5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop


Attailah Petir Untuk saat ini laptop sudah menjadi barang yang mestinya dimiliki oleh kebanyakan orang, terutama untuk mereka yang bekerja di perkantoran atau bekerja sebagai seorang kontraktor. Laptop tentu menjadi satu-satunya pilihan untuk membantu mereka dalam berbagai hal mulai membuat surat, membuat sketsa hingga menghitung biaya.
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop
Dikarenakan laptop tersebut merupakan sebuah benda yang memang harus dirawat agar bisa tetap awet saat digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka terdapat sejumlah Tips atau Trick untuk menggunakannya.

Dikarenakan hal tersebut merupakan hal yang menurut admin lumayan penting, maka kali ini admin akan mencoba untuk membuat postingan tentang 5 Tips Yang Baik Dalam Menggunakan Laptop.

Matikan Laptop Ketika Tidak Digunakan
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop

Setiap perangkat punya waktu operasi tersendiri yang telah di tentukan oleh masing-masing pabrikan nya, pada dasarnya memang tidak hanya pada laptop saja tapi hampir semua perangkat elektronik lainnya juga sama.

Namun dikarenakan kali ini kita membahas laptop maka yang dilakukan juga sama halnya dengan perangkat-perangkat lainnya. Setiap laptop punya masa aktif yang produktifnya masing-masing, jika laptop tersebut hidup dalam jangka waktu yang lama setiap harinya tanpa digunakan pastinya akan membuat kinerja dari laptop tersebut berkurang.

Tidak hanya membuat performanya menjadi turun tapi jika dibiarkan secara terus menerus bisa membuat laptop tersebut rusak hingga harus mengganti komponen yang ada didalamnya. Maka dari itu ada baiknya untuk mematikan laptop ketika sedang tidak digunakan.

Atur Timing Untuk Mode Sleep
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop

Selanjutnya Tips Yang Baik Dalam Menggunakan Laptop adalah dengan memanfaatkan fitur bawaan dari windows yaitu Mode Sleep, fitur yang satu ini akan sangat berguna ketika anda punya kegiatan secara mendadak yang membuat anda tidak sempat mematikan laptop.

Jika sebuah laptop ditinggalkan dalam jangka waktu yang lama maka ada baiknya untuk dimatikan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kalau misalnya sewaktu-waktu anda ingin meninggalkan laptop dalam waktu yang singkat tapi mendadak malah harus meninggalkan laptop tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Maka dari hal itu anda bisa mengatur timing untuk sleep laptop anda, kelebihan mode sleep ini dibandingkan dengan mematikan laptop adalah bisa melajuntkan kembali pekerjaan anda pada saat anda menghidupkan kembali laptop anda walaupun sebelumnya pekerjaan yang sedang anda kerjakan belum tersimpan sepenuhnya.

Kurangi Brighness Layar
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop

Bagi sebagian orang layar laptop dengan tingkat kecerahan yang tinggi sangat dibutuhkan, namun memang terkadang tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan mata terasa cepat perih dan kering.

Selain membuat mata cepat terasa lelah tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi juga bisa membuat baterai laptop cepat drop, dikarenakan selain dari prosessor yang paling banyak mengonsumsi daya baterai sebuah perangkat elektronik adalah layar yang memancarkan cahaya yang terlalu terang.

Tentunya hal tersebut juga berlaku untuk perangkat elektronik seperti laptop. Maka dari itu ada baiknya untuk menurunkan tingkat kecerahan layar seminimal mungkin agar baterai tidak terlalu drop dan juga kesehatan mata tetap selalu terjaga.

Nonaktifkan Screen Sever Animasi
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop

Semakin lama perkembangan baik dibidang software maupun hardware akan terus berkembang, begitu pula dengan software-software laptop, sebagai salah satu contoh yang berhubungan dengan pembahasan kita kali ini adalah software windows dengan fitur screen sever nya.

Pada dasarnya screen sever ini merupakan sebuah fitur untuk menampilkan sesuatu pada layar baik untuk layar smartphone maupun pada layar laptop, fitur tersebut memungkinkan kita untuk nampilkan berbagai macam informasi baik teks hinggi inforamasi lain yang berbentuk animasi.

Namun jika dirasa tidak terlalu dibutuhkan ada baiknya untuk menontafkan saja fitur tersebut karena semakin banyak hal yang dilakukan oleh layar laptop maka akan semakin besar pula konsumsi daya baterainya.

Copot Charger Ketika Baterai Terisi Penuh
5 Tips Yang Baik Menggunakan Laptop

Tips Menggunakan Laptop Yang Baik terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mencotop baterai charger laptop dari colokan listrik ketika baterai telah tersi penuh, hal ini bertujuan agar baterai laptop bisa lebih awet dan lebih terjaga.

Selain membuat baterai menjadi lebih awet tapi juga bisa membuat charger menjadi lebih tahan lama karena memang komponen yang ada didalam adaptor laptop tersebut tidak bekerja. Waktu yang baik untuk mencopot charger dari setiap perangkat ada pada saat indikator baterai dari perangkat tersebut menunjukkan telah benar-benar penuh atau sudah 100%.

Nah, itulah 5 Tips Yang Baik Dalam Menggunakan Laptop yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa. 

Baca Juga
5 Tips Diet Alami Yang Baik Untuk Tubuh
5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »