Pantai Ujong Seukee


Attailah Petir Objek wisata kerap kali menjadi tempat yang diramaikan oleh setiap orang untuk refreshing terutama untuk setiap akhir pekan, tempat-tempat yang bisa dikunjungi pun hingga saat ini sangatlah banyak mulai dari pantai hingga ke pengunungan yang tentunya menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa indah.
Pantai Ujong Seukee
Namun tahukah anda kalau ternyata di kabupaten bireun atau lebih tepatnya di desa blang kubu kecamatan peudada kabupaten bireun adalah salah satu Spot yang paling asyik untuk dikunjungi terutama pada akhir pekan? Memang pantai yang satu ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas karena memang media promosi untuk pantai yang satu ini yang bisa dikatakan kurang, namun jika dilirik dari pesona alam yang ditawarkan pantai ini sama sekali tidak kalah dengan pesona alam yang ada di tempat-tempat lainnya di aceh.

Nama dari pantai ini sendiri adalah Pantai Ujong Seukee atau dengan sebutan masyarakat untuk pantai yang satu ini adalah Pasie Ujong Seukee yang mana Pasie disini merupakan kata dalam bahasa aceh yang kalau di indonesiakan adalah pantai. Potensi untuk dijadikannya sebagai salah satu objek wisata untuk Pantai Ujong Seukee ini sendiri sangatlah besar namun sayangnya belum banyak orang yang tahu dengan tempat yang satu ini karena beberapa faktor.

Baca Juga

Pada sore hari para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang sangat indah apa lagi dengan angin sepoy-sepoy tentu akan menambah wacana cerita untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan melihat para nelayan yang sedang menarik pukat darat dengan kompaknya dan bagi para pengunjung yang ingin membeli dan membawa pulang ikan tersebut juga bisa langsung di pantai ujong seukee ini.

Memang, dikarenakan pantai ujong seukee ini belum terlalu dikenal masyarakat maka tidak ada yang tahu dengan objek wisata yang satu ini, namun akhir-akhir ini pantai ujong seukee ini sudah mulai dikenal berkat beberapa orang yang datang untuk berkunjung dan mempostingnya di sosial media yang mereka punya masing-masing baik itu instagram, facebook maupun twitter meskipun sudah jarang digunakan orang untuk sekarang ini.

Tidak hanya itu, yang menjadi kendala terbesarnya untuk saat ini adalah jalan untuk menuju ke pantai ini yang kurang mendapat perhatian pemerintah walaupun pada saat tidak sedang terjadi hujan jalanan menuju pantai ujong seukee ini masih bisa dilewati dengan aman-aman saja kecual saat musim penghujan tiba.

Untuk fasilitas sendiri terdapat pondok-pondok untuk beristirahat sambil menyantap hidangan yang telah disediakan di kios-kios kecil lengkap dengan minumannya dengan harga yang sangat bervariasi tergantung dari budget yang dimiliki pengunjung. Selain itu untuk fasilitas lain seperti mushola juga tersedia begitu juga dengan toilet yang pastinya juga ada di pantai yang satu ini.

Namun sayangnya untuk para pengunjung yang berasawal dari luar daerah harus menempuh perjalanan lebih kurang sekitar 24 hingga 30 menit dari penginapan yang tersedia di kota bireun dan seperti biasa pengunjung bisa berdatangan pada hari-hari biasa mulai dari pukul 08:00 hingga pukul 18:00 namun seperti yang sudah admin tepis diatas tadi kalau ingin melihat betapa ramainya pantai ujong seukee ini maka datanglah pada akhir pekan dan nikmati pemandangan pantai yang indah dengan angin sepoy-sepoy yang membuat siapa pun yang berada di pantai ini ingin kembali lagi.

Nah, seperti itulah sedikit banyanya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini dan informasi tersebut bisa saja kurang lengkap atau bahkan terdapat kesilapan di dalamnya jadi silahkan diisi saja kelengkapannya pada kolom komentar yang tersedia di bawah postingan ini dengan sopan dan santuy. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »