5 Flashdisk Terbaik 2020


Attailah Petir Flashdisk merupakan perangkat yang wajib bagi setiap orang yang punya hubungan dengan perangkat komputer, bahkan untuk zaman sekarang ini Flashdisk tidak hanya bisa digunakan pada perangkat komputer saja, tapi sudah bisa juga digunakan pada perangkat smartphone, baik untuk smarpthone android Maupun perangkat IOS.

5 Flashdisk Terbaik 2020

Setiap Flashdisk punya mereknya masing-masing dan tidak jarang setiap orang yang akan membeli sebuah Flashdisk akan menanyakan Flashdisk tersebut mereknya apa dan Flashdisk tersebut Flashdisk original atau bukan, karena tidak jarang untuk sekarang ini Flashdisk yang tersedia dipasaran dengan kapasitas yang besar tapi dijual dengan harga yang terlalu murah dan bisa dibilang tidak masuk akal.

Hal tersebut tentu akan membuat setiap orang yang hendak membeli Flashdisk untuk mempertimbangkan kembali apakah mereka akan mengambil Flashdisk tersebut atau tidak, karena admin sendiri juga pernah mengalami hal serupa dan hasilnya sangat-sangat tidak memuaskan dan pengalaman tersebut mungkin tidak akan pernah terlupakan.

Baca Juga

Dikarenakan banyaknya pilihan Flashdisk untuk sekarang ini dan agar tidak membuat anda kebingungan untuk memilih Flashdisk tersebut kali ini admin akan menyebutkan 5 Flashdisk Terbaik 2020 menurut pendapat dan pengalam admin sendiri. Berikut adalah list nya.

Sandisk Extreme Pro USB 3.1


Sandisk Extreme Pro USB 3.1

Diposisi pertama ada Flashdisk dari merek yang mungkin sebagian besar dari kita sudah terdengar tidak asing lagi dan bahkan mungkin ada diantara para pembaca yang memang menggunakan Flashdisk yang satu ini.

Flashdisk Sandisk Extreme Pro USB 3.1 ini merupakan sebuah flashdisk buatan sandisk yang punya kinerja yang cepat dan juga bentuknya yang solid. Kecepatan baca datanya diklaim sandisk bisa mencapai 420 MB/Second dan kecepatan tulisnya juga tidak bisa diremehkan sama sekali karena mampu mencapai 380 MB/Second.

Tentu performa dari Sandisk  Extreme Pro USB 3.1 ini tidak mengecewakan karena dari beberapa pengalaman pengguna nya, untuk memindahkan Video dengan durasi 10 sampai 20 detik dengan resolusi 4K hanya membutuhkan waktu sekitar 13 detik saja. Hal tersebut terasa wajar-wajar saja mengingat teknologi yang diusung Flashdisk ini yang sudah 3.1 dimana USB 3.1 lebih kencang proses pemindahan datanya dibandingkan dengan USB 2.0 atau 3.0 sekalipun.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin per bulan mei 2020 ini dengan kapasitas 256 GB dijual di kisaran harga Rp 1.194.500.

Kingston Data Treveler Ultimate GT


5 Flashdisk Terbaik 2020

Selanjutnya Flashdisk terbaik yang akan admin rekondasikan untuk anda berasal dari brand yang juga tidak kalah populernya dari beberapa tahun belakangan ini, Flashdisk tersebut tidak lain adalah Kingston Data Treveler Ultimate GT.

Mendengar kata kingston yang mungkin terbayang di benak kebanyakan orang adalah RAM Komputer, namun ternyata tidak hanya memproduksi RAM PC saja tapi Kingston juga memproduksi Flashdisk dengan kapasitas yang tidak kalah dibandingkan dengan Harddisk.

Seperti yang bisa kita maklumi bersama bahwa jika menggunakan Flashdisk pastinya lebih aman tidak terlalu memakan banyak ruang apalagi anda adalah seorang Traveller yang selalu berpergian jauh dan haru membawa barang bawaan sesedikit mungkin. Maka dari hal itu Flashdisk yang satu ini sangat admin rekomendasikan karena kapasitas yang ditawarkan sudah mampu menyamai kapasitas dari sebuah Harddisk namun dengan ukuran yang lebih compat dan lebih tahan banting.

Kapasitas yang ditawarkan untuk Flashdisk yang satu ini mulai dari 512GB hingga 2TB. Tidak hanya itu Flashdisk Kingston Data Treveler Ultimate GT ini juga sudah menggunakan USB 3.1 yang punya performa hingga 10 kali lebih baik bila dibandingkan dengan USB generasi sebelumnya.

Untuk Harganya sendiri berdasarkan pantauan admin per bulan Mei 2020 dengan kapasitas 2 TB dijual pada rentang harga Rp 29,6 juta.

Kingston Hyper X Savage


5 Flashdisk Terbaik 2020

Jika anda pernah memainkan game yang beberapa tahun terakhir ini sedang populer yakni Mobile Legends, maka kata Savage mungkin tidak terasa asing lagi. Flashdisk yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dimiliki karena selain bentuknya yang terlihat keren, Kingston Hyper X Savage ini juga punya performa yang tinggi untuk melakukan perpindahan data dari perangkat PC atau Laptop ke Flashdisk tersebut dan begitu juga sebaliknya.

Baca Juga

Kecepatan transfer datanya yang mampu menembus angka 350 Mb/s jadi salah satu keunggulan dari Kingston Hyper X Savage ini. Kecepatan transfer data yang cepat tersebut bisa didapat karena USB yang digunakan sudah USB 3.1. Untuk kapsitasnya sendiri Flashdiksk yang satu ini mulai dari 64 GB hingga 512 GB.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang Flashdisk Kingston Hyper X Savage ini berdasarkan pantauan admin per bulan Mei 2020 untuk varian 64 GB dijual dengan harga Rp 730.000.

Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1


5 Flashdisk Terbaik 2020

Selanjutnya Flashdisk terbaik yang bisa admin rekomendasikan untuk anda adalah Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1. Nama Corsair ini sendiri bukan merupakan sesuatu yang asing lagi ditelinga mereka yang gemar mengikuti perkembangan di bidang teknologi Komputer apalagi jika seandainya anda adalah seorang perakit komputer tentu tidak akan terasa asing lagi dengan kata Corsair.

Bagi yang belum tahu, Corsair ini merupakan salah satu pabrikan yang membuat beberapa perangkat komputer terutama RAM komputer, tapi tidak menutup kemungkinan brand yang satu ini membuat perangkat lain seperti Flashdisk.

Seperti beberapa Flashdisk lainnya yang sudah admin sebutkan sebelumnya, Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1 ini punya kecepatan transfer data yang tidak kalah dengan Flashdiks-flashdisk lain yang sudah pernah admin singgung sebelumnya, hal tersebut terbukti dari Speed transfer datanya yang menembus angka 440 Mbps. Bentuk dan model nya pun sangat menarik dan tidak bosan saat dilihat, untuk kapasitasnya ini sendiri Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1 ini juga tersedia dalam beberapa kapasitas dimulai dari 128 GB hingga 1 TB dan harganya sendiri berdasarkan pantauan admin per bulan Mei 2020 ini dimulai dari angka Rp 1 juta hingga Rp 4 juta saja.

SanDisk Ultra Fit USB 3.1


5 Flashdisk Terbaik 2020

Flashdisk terakhir yang akan admin coba sebutkan kali ini dan mungkin bisa menjadi pertimbangan anda untuk anda miliki balik lagi ke Brand SanDisk yakni SanDisk Ultra Fit USB 3.1. Flashdisk yang satu ini punya desain yang simpel, menarik untuk dilihat serta harganya yang lumyan terjangkau bila dibandingkan dengan beberapa flash disk yang sudah pernah admin sebutkan sebelumnya.

Bila dibandingkan dengan Flashdisk-flashdisk yang suda pernah admin sebutkan sebelumnya SanDisk Ultra Fit USB 3.1 ini punya kecepatan transfer data yang sedikit berkurang yakni hanya 130 Mbps saja, tapi jika dibandingkan dengan beberapa Flashdisk lain yang tersedia dipasaran saat ini speed transfer data tersebut dirasa sudah sangat memumpuni untuk digunakan. Apalagi teknologinya sudah menggunakan teknologi yang paling tinggi yakni sudah versi 3.1.

Fitur yang paling menarik dari Flashdisk yang satu ini adalah tersedianya proteksi software dari sandisk untuk melindungi data yang terdapat di dalam flash disk tersebut. Untuk kapasitasnya sendiri juga tersedia dalam beberapa pilihan dimulai dari 8GB hingga 256 GB dan harganya dimulai dari angka Rp 80.000 hingga Rp 600.000 saja.

Nah, itulah 5 Flashdiks  Terbaik 2020 yang berhasil admin kumpulkan dan admin share pada postingan kali ini menurut admin pribadi, semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »