Pygmy Mosmet ( Monyet Terkecil di Dunia )


Attailah Petir Monyet merupakan salah satu hewan unik yang tingkah lakunya menggemaskan dan bahkan tidak jarang dari mereka yang mempunyai monyet digunakan untuk menghibur manusia walaupun  kita yang melihat nya merasa kasian dengan monyet tersebut karena dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk mencari uang.
Pygmy Mosmet ( Monyet Terkecil di Dunia )
Ukuran dari monyet itu sendiri juga berbeda-beda tergantu dari jenis monyet dan usia dari si monyet itu sendiri. Tapi tahukah anda bahwa ada juga monyet yang memiliki ukuran tubuh yang kecil bahkan menjadi monyet terkecil di dunia? Kali ini admin ingin mengajak anda untuk membahas monyet, tapi bukan monyet biasa melainkan monyet terkecil di dunia yaitu Pygmy Marmoset dimana monyet ini hanya berukuran seukuran jempol orang dewasa saja.

Tapi walaupun ukurannya yang kecil hewan ini mampu menarik perhatian banyak orang dan hewan yang satu ini habitatnya adalah di Hutan Amazon Amerika Serikat. Selain itu pygmy mosmet ini  disebut juga sebagai monyet kerdil karena memang ukuran nya yang sangat kecil dan terlihat sangat-sangat berbeda bila disandingkan monyet-monyet lain dengan ukuran yang normalnya.

Baca Juga

Untuk perkembang biakannya sendiri monyet mini ini sekali melahirkan mereka selalu menghasilkan 2 bayi Pygmy Mosmet yang terlahir kembar dan mampu untuk melharikan selama 2 kali dalam setahun. Sebenarnya monyet mini ini sendiri terbagi kedalam 2 kelompok jika dilihat dari habitat nya yakni di Amerika bagian barat dan satu kelompok lainnya di Amerika bagian timur selain di hutan Amazon seperti yang sudah admin sebut pertama tadi.

Untuk ukuran nya sendiri rata-ratanya ukuran dari monyet kerdil ini berkisar antara 117 hingga 152mm saja walaupun masih ada juga yang berukuran tidak lebih dari ukuran jempol orang dewasa dan berat ratanya berkisar antara 80 hingga 100 gram saja yang mana dengan ukuran dan beratnya tersebut membuat monyet kecil yang satu ini terlihat begitu imut saat di pandang.

Namun walau ukurannya tersebut sudah tidak terlalu mengherankan tapi yang unik dari monyet mini ini adalah ekornya yang lebih panjang dari panjang tubuhnya yakni berkisar antara 172 hingga 229mm. Tidak ada yang tahu apakah monyet kecil ini bisa hidup di indonesia atau tidak karena kalau dilihat dari habitat utamanya itu hewan ini hidup di benua amerika.

Nah, seperti itulah kira-kira sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »