya yang murah dan juga spare partnya yang mudah didapatkan di pasaran adalah Honda Brio.

Honda Brio ini sendiri merupakan sebuah mobil Hatchback 5 pintu yang dibuat oleh Honda indonesia dengan Thailand yang menghasilkan sebuah mobil hatchback yang mungil, murah, irit dan juga memiliki performa yang memumpuni untuk kebutuhan harian kebanyakan orang untuk sekarang ini mengingat harganya yang sangat-sangat terjangkau.

Honda Brio ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 lalu dan baru mulai diperkenalkan di indonesia pata bulan Agustus tahun 2012 dan baru setelah berjalan selama satu tahun kemudian honda mulai dirakit di indonesia yang menghadirkan versi LCGC nya lebih tepatnya pada bulan Agustus 2013 lalu dan honda brio masih di prouduksi hingga saat ini dengan berbagai varian dan model.

Baca Juga

Eksterior
Bagi sebagian orang desain luar dari mobil ini agak terlihat aneh karena hampir menyerupai mobil yang ditebas bagian belakangnya namun sebagian yang lain memiliki pendapat yang berebeda dikarenakan bagi mereka yang menyukai bentuk dan model mobil yang anti mainstream desain dari Honda Brio ini sangatlah Oke apalagi dimensi dari Honda Brio ini yang tergolong lebar terutama untuk yang tahun 2020 ini.

Dipasaran Honda Brio ini head to head langsung dengan rival abadinya yakni Toyota Agya namun walau bagaimana pun Honda selalu punya keunggulan tersendiri untuk setiap mobil yang mereka buat.

Untuk desainnya sendiri seperti yang admin singgung sebelumnya kalau sebagian orang menyukai bentuk dan model Honda Brio ini walaupun sebagian yang lainnya tidak terlalu suka dengan desain nya. Tapi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain dari Honda Brio 2020 ini mengalami peningkatan yang lumayan signifikan karena lebih terlihat tegas yang seolah lebih mengangkat kesan sporty nya.

Interior
Jika bagian luar dari Honda Brio ini sudah lumayan Oke lalu bagaimana dengan bagian dalamnya? Secara mobil ini merupakan mobil LCGC nya honda yang sudah punya perubahan yang lumayan signifikan pada bagian luar, hal tersebut terasa tidak seindah bagian luarnya yang punya peningkatan ke arah yang lebih baik.

Tidak terlalu banyak perubahan yang didapatkan di bagian dalam Honda Brio ini dikarenakan hampir semuanya masih sama dengan generasi sebelumnya baik itu Dashboardnya yang masih mirip dengan sebelumnya kemudian layar monitor atau Double DIN yang terlihat begitu dominan di bagian tengah dashboard, tombol pengaturan AC digital yang terpasang pada bagian bawah dan masih banyak kesamaan-kesamaan lainnya Honda Brio 2020 ini dengan generasi-generasi sebelumnya.

Untuk warna dari joknya sendiri punya sedikit perbedaan antara Brio Satya dan juga Brio RS dimana Honda Brio Satya menggunakan Jok dengan warna merah sedangkan Brio RS lebih ke arah Sporty yang sejalan dengan interiornya yang berwarna gelap. Hal yang membuatnya lebih baik dari generasi sebelumnya untuk bagian dalam dari Honda Brio ini adalah kelegaan kabinnya yang mana Honda mengklaim kalau Ruang kakinya bertambah 42mm, ruang lutut bertambah 60mm, dan ruang bagasinya bertambah 84 liter dari yang generasi sebelumnya.

Baca Juga

Peforma
Secara performa Honda Brio ini membawa mesin 4 silinder 1,2 liter yang mana mesin tersebut mampu untuk memuntahkan tenaga hingga 90ps dengan torsi maksimal 110 Nm, tenaga tersebut disalurkan ke 2 roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis dengan 4 percepatan CVT.

Memang tidak banyak yang bisa diharapkan dari mesin mungil tersebut tapi mengingat ukuran bodynya yang tidak terlalu besar mesin yang diusung tersebut dirasa sudah mencukupi untuk kebutuhan harian dari masing-masing pengguna.

Dikarenakan menggunakan mesin yang tidak tergolong besar maka wajar jika Honda Brio ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat baik dimana untuk rute dalam kota Honda Brio ini mampu mencatakan angka 14.2 km/liter dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam sedangkan untuk rute tol bisa mencapai 22.5 km/liter dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam. Hal tersebut terasa wajar mengingat honda brio ini punya mesin yang tidak terlalu besar dengan ukuran body yang compact dan juga transmisi yang digunakan adalah transmisi CVT.

Harga
Yang paling ditunggu-tunggu dari sebuah Honda Brio adalah harganya, seperti yang kita tahu bahwa Honda Brio ini punya sangat banyak varian yang dijual dipasaran saat ini dimana diantaranya ada Honda Brio Satya S yang dijual pada rentang harga Rp 148.400.000. Kemudian ada Honda Brio Satya E yang dijual pada rentang harga Rp 157.200.000. Selanjutnya ada Honda Brio Satya E CVT yang dijual pada rentang harga Rp 172.600.000. Honda Brio RS dijual pada rentang harga Rp 186.900.000 dan yang terakhir adalah Honda Brio RS CVT yang dijual pada rentang harga Rp 202.200.000.

Harga tersebut merupakan harga yang admin Update pada bulan Maret 2020 dan bisa berbeda kapan saja dan dimana saja.

Nah, seperti itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
April 8, 2020 at 3:59 PM delete

Saya penggemar berat Honda Brio dan saya terutama suka mobil ini.

Reply
avatar