Spesifikasi & Harga Oppo A5s


Attailah Petir Oppo adalah salah satu brand yang sudah sangat dikenal oleh kebanyakan masyarakat indonesia dimana salah satu dari produk tersebut adalah oppo A5s yang di launching pada bulan maret 2019 lalu dan masih banyak di cari oleh kebanyakan orang hingga tahun 2020 ini.
Spesifikasi & Harga Oppo A5s
Source: Instagram/Sahabatgadget31
Dari segi desain smartphone ini punya tampilan yang tampil kekinian dengan bentuk poni yang ada pada bagian atas smartphone sedangkan untuk bodynya sendiri masih terbuat dari material plastik dengan finishing Glass yang membuat Oppo A5s tampil lebih mewah dari bahan yang digunakan tersebut.

Selain itu walaupun smartphone ini merupakan smartphone yang sudah keluar pada tahun 2019 tapi tampilannya masih saja enak untuk dilihat walaupun jika kita melihat kalender tahun ini sudah tahun 2020, selain punya desain yang menarik Oppo A5s ini juga punya performa yang sama sekali tidak bisa diremehkan karena sudah menggunakan prosessor yang sangat memadai untuk kebutuhan harian dari masing-masing pengguna.

Untuk memahami lebih mendalam lagi mengenai Oppo A5s ini ada baiknya untuk kita ulas saja di bagian bawah ini.

Baca Juga

Dimensi & Desain
Seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau Oppo A5s ini punya body yang terbuat dari bahan plastik tapi tampak  lebih mewah dengan finishing yang menyerupai kaca, pada bagian tengah agak sedikit menjorok ke atas belakang smartphone ini terdapad sebuah bulatan yang mana bulatan tersebut merupakan bulatan untuk sensor Fingger Print dan beralih sedikit ke bagian bawah dari bulatan tersebut terdapat Tulisan Oppo yang menandakan bahwa smartphone ini merupakan smartphone Oppo

Sedangkan pada bagian sebelah sudut kiri atas smartphone terdapat satu buah modul kamera dengan 2 buah lensa didalamnya yang digunakan untuk kamera utamanya. Pada bagian sebelah kanan Oppo A5s ini terdapat sebuah tombol power sedangkan pada bagian sebelah kiri terdapat tombol volume Up & Down dan sedikit ke bagian atas smartphone terdapat lubang untuk SIM Card dimana untuk slot nya sendiri terdapat 2 slot untuk SIM Card dan masih tersedia 1 slot lagi untuk kartu Micro SD.

Layaknya kebanyakan smartphone lain pada umumnya pada bagian atas smartphone terdapat lubang untuk Microphone dan untuk bagian bawah dari Oppo A5s ini terdapad lubang Speaker mono, lubang charger untuk mengisi ulang daya smartphone dengan colokan yang tersedia adalah Micro USB versi 2.0, lubang untuk microphone dan juga socket Jack Audio 3.5mm untuk kebutuhan headset.

Dimensi dari smartphone Oppo A5s ini juga tergolong Oke dan juga nyaman untuk digenggam karena untuk dimensi panjangnya adalah 155.9 mm dengan lebar 75.4 mm dan tebalnya yang hanya 8.2 mm saja tentu membuat feeling saat menggenggam smartphone ini semakin mantap. Tidak hanya itu bobotnya sendiri juga tergolong ringan yakni hanya 170 gram saja.

Dikarenakan Oppo A5s ini merupakan smartphone kelas bawah dari Oppo maka tidak heran jika oppo hana memberikan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 saja walaupun itu juga sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan harian dari setiap pengguna untuk zaman sekarang ini karena kembali lagi ke harganya yang masih sangat terjangkau.

Layar
Layar yang digunakan pada Oppo A5s ini masih menggunakan panel S-IPS dengan ukuran 6.2 inch juga sudah sangat memumpuni untuk kebutuhan harian dari setiap pengguna, view anggelnya luas walaupun tidak seluas flagship tapi untuk sebuah smartphone yang paling terjangkau layar yang ditawarkan tersebut sudah sangat memadai untuk menemani setiap pengguna yang ingin berselancar di dunia maya maupun untuk digunakan nonton.

Rasio layar dari keseluruhan body smartpone nya sendiri juga bisa dikatakan luas karena sudah mencapai 81.6% dari keseluruhan ukuran body smartphone sehingga smartphone yang dipengan tersebut serasa smartphone yang punya harga yang lebih mahal dari yang tampil. Sedangkan untuk rasio dari layarnya ini sendiri juga sudah 19:9 dengan kepadatan layar 271 ppi.

Dan bagian terakhir dari layar yang akan kita bahas ini adalah resolusi dari layar Oppo A5s ini dimana smartphone ini hanya punya resolusi 720 X 1520 pixel saja tapi lagi-lagi juga sudah memadai untuk penggunaan harian smartphone Oppo A5s ini.

Kamera
Bagian kamera juga menjadi salah satu bagian terpenting pada sebuah smartphone karena untuk sekarang ini kamera sudah menjadi kebutuhan dari setiap pengguna smartphone dalam menunjang aktivitas harian mereka dan dalam hal ini Oppo membekali Oppo A5s ini dengan kamera utama dengan 2 buah lensa kamera dimana masing-masing punya resolusi 13MP f/2.2 lengkap dengan fitur Auto Focus dan lensa keduanya punya resolusi yang sangat rendah yakni hanya 2MP f/2.4 sebagai lensa depth sensor untuk kebutuhan pengambilan foto dengan efek bokeh.

Seperti kebanyakan smartphone-smartphone lain pada umumnya yang punya beberapa fitur untuk kamera utamanya dan dalam hal ini fitur yang dimaksud tersebut adalah LED Flash, HDR dan juga Panorama dimana kesemua fitur tersebut bisa didapatkan pada Oppo A5s ini. Perekaman video dari kamera utamanya ini hanya bisa sampai resolusi 1080 pixel saja dengan frame rate yang paling bawahnya yakni hanya 30fps saja.

Untuk kamera depannya Oppo hanya mengandalkan 1 buah kamera dengan resolusi 8MP f/2.0 yang tentunya sudah lengkap dengan fitur HDR nya, dan walaupun hasilknya tidak akan sebagus smartphone dengan kelas diatasnya namun untuk hasil jepretan menggunakan kamera depannya ini tergolong sudah mencukupi untuk kebutuhan kebanyakan orang di zaman sekarang ini.

Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkan ini sendiri juga admin bisa bilang standarnya kualitas video yang dihasilkan saat merekam menggunakan kamera depan dari Oppo A5s ini karena hanya bisa merekam dengan resolusi Full HD atau 1080 pixel pada frame rate 30fps saja.

Baca Juga

Performa                                                                                
Seperti yang sudah admin singgung sebelumnya kalau performa dari Oppo A5s ini tergolong sangat memumpuni untuk kebutuhan ringan seperti untuk main IG, browsing, chatting dan lainnya, tapi tentunya tidak akan sebaik smartphone-smartphone lain dengan kelas yang diatasnya.

Dibekali dengan prosessor Mediatek Helio P35 Octa-Core dengan fabrikasi 12nm tentunya bisa memberikan performa yang baik untuk menunjang kebutuhan dari pengguna dimana untuk sekarang ini pengguna lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berselancar di Instagram ketimbang pada platform-platform lainnya.

Tidak hanya itu kegiatan multitasking juga terasa semakin Oke berkat penggunaan ram dengan kapasitas yang juga Oke yakni sebesar 3 atau 4GB yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan Budget yang dimiliki masing-masing. Walaupun tidak sebaik smartphone-smartphone lain pada umumnya namun beberapa game berat seperti PUBG Mobile dan kawan-kawan masih bisa dijalankan pada perangkat yang satu ini walaupun tidak akan selancar bermain game pada perangkat lain yang punya spesifikasi yang lebih tinggi karena untuk VGA nya pun hanya mengandalkan Power VR GE8320.

Lain-lain
Yang lain dari Oppo A5s ini admin rasa tidak ada yang terlalu istimewa untuk di bahas karena untuk sensornya sendiri juga sudah ada beberapa seperti sensor fingger print, accelerometer, proximity dan juga compass sudah tersedia walaupun tidak selengkap smartphone-smartphone keluaran terbaru 2020 ini yang punya sensor-sensor yang lebih lengkap.

Dibalik ketidak lengkapan sensor dari Oppo A5s ini ternyata Oppo masih berbaik hati karena masih mau memberikan baterai dengan kapasitas yang memumpuni untuk smartphone murah mereka dimana baterai yang debenamkan pada perangkat oppo yang satu ini punya kapasitas hingga 4230mAh yang mempu menemani setiap pengguna hingga seharian bahkan lebih jika hanya menggunakan smartphone untuk penggunaan ringan.

Harga
Beralih ke bagian harga dan berdasarkan pantauan admin pada bulan maret 2020 ini Oppo A5s dengan RAM 2GB dan memori internalnya 32GB adalah sebesar Rp 1.489.750, untuk RAM 3GB dengan memori internalnya sebesar 32GB dijual seharga Rp 1.689.000 dan yang terakhir adalah yang versi RAM 4GB dengan memori internal 64 GB dijual seharga Rp 2.000.000 saja.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan smartphone Oppo A5s tersebut untuk sekarang ini masih banyak smartphone-smartphone lain yang menawarkan spesifikasi yang lebih baik seperti dari brand samsung misalnya atau dari brand tetangganya yakni Realme misalnya masih sangat layak untuk dipertimbangkan dan hanya 1 alasan untuk tetap mempertahankan untuk memboyong Oppo A5s ini yang tidak lain adalah Fans boy nya OPPO.

Baca Juga

Spesifikasi Lengkap
Dimensi

Panjang
Lebar
Tebal
Berat
Bahan Body
Bahan Samping Body


155.9 mm
75.4 mm
8.2 mm
170 gram
Plastik
Plastik
Layar

Ukuran Layar
Rasio Layar Dari Body
Teknologi Layar
Resolusi Layar
Kepadatan Layar
Rasio Layar
Pelindung Layar


6.2 Inch
81.6%
S-IPS
720 X 1520 pixel
271 ppi
19:9
Corning Gorilla Glass 3
Kamera

Kamera Utama
Lensa Utama
Fitur
Lensa Kedua
Fitur Kamera Utama

Perekaman Video

Kamera Depan
Resolusi Kamera
Fitur Kamera

Perekaman Video


Dual Camera
13MP f/2.2 sebagai Lensa Utama
Auto Fokus
2MP f/2.4 sebagai lensa Depth Sensor
LED Flash, HDR, Panorama

1080 pixel pada frame rate 30fps

Singgle Camera
8MP f/2.0
HDR

1080 pixel pada frame rate 30fps
Performa

Prosessor
RAM
GPU


Mediatek Helio P35 dengan fabrikasi 12nm
2/3/4GB
PowerVR GE8320
Penyimpanan

Penyimpanan Internal
Penyimpanan Eksternal


32/64GB
Maksimal 256GB
Sensor
Fingger Print
Accelerometer
Proximity
Compass
Konektivitas

WLAN



Bluetooth




USB


Wi-Fi 802.11 b/g/n
Wi-Fi Direct
Hotspot

Tersedia
Versi 4.2
A2DP
LE

Micro USB
Versi 2.0
USB OTG
Jack Audio 3.5mm
Tersedia
Radio
Tersedia
Kapasitas Baterai
4230mAh
Sistem Operasi ( OS )
Android 8.0 ( OREO )
Kustomisasi Color OS 5.2
Warna
Red
Black
Gold
Green
Harga

2/32GB
3/32GB
4/64GB


Rp 1.489.750
Rp 1.689.000
Rp 2.000.000

Baca Juga
Spesifikasi & Harga Realme C3
Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S20 Plus

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »