5 Hewan Paling Cerdas


Attailah Petir – Hewan merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang sangat mudah ditemukan di berbagai belahan dunia,  hewan tersebut juga punya ragam yang sangat banyak dan terbagi kedalam berbagai macam kelompok. Setiap hewan pastinya punya tingkat kecerdasan masing-masing dan kecerdasan dari setiap hewan tersebut akan terlihat pada saat sang pemilik hewan melatihnya dan mampu menguasai perintah dari majikannya dengan begitu cepat.

5 Hewan Paling Cerdas


Untuk kategori tingkat kecerdasan dari si hewan itu sendiri juga bisa dikelompokkan kedalam beberapa kelompok yang mana beberapa kategori diantaranya adalah kemampuan melarikan diri tanpa jejak, hewan yang mampu mengingat wajah manusia hingga kemampuannya untuk kabur dengan cepat pada kondisi-kondisi tertentu.

Pada dasasrnya banyak sekali hewan-hewan yang punya kemampuan yang luar biasa tersebut, namun kali ini admin akan mencoba untuk menyebutkan 5 jenis hewan saja. 5 Hewan Paling Cerdas di Dunia

Baca Juga

Gurita

5 Hewan Paling Cerdas


Mungkin tidak ada dari anda yang tidak tahu dengan hewan yang satu ini. gurita merupakan salah satu mamalia laut yang hidupnya lumayan singkat bila dibandingkan dengan kebanyakan mamalia laut lain pada umumnya.

mamalia laut yang satu ini hanya mampu bertahan hidup kurang lebih selama 6 bulan saja, namun untuk beberpa jenis gurita seperti Gurita Raksasa Pasifik Utara mampu bertahan hidup lebih lama dibandingkan jenis gurita lainnya karena mampu bertahan hidup lebih kurang selama 5 tahun dengan berat maksimalnya yang mencapai angka 40kg.

selain itu gurita ini juga dikenal sebagai salah satu hewan paling cerdas didunia,  hewan yang satu ini mampu bergerak dengan sangat lincah di dalam air dan yang paling menariknya adalah gurita ini mampu meloloskan diri dengan sangat mudah walaupun dari dalam Aquarium sekali pun.

Tidak hanya itu gurita ini juga sangat pandai untuk meloloskan diri dari musunya dengan mamanfaatkan batok kelapa sebagai temeng nya, jadi wajar kalau hewan yang satu ini masuk kedalam kategori salah satu hewan paling  cerdas di dunia.

Anjing

5 Hewan Paling Cerdas

Selanjutnya hewan yang punya otak yang cerdas adalah hewan yang sangat akrab dengan manusia yakni anjing. Seperti yang kita tahu bahwa hewan yang satu ini merupakan hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia untuk menjaga rumah dari orang-orang yang memiliki niat jahat.

Hewan yang satu ini juga punya jenis yang sangat banyak dimulai dari Labrador Retriever, Anjing Gembala Jerman, Siberian Husky, Buldog, Pomerania, Pug, Pudel, Shiba Inu, American Pit Bull Terrier, Beagle, Chihuahua, Rotweiler dan masih sangat banyak lagi jenis anjing lainnya yang punya ragam yang berbeda-beda dengan yang sudah pernah admin sebutkan barusan.

Baca Juga

Anjing ini juga merupakan hewan yang paling mudah memahami perintah yang diberikan oleh majikannya masing-masing, anjing juga merupakan salah satu hewan yang paling umum hidup berdampingan dengan manusia. Kemampuan anjing juga bisa menjadi salah satu keunggulan dari hewan yang satu ini karena mampu mengelai objek dengan sangat baik dan hewan yang satu ini juga tau harus bersikap bagaimana dan kepada siapa.

Lumba-lumba

5 Hewan Paling Cerdas

Kembali lagi ke mamalia laut, lumba-lumba juga ternya masuk kedalam kategori salah satu hewan yang paling cerdas di dunia selain Gurita yang sudah pernah admin singgung sebelumnya. Bagi masyarakat indonesia mungkin hewan yang satu ini sudah tidak terasa asing lagi di telinga apa lagi dikalangan para anak kecil yang masih belajar walaupun orang tua juga sudah sangat-sangat tahu dengan hewan yang satu ini.

Lumba-lumba merupakan salah satu jenis hewan yang masuk kedalam ketegori hewan paling cerdas didunia, hewan yang satu ini juga hidup di air dan punya jenis yang sangat banyak dimana beberapa diantaranya ada lumba-lumba sungai amazon, lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba belang, lumba-lumba pemintal, lumba-lumba moncong pendek, pesut mahakam, lumba-lumba sungai gangga, baiji, lumba-lumba punggung bungkuk dan masih sangat banyak lagi jenis dari hewan yang satu ini.

Seperti yang sudah admin katakan sebelumnya kalau lumba-lumba ini merupakan salah satu hewan paling cerdas di dunia, hal tersebut terbukti dari sebuah tes yang dilakukan oleh seorang ilmuan melalui cermin pada seekor lumba-lumba, dan hasil yang didapatkan juga lumayan mengejutkan karena lumba-lumba tersebut mampu untuk mengenali dirinya sendiri, berebda halnya dengan kebanyakan hewan lain yang mengaggap bahwa bayangan dari cermin tersebut adalah hewan lain yang serupa dan bahkan ada juga yang sampai melarikan diri.

Gagak

5 Hewan Paling Cerdas

Keempat hewan yang termasuk kedalam kategori hewan terpintar di dunia adalah gagak. Gagak ini sendiri merupakan salah satu jenis burung yang sangat sering terlihat di film-film barat terutama untuk kategori film dengan genere horor, bentuknya yang sangat mencolok dengan warna hitam yang membalut sekujur tubuh dari burung ini.

Tidak hanya itu burung gagak ini kerap di identikkan dengan nuansa horor dan tidak sedikit orang luar negeri yang percaya kalau burung gagak ini  merupakan burung yang melambangkan roh jahat. Namun pada kenyataannya burung gagak ini merupakan salah satu hewan yang masuk ke dalam kategori hewan paling pintar.

Hal tersebut terbukti dari penelitian para ilmuan yang membuktikan bahwa burung gagak ini punya pemikiran yang hampir sama baiknya dengan pemikiran manusia dalam hal pemecahan sebuah masalah. Maka dari itu tidak heran kalau hewan yang satu ini banyak berperan dalam dunia perfileman indonesia dan banyak tampil di film-film.

Simpanse

5 Hewan Paling Cerdas

Terakhir hewan paling pintar yang akan coba admin ulas kali ini adalah hewan dari jenis kera yakni Simpanse. Bagi yang suka dengan film luar seperti Apes mungkin hewan yang satu ini sudah tidak terdengar asing lagi, namun tahukah anda bahwa Simpanse ini merupakan salah satu hewan dengan kategori paling pintar ?

Berbeda dari hewan-hewan yang sudah pernah admin sebutkan sebelumnya, Simpanse ini hanya terdiri dari 2 jenis saja yakni Simpanse Biasa dan juga Bonobo. Simpanse biasa merupakan simpanse berukuran besar yang berasal dari hutan sabana Afrika Tropis, sedangkan Bonobo merupakan jenis Simpanse yang berukuran lebih kecil dari Simpanse biasa atau yang lebih dikenal dengan istilah Simpanse Kerdil.

Yang paling terlihat bahwa hewan ini merupakan salah satu jenis hewan paling pintar di dunia adalah dari DNA nya yang 99% sangat mirip dengan DNA manusia, tidak hanya DNA nya saja bahkan kemampuan berfikir dan daya kerja otak juga bisa dikatakan hampir-hampir mirip walaupun manusia tiada tandingannya dalam hal pemikiran dan daya kerja otak.

Nah, Itulah 5 Hewan Paling Cerdas yang bisa admin sebutkan pada postingan kali ini dan kembali lagi seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau pada dasarnya masih sangat banyak hewan-hewan lainnya yang punya tingkat kecerdasan yang tidak kalah dibandingkan dengan ke 5 Hewan yang sudah admin sebutkan tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »