Objek Wisata Krueng Simpo


Attailah Petir Akhir pekan merupakan waktu yang paling tepat untuk melepaskan kepenatan setelah sepekan penuh bekerja baik untuk anda yang bekerja dikantor maupun untuk anda yang bekerja di usaha yang anda geluti masing-masing. Tidak ada salahnya bagi anda yang sudah bersusah payah untuk mencari rezeki jika anda bisa menikmati sedikit dari hasil jerih payah anda tersebut pada saat akhir pekan tiba di tempat-tempat yang bisa membuat pikiran kembali segar.
Objek Wisata Krueng Simpo
Tidak sedikit dari mereka yang menghabiskan waktu akhir pekan mereka di tempat-tempat keramaian yang membuat mood setiap orang  yang sebelumnya penat karena pekerjaan menjadi terbuka dan bersemangat kembali setelah refreshing ke objek-objek wisata yang ada disekitar mereka. Berbicara tentang objek wisata maka tidak ada salahnya jika sesekali anda coba untuk berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di aceh lebih tepatnya di Krueng Simpo, Juli, Kabupaten Bireuen, Aceh, Indonesia.

Sesuai dengan namanya Krueng Simpo ini merupakan sebuah sungai dangkal yang memiliki air yang jernih dan banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal pada akhir pekan baik untuk berenang bersama maupun untuk menikmati dingin nya air sungai yang turun dari bukit.

Baca Juga

Kedalaman dari sungai ini sendiri pada titik-titik tertentu sangatlah dangkal yang mana saking dangkalnya anak-anak pun bisa mendi sepuasnya di objek wisata Krueng Simpo ini, namun beberapa waktu lalu saat musim penghujan tiba Krueng Simpo ini dilanda banjir bandag karena debit air hujan yang turun terlalu tinggi. Namun untuk sekarang kondisinya sudah kembali normal dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan ke tempat ini, tidak hanya para penduduk di wilayah Kota Bireun saja yang datang ke Krueng Simpo ini tapi dari beberapa kabupaten lain seperti Takengon, Aceh Utara, Lhokseumawe bahkan dari ada juga yang datang dari kabupaten Aceh Timur.

Fasilitas Apa Saja Yang Tersedia di Tempat Ini?
Kesejukan air dari sungai kecil ini membuat setiap pengunjung yang berdatangan ke Krueng Simpo ini betah untuk berlama-la baik bersama keluarga maupun para pelajar yang datang bersama teman-teman mereka di akhir pekan. Tidak hanya itu bagi kaum Muslim maupun Muslimah yang berkunjung ke Krueng Simpo ini juga tersedia Musolla sebagai sarana peribadatan untuk mengerjakan sholat 5 waktu bila waktunya tiba.

Sarana lain seperti Toilet, Kantin yang menyediakan berbagai jenis makanan, hingga area parkir mobil juga bisa didapatkan dengan mudah di Krueng Simpo ini, harga makanan yang tesedia di tempat ini juga sangat bervariasi tergantung menu yang dipilih dan tempat yang setiap pondoknya akan berbeda-beda. Untuk penyajian makanan nya sendiri tergolong cepat karena tidak akan lebih dari 5 menit saking cepatnnya mungkin anda baru mulai browsing pesanan anda sudah datang.

Tidak hanya itu, berbagai macam minuman selain minuman keras juga tersedia di tempat ini, selama minuman tersebut masih boleh diminum didalam ajaran agama islam maka dapat dipastikan bahwa makan maupun minuman tersebut tersedia di Krueng Simpo ini.

Baca Juga

Berapa Biaya Untuk Masuk ke Tempat Ini?
Seperti kita tahu bahwa setiap tempat yang sudah disediakan pastinya akan ada yang namanya penyewaan dan hal tersebut juga berlaku untuk beberapa spot di Krueng Simpo ini dimana orang-orang yang datang bersama keluarga mereka harus menyewa tempat untuk mereka tikari beristirahat dan makan hidangan yang mereka bawa sendiri. Pada dasarnya biaya yang dikeluarkan tersebut lebih ke perawatan tempat agar selalu terjaga kebersihannya dari sampah-sampah yang dibuang oleh kebanyakan pengunjung yang bukan pada tempatnya walaupun Tersedia tempat sampah untuk membuang sampah, tapi seperti yang kita tahu kalau kebanyakan orang-orang kita kesadarannya sangat kurang dalam urusan kebersihan.

Biaya untuk menyewa lapak itu sendiri relatif tergantung ukuran lapak untuk berapa orang misalnya untuk 1 keluarga biasanya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 10 hingga 12 ribu sekali lagi biaya yang dikeluarkan tersebut lebih ke perawatan dan kebersihan tempat. Hal tersebut tidak berlaku jika anda duduk di pondok-pondok yang sudah tersedia karena jika duduk di pondok-pondok yang sudah tersedia anda hanya perlu membayar biaya minuman saja walaupun sedikit lebih mahal dari yang seharusnya tapi hal tersebut wajar mengingat tempat yang mereka sediakan yang terbebas dari sampah.

Kapan Bisa Dikunjungi ?
Untuk berkunjung ke tempat ini pada dasarnya setiap hari pun bisa tapi akan lebih baik jika anda berkunjung pada akhir pekan karena kebiasaan pada akhir pekan baik itu sabtu maupun hari minggu Krueng Simpo ini dipenuhi oleh sangat banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Layaknya peraturan syariat islam yang berlaku di Aceh kalau untuk berkunjung ke sebuah objek wisata para wisatawan harus mengikuti peraturan sayariat islam dalam hal pakaian.

Untuk para pengunjung wanita harus menggunakan pakaian yang sesuai dengan syariat islam seperti  menggunakan Hijab, menggunakan pakaian yang islami dan tidak terlalu bertingkah aneh jika datang bersama teman. Selebihnya pengunjung bebas untuk mandi di sungai tersebut bersama dengan orang-orang yang mereka sayang.

Layaknya kebanyakan objek wisata yang terdapat di aceh jam berkunjung setiap para wisatawan dibatasi mulai dari Pukul 09:00 pagi hingga pukul 18:00, saran untuk hari jum’at lebih baik datang setengah hari keatas bisa mulai pada pukul 4 atau pukul 5 sore hari.

Nah, seperti itulah kiranya sedikit banyaknya informasi yang bisa Admin Share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk para pengunjung, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »